"navon!, Bangun lu!". Yang dibangunnin cuma ngegeliat didalem selimut.
"Navon!!". Karena emsosi si Abang nendang pantat adeknya yang munggungin dia.
"Anjir, apaan sih ngeganggu ae lu bang". Navon ngusap pantatnya sambil ngegerutu.
"Apaan apaan, lu tuh yang apaan jam segini masih molor". Dendra aka abangnya navon natep adeknya yang nge'hah nampilin tampang bego.
"Ck, lu sekolah hari ini bego!". Navon ngebelakakin matanya.
"S-sekolah?". Navon menggulirkan pandangannya kearah jam yang terletak di nakas.
Gudubrak!!
"Huaaaaaaaaa, gua telat!". Navon langsung lari kekamar mandi buat cuci muka doang. Karna dah telat.
"Navon mana sayang?". Tanya bunda Yuna yang ngeliat dendra udah turun kebawah sambil nengteng sepatu.
"Lagi dikamar mandi kayaknya". Dendra duduk di kursi meja makan, nyomot perkedel yang ada di kotak bekal navon.
"Ndra, itu bekel buat adekmu jangan dimakan". Si pelaku cengengesan ngeletakin lagi perkedel yang udah dia gigit kedalem kotak bekal navon.
"Jorok dendra ih!". Si dendra langsung ngacir keluar sambil nenteng sepatunya. Yuna ngegelengin kepalanya sambil nutup kotak bekal navon tanpa mengeluarkan perkedel bekas dendra.
Bruk!!
"Bunda!, Bang dendra mana!?". Navon ngegebrak meja makan sambil ngebenerin dasi yang ngegantung alas asalan di lehernya.
"Diluar kayaknya, nih bekel dimakan. Awas ya taperwerre bunda ilang lagi!". Yuna ngemasukin bekelnya kedalam tas navon yang lagi ngiket tali sepatu.
"Yaudah, navon kedepan dulu. Assalamu'alaikum". Navon Salim ke bundanya, langsung lari kedepan buat ngeliat apakah mobil ayahnya masih ada.
"Lama lu curut". Ujar dendra yang udah duduk di kursi sebelah pengemudi.
"Abang sih, ngebangunin navonnya telat". Navon natep abangnya yang Lagi natep dia sengit.
"Eh kok malah nyalahin Abang, lu sendiri yang salah malah nonton thaidrama". Dendra lebih milih maenin hp nya, daripada harus beradu mulut ama adiknya.
"Ya abisnya tanggung satu episode lagi namatin bang". Navon cemberut ngeliat abangnya yang malah asik maen cooking mama di handphonenya.
"Udah semuanya, gaada yang ketinggalan kan?". Sigit ayah mereka berdua ngeliat dua anaknya bergantian.
"Udah". Ucap dendra nyimpen hpnya, kalo ketauan maen hp terus didepan sang ayah, bisa bisa di rampas salah satu bumbu kebahagiaan nya.
Selama perjalanan navon hanya menatap keluar sambil memikirkan apakah nanti dia dapet teman disana?.
"Nana, nanti kamu disana jangan terlalu barbar. Takut kamu ga dapet temen".
'gatau aja, orang anak anak kelas IPA bar bar semua' -batin dendra ngelirik bapaknya
"Iya ayah, stop panggil navon nana. Geli kek cewe". Navon natep ayahnya lewat kaca spion.
"Kan Nana little princess ayah". Sigit terkekeh ngelirik muka navon yang ditekuk.
"Kita masuk dulu ya yah, hati hati". Dendra dan navon ngebyebye ke mobil ayahnya yang mulai melaju lagi.
"Sono masuk lu, bentar lagi bel". Dendra ninggalin navon yang lagi manggil manggil namanya."Woy!, Ah anjir, gua gatau kelasnya dimana lagi. Ni yang nyiptain sekolah ini siapa sih, gede bener". Navon ngegerutu sambil ngeliatin koridor dengan tatapan males.
"Hey!". Navon ngusap dada ngebalikin badan dan ngeliat siapa yang ngentuh bahunya barusan.
"Murid baru ya?". Tanyanya, navon ngangguk.
"Kelas berapa?". Tanyanya lagi
"E-eum 11 IPA 2 kak". Navon natep seseorang yang ada dihadapannya ini, dan bisa disimpulkan bahwa laki laki manis ini kakak kelasnya.
"Ouh, yaudah yuk Kaka anter". Orang yang ada di hadapan navon berjalan memandu navon.
"Nama kakak siapa?". Karna penasaran navon nanyain namanya si kakak yang ada disebelahnya.
"Kenalin, nama Kaka Tiyan, 12 IPS 1". Tiyan nyodorin tangannya kehadapan navon.
"Navon". Navon ngejabat tangan Tiyan yang masih ada dihadapannya.
"Nah ini kelasnya". Tiyan nunjuk ruangan yang ada di hadapan navon. Di dalem ada guru yang lagi ngejelasin sesuatu.
"Permisi, Bu ini ada murid baru yang di omongin pa kepsek tadi". Tiyan ngebuka pintu kelas itu sambil ngedorong bahu navon. Pelan kok, Tiyan tau anak ini ringan jadi harus hati hati.
"Ah, navon. Masuk nak". Navon dengan gugup masuk ke kelas itu, melirik orang orang yang ada disana menatap navon dengan tatapan yang berbeda beda.
"M-maaf bu, tadi saya kesiangan". Ujar navon takut takut melirik guru yang sedang menatapnya.
"Gapapa, perkenalkan nama ibu, ibu mawar. Sekarang kamu perkenalan diri dulu". Navon natep semua orang disana yang juga natepin dia.
"Eum, perkenalkan nama saya navon gibransyah, saya murid pindahan dari Jakarta". Navon natep bu mawar yang lagi tersenyum.
"Sekarang kamu duduk di deket Haikal, Haikal angkat tangan mu". Setelah si Haikal ngangkat tangan, navon duduk di bangku ke 2 deket jendela di samping si Haikal.
Semuanya kembali pokus ke apa yang diterangkan oleh ibu mawar.