"Ini Kak Nevan yang udah ditungguin adek dari tadi!" sapa Zafran ketika Nevan dan Bulan memasuki ruang rawat Shilla. Disana sudah ada Andra dan Nessa yang sedang bermain dengan baby boy-nya.
"Om, adek bayinya mana?" tanya Bulan antusias.
"Hai kak Bulan, kak Nevan! Kenalin, baby Naviro Ghazam Adibrata." ucap Zafran.
"Panggilannya siapa, Pa?" tanya Nevan sambil mengusap lembut pipi adik bayinya.
"Terserah kak Nevan! Panggilannya dari kak Nevan aja!" imbuh Shilla.
"Hmm," Nevan berpikir sejenak. "Navi! Navi aja, Pa, Ma!"
"Bagus! Jadinya Triple N! Nessa, Nevan, Navi!" seru Shilla setuju.
"Baby Navi gemoy!" ucap Bulan gemas. "Mirip banget sama Nevan!"
"Tuh kan! Beneran mirip Nevan, Nes!" kata Andra.
"Iya, deh!" akhirnya Nessa mengakui.
"Kak Nevan mau coba gendong baby Navi?" tawar Zafran. Nevan langsung mengangguk antusias. Zafran dengan perlahan memindahkan baby Navi ke gendongan Nevan.
"Hai, bro! Lo gendut juga ya ternyata?" sapa Nevan sambil mengamati wajah menggemaskan adik laki-lakinya. Navi pun seolah memperhatikan wajah Nevan dengan intens.
"Kenapa Lo liatin gue kayak gitu, hm?" tanya Nevan. "Gue ganteng, ya?"
"Berarti saingan ganteng gue nambah satu sekarang. Ada Papa dan ada Lo, cil!" imbuh Nevan. Navi kecil kemudian menyunggingkan senyum kecilnya membuat dada Nevan berdesir haru.
"Lo lucu banget, sih? Gue sayang sama Lo, Vi!" ucap Nevan. "Maafin gue udah pernah cemburu karena kehadiran Lo. Maaf ya, adek gue?"
"Paaaa! Nevan nggak kuat! Mau nangis aja!" rengek Nevan kepada Zafran. Zafran dan Shilla terkekeh gemas. Zafran dengan segera mengambil Navi dari gendongan Nevan.
"Nevan kok nangis? Katanya tadi mau stay cool!" ucap Bulan.
"Bulannnn!" rengek Nevan lagi membuat Bulan dan yang lain makin tertawa. Nevan masih tetap sama, guys!
***
"Navi gemoy, Navi sayang!" kata Bulan sambil mengusap-usap pipi chubby Navi. Bayi enam bulan itu hanya tertawa sambil memamerkan giginya yang baru berjumlah dua.
Nevan hanya memandangi Bulan sambil tersenyum. Rasanya seperti melihat masa depannya sendiri bersama Bulan, asekkk!
Nevan dan Bulan memang sedang diberi amanah oleh Shilla dan Zafran untuk menjaga Naviro selama Shilla dan Zafran keluar kota. Sebenarnya, Nessa dan Andra juga mendapat jatah untuk menjaganya. Tapi mereka sepakat untuk bergantian. Hari ini memang giliran Nevan dan Bulan.
Nevan mengamati Navi yang duduk diam sambil bermain bersama Bulan. Ide jahil kemudian muncul di kepala Nevan. Nevan segera memeluk Bulan dari belakang, membuat Bulan tersentak kaget.
"Bulan-nya Nevan!" goda Nevan pada Navi. Bayi kecil itu merangkak menghampiri Bulan dengan cepat sambil menampilkan wajah tak suka.
"Kyaaa! Nooo!" oceh Navi.
"Wleee! Bulan-nya Nevan!" ledek Nevan lagi.
"Nooo!" Navi hampir menangis.
"Nevan! Ntar Navi nangis!" tegur Bulan. "Navi sini sama kak Bulan!"
KAMU SEDANG MEMBACA
GEMILANG REMBULAN (✔️)
Novela JuvenilSpin Off Disparate ~Blurb Kemana pun Nevan melangkah pasti ada Bulan yang selalu ada di sisinya. Menanyakan berbagai macam hal dari yang penting sampai tak masuk akal. Bulan dengan energi full tak pernah lelah tersenyum di sandingkan dengan Nevan ya...