Suasana begitu sepi dan sunyi, rumah kosong yang dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya menjadikannya tak terurus, banyak lubang dan retak di antara tembok depan, serta kursi dan meja telah lapuk dan banyak debu yang menempelinya. Waktu menunjukkan delapan malam tetapi hawa dingin yang menembus kulitku menghadirkan rasa merinding apalagi sedari awal banyak bayangan hitam serta suara aneh yang terus menggangguku. Aku mulai berjalan hendak masuk ke teras rumah itu, karena penerangan yang minim membuatku tersandung dan tubuhku sedikit terhuyung.
Setelah kupastikan baik-baik saja, aku melanjutkan langkahku, namun terkejut saat melihat sebuah sosok menatapku tajam, muka yang hancur serta pakaian putih yang membungkus tubuhnya banyak dipenuhi bercak darah. Jantungku berdegup kencang, segera aku meraih ponsel di saku lalu menghubungi Steve, orang yang mengajakku eksplor di tempat angker ini yang nantinya akan dijadikan sebuah konten. Aku merasa lega ketika Steve sudah dekat ke lokasi, sebentar lagi ia akan sampai.
Dooorr!!
Sebuah petasan mengagetkanku.
"Would you marry me, Bunga?" Suara Steve, di depanku.
Aku terkejut dan bahagia dilamar seseorang di tempat seperti ini, namun itu bukan alasan untuk bisa menolaknya, karena aku pun mencintainya meski aku tahu dijadikan istri ke dua olehnya.
TAMAT
✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~
Bionarasi Penulis
Sukirah asal Purwokerto, kelahiran 2001, yang mempunyai akun wattpad Natsuki_kun21 ini, seringkali merangkai kata untuk menemani di sunyinya malam. Jika ingin berkenalan silakan kunjungi di IG @suqirah_2104, WA 085643021285 atau ke Wattpadnya pun sangat boleh, dipersilahkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Event Drabble
Short StoryKumpulan cerita drabble dengan tema "KEJUTAN" dalam rangka Anniversary CPBS yang ke-2 tahun 🥳 Highest rank: #2 komunitas (26/05/2022) #30 drabble (30/05/2022)