toko

33 10 0
                                    

Deringan telpon yang begitu nyaring terdengar di ruangan yang masih gelap gulita. Padahal matahari sudah hampir berada di atas kepala.

Dengan enggan, navon meraih handphone nya yang berada di sebelah bantal penyangga kepalanya. Ga ngeliat siapa dulu yang nelpon, navon langsung mengangkat panggilan itu.

"Naon?". Navon mendudukan dirinya, mengucek sebelah matanya yang terasa gatal.

"Lu habis nangis na?". Menyirit mendengar suara yang ga asing di telinganya. Melihat nama yang tertera disana, mengangguk anggukan kepalanya.

"Baru bangun gue". Pecakapan tidak penting itu mulai terdengar. Navon sesekali mengangguk dan berdehem mendengar celotehan salah satu sahabatnya itu.

Tok..tok..

Terdengar ketukan pintu juga suara panggilan yang berasal dari sigit.

"Bentar". Navon meletakan handphone nya, bergegas membuka pintu yang dari tadi terketuk dari luar.

"Iya ayah?". Setelah berhasil membuka pintu itu, navon menemukan ayahnya yang lagi ngancingin lengan jasnya.

"Nanti kamu ke toko ya, abangmu mau ke kantor ayah buat ngehadirin rapat, ayah mau ke surabaya dulu buat peresmian toko disana". Sigit nyodorin kunci dan beberapa lembar uang.

"Ishh, navon aja yang ke kantor. Males ketemu banyak orang". Navon ngerengek sambil mengambil lembaran kertas yang ada di tangan sigit.

"Kamu kan ngambilnya bukan bisnis sayang, mana ngerti yang begituan kan". Ucap sigit.

"Iya juga sih".

"Cuman sebentar, nanti abangmu juga bakal kesana. Kamu cuma harus senyum ramah dan ngejagain kasir aja". Dengan berat hati navon pun mengangguk.

Setelah mendapatkan wancana dari sang ayah, navon kembali lagi ke kamarnya untuk bersiap. Melirik handphone nya yang ternyata masih menyambungkan panggilannya dengan haikal.

"Gue kira udah lu matiin". Ucap navon mengambil benda pipih itu untuk ia cas.

"Ga lah, orang ceritanya aja belum tamat". Ucap di sebrang sambil menghela nafas.

"Udahan dulu lah ceritanya, gue mau mandi dulu bokap nyuruh gue buat ke toko".

Haikal ngerengek gamau di matiin sambungan itu. Tapi karena ini navon, dengan sangat tidak slay navon matiin sambungan itu.

Navon Bersenandung ria mengambil handuk yang tergeletak tak berdaya sebelah lemari. Membuka pintu dengan tenaga ghaib dan menutupnya dengan tidak berperi kepintuan.

Ⓐⓑⓒ


"Tuh kan, bener dugaan gue". Navon turun dari motor beat punya abangnya, menatap toko dengan tatapan nanar.

Para pembeli udah berbaris rapi, pegawai yang di pekerjakan juga udah siap buat kerja. Navon ngehela nafas, mulai berjalan mendekati pintu sambil tersenyum ramah.

"Maaf ya teh 'a, tadi saya kesiangan bangun nya. Ayah tiba tiba nyuruh saya kesini". Setelah membuka pintu dan membalikan papan open, navon ngedeketin pegawai pegawai yang lagi make apron toko.

"Gapapa bos, semalem juga bos dendra udah ngabarin kita bahwa dia gabisa dateng hari ini". Jawab salah satu karyawan bagian pengantar yang diketahui bernama yuli.

"Iya bos, kita juga penasaran gimana bos navon". Ucap salah satu dari mereka ngebuat navon terkekeh.

"Maaf juga kalo saya agak agak aneh, soalnya baru kali ini saya turun. Apalagi saya ga punya pengalaman tentang beginian. Dulu saya ngambil ipa soalnya, sekarang juga ngambil piski jadi ya kurang ngerti". Navon nge garuk tekuk canggung

nanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang