teman baru

122 15 0
                                    

Bel istirahat pun berbunyi para murid berhamburan meninggalkan kelas.

"Hay navon!". Ada 2 orang laki laki yang nyapa navon, navon yang ga tau siapa mereka hanya memandang penuh tanya.

"Kenalin gua Yayang". Yang tinggi nyodorin tangannya duluan ke navon.

"Gua Reyhan". Yang pendek juga nyodorin tangannya ke navon.

"Navon". Navon senyum sambil natep tangan yang ada dihadapannya.

"Udah elah ntar kenalan nya, gue laper nih". Haikal narik tangan navon sambil ngebawa navon keluar kelas, ninggalin Yayang dan Reyhan yang lagi tatep tatepan.

"Bentar, gua bawa bekel. Kalo ga dimakan nyokap gua marah". Navon balik lagi kedalem kelas ngeliat Yayang dan reyhan yang lagi pojok pojokan.

Setelah ngantri beli bakso, navon ama haikal nyari tempat duduk yang kosong.

"Yah, bangkunya penuh". Haikal yang lagi nyemilin toge dari baksonya natep sedih kantin.

"Lesehan aja udah". Navon yang baru aja mau duduk di lantai ditarik ama haikal ke sudut kantin yang nampilin 1 bangku dan 4 kursi seolah olah bercahaya kayak di flim flim.

Baru aja navon mau duduk, kursi yang ingin didudukinya tergeser kebelakang. Untung ga jatuh ya si sayang.

"Heh!, Lu apa apaan sih!". Haikal natep garang 2 orang yang ada dihadapannya.

"Lu yang apa apaan duduk di bangku kita!". Salah satu laki laki lebih pendek sedikit nyokot ke Haikal.

"Eh anjing, buka mata lu ini bangku itu ada empat. Lagian gua ama nana yang duluan liat bangku". Haikal ga kalah ngolot, nyimpen baksonya di meja dan ngedeketin laki laki yang nyolottin dia tadi.

" Apaan namanya Nana, jelek banget". Orang yang ada di sebelah laki laki itu tertawa renyah ngeledekin nama nana.

"Daripada lu Jean, apa tu Jean". Haikal nunjuk muka si Jean emsosi.

"Ngapa lu nunjuk nunjuk muka gua". Si Jean Jean itu nyingkirin tangan haikal yang ada di mukanya.

"Udahlah Hai, lu kek monyet kurang belaian tau". Navon ngejauhin Haikal dari Jean.

"Pokoknya kita yang duduk disini!". Haikal berisikeras untuk mendapatkan si bangku yang ada dihadapannya.

"Ngaa!, Pokonya kalian berdua pergi!!". Si mahen (diketahui dari nametag) ngedorong Haikal sampe nyungkur kebawah.

"Ih mahen!, Kamu apa apaan sih. Aaaaa kasian ini si beruang, sini Sayang aku bantu". Haikal dibantun ama perempuan yang navon gatau siapa dia.

"Pudu gapapa kan?". Perempuan itu ngusap kaki Haikal yang keliatannya kotor. Haikal yang gamau nyia nyiain kesempatan langsung memajukan bibirnya menatap berkaca kaca perempuan yang ada dihadapannya.

"K-kak Yeni, m-masa ta-tadi kak m-mahen ng-ngbentak aku". Navon natep haikal yang lagi ngusap matanya, seolah olah air mata mengalir deras disana.

"Iya Kah?". Yeni natep ga percaya kearah mahen, yang ditatap ngegelengin kepalanya sambil naruh mangkok entah isi apa itu.

"I-iya kak, ta-tadi dia j-juga ngusir aku sama nana biar ga duduk disini. Iya kan na?". Navon yang ga tau harus ngapain ngangguk ngangguk aja sambil natep polos Yeni.

"Aaaaa, lutunaaaaa. Kamu sini sayang". Yeni narik navon supaya duduk di sebelah haikal.

"Kalian berdua pergi sana!". Yeni ngedorong bahu Jean ama mahen menjauh dari Haikal yang lagi bertos ria bareng navon.



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



"Gue merasa bersalah anjir". Navon duduk di bangku sebelah Haikal yang lagi tersenyum penuh kemenangan.

"Ngapain ngerasa bersalah, orang kita ga salah kok, mereka nya aja yang pengen selalu menang". Ujar haikal sambil ngibas ngibasin tangannya.

"Hah, maksud?". Navon yang kurang paham ngedeket ke Haikal yang lagi coret coret kursi yang ada di depannya pake tipx.

"Yaaa, gimana ya, intinya kayak si mahen ama si Jean itu punya geng, nah si geng ini isinya pengen yang dia pengen kesampean". Haikal ngejelasin sambil muter muterin tutup tipx punya yayang keknya.

"Apa pun itu?". Navon natep langit yang cerah kayak masa depan. Amin

"Heem, nih ya, mahen kan suka sama kak yeni, pernah waktu itu ada yang deketin kak yeni anak IPS sebelah. Si mahen langsung turun tangan ngebuat si anak ini, yang deketin kak yeni trauma sekolah disini. Bukan dia doang yang jadi korban, masih banyak lagi". Jelas haikal sambil ngitung jari tangannya.

"Pihak sekolah gimana?, Ga ngambil tindakan gitu".

"Ya mau gimana ya na, bapaknya si Jean ama bapaknya si mahen donatur di SMA ini". Halah cuman donatur, navon geleng geleng kepala.

"Lu kenapa geleng geleng kepala, diskoan lu?". Navon cuma haha
hehe sambil ngegaruk dagu nya.




Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Bel pulang berbunyi, navon diajak ke indojuni di deket pengkolan.

"Eh bentar gue kebelet boker". Yayang ngacir ke toilet yang ada di sebelah taman.

"Tu anak, yaudah kita tungguin sambil duduk Yu". Reyhan duduk di deket pohon rambutan yang sedikit rimbun.

"Ngeri juga ye, kalo tiba tiba ada anakonda di sana". Haikal natep pohon rambutan itu sambil geleng geleng kepala.

nanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang