double date?

40 11 0
                                    

Udah 3 taun navon kenal jean, begitu pula mahen sama haikal. Hubungan mereka semakin dekat, tapi tidak lebih dari sahabat karena mereka tau ketentuan. Katanya sih hari ini mereka bakal jalan jalan ke pasar malem di deket alun alun kota. Double date.

"Mahen sama haikal ikut?". Navon yang ada di pangkuan jean ngedongkak natap sang dominan dengan tatapan bertanya. Jean terkekeh ngebenerin bantal leher yang navon taro di kepalanya yang melorot.

"Kan double date sayang". Jean neken pipi navon, ngebuat sang empu natep dia sinis tapi lucu.

"Kenapa ga ngajak yayang sama reyhan, gue kan kangen sama mereka".

"Yayang kan baru nikah, lagi honeymoon pasti". 2 minggu yang lalu memang yayang nikah, katanya sih males belajar. Padahal dulunya dia sendiri yang ngusulin ke perguruan tinggi milik pamannya.

"Iya sih, ih tapi kesel banget sumpah. Dia ga ngundang kita loh!". Navon ngeremes toples keripik yang ada di pangkuannya.

"Kata siapa ga ngundang, dia ngundang kok. Cuma kan kitanya waktu itu lagi ada les yang gabisa buat ditinggal". Navon cemberut.

Waktu yayang nikah emang bertepatan dengan les bahasa yang memang cuma diadain 2 kali satu minggu, jadi gabisa. Btw yayang nikah sama gurmud yang dulu dia taksir. Awalnya sih ibunya ga ngebolehin, karena norma di indonesia ga ngebolehin hubungan sesama jenis. Yayang yang dulunya lahir si jerman memutuskan pindah untuk menikah disana.

"Pengen ngunjungin yayang deh". Ucap navon sambil ngefokusin ke drama yang lagi ia tonton.

"Nanti akhir taun, kita liburan kesana".

"Janji?". Navon nyodorin kelingkingnya ke hadapan jean. Tanpa ragu sedikit pun, jean menautkan jarinya.

"Iya janjii". Jean mandang wajah navon dari samping. Sejujurnya ada yang tidak beres dengan hatinya, tapi itu tidak terlalu penting.

Wkakakakakakka


Ⓐⓑⓒ


"Mereka bakal dateng?". Ucap haikal yang lagi nyandarin kepalanya di bahu mahen.

"Bakal lah, lagi dijalan". Mahen ngusap kepala haikal.

Kurang lebih 8 menit menunggu, jean dan navon mendudukan dirinya di depan mahen dan haikal.

"Aaaaaa, gue kangen sama lo". Haikal dan navon pelukan ala ala teletubis.

"Gue jugaaaa". Jean ikut ikutan meluk mereka, mahen yang mau ga mau ngikut juga.

"Gimana kabar kamu cinta?". Navon ngelepasin pelukanya.

"Baik cinta, kamu gimana?". Tanya balik haikal.

"Ya gini gini aja". Jawab navon tersenyum.

Acara double date hari ini lancar jaya. Karena keasikan ngobrol, ga kerasa waktu udah mulai malem. Jean sama navon mutusin buat pulang duluan, karena ada yang ketinggalan di rumah jean, navon mau kerumahnya dulu.


Ⓐⓑⓒ



Jean menyirit heran, mobil siapa yang ada di depan rumahnya. Bukan mobil ayahnya, karena jean tau mobil ayahnya itu yang mana aja. Karena penasaran jean dan navon masuk ke dalam, ngeliat orangtua nya (jean) sedang ngobrol entah dengan siapa disana.

"Oh, itu jean". Ibu jean noleh ke jean juga navon yang baru saja memasuki kawasan ruang keluarga itu.

"Jean, kenalin ini karin. Calon istri kamu".

nanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang