"sini mama suapin yah makan nya"
Doy memang makan sendiri tapi tiba tiba mama nya mau nyupin dia
"Doy mau makan sendiri aja mah"
"Engga papa mama suapin"
Setelah makan mereka masuk kekamar masing masing Abang dan kakak sih main game, mama dan papa masuk kamar.
Malam semakin larut tapi papa tiba tiba haus, akhirnya papa memutus untuk ke dapur niatnya sih mau ngambil air karena di kamarnya habis, tapi kok pas lewat kamarnya Doy aneh lampunya masih hidup, papa cuma mau ngecek doang dikagetkan dengan Doy yang masih belajar berkutat dengan buku buku pelajaran.
"Sayang adek kok belum tidur ini sudah jam 1 loh"
"Aku masih belajar lah, materinya yang tadi guru jelasin Doy belum paham pah adek takut dapet nilai kecil"
Betapa terkejutnya papa mendengar itu dia saja dulu tidak segiat itu belajar karena dia sudah pintar sih heee
"Papa kan engga pernah nuntut adek, papa, mama, Abang, kakak semuanya keluarga kita engga ada yang nuntut adek dapet nilai yang besar, papa cuma mau adek sehat dan terus tersenyum itu cukup, adek begadang gini bisa sakit loh papa engga suka adek sakit"
"Maaf"
"Sudah sekarang tidur papa temenin, popoknya sudah penuh belum mau papa ganti engga"
Doy mengangguk sebagai jawaban tapi sedetik kemudian dia menjawab
"Pah besok sekolah engga usah pakai popok yah Doy malu terus Doy belum bisa pasang sendiri"
"Harus pakai papa takut kamu kenapa napa, lagian siapa yang nyuruh kamu ganti popok sendiri"
"Terus kalau penuh gimana?"
"Nanti setiap istirahat kakak atau Abang yang gantiin besok pagi papa bilangin sekarang tidur sudah malam sekali ini dek kalau mama kamu tau besok kamu tidak boleh sekolah loh"
"Bobo yah bayinya papa"
Sang mentari pun tiba diupuk timur menerangi dunia ini
"Adek bangun yu udah pagi nih"papa
"Sini papa mandiin, mama dah nungguin tu"Keluarga Brata memiliki rutinitas baru yaitu papa dan mama sekarang adalah memandikan dan memakaikan baju Doy mereka tidak mengi ijin kan doy buat ganti popok sendiri biar saja, Doy jadi ketergantungan sampai dia sembuh nanti bahkan mama berharap Doy sembuh ya lama biar tetap jadi bayi nya keluarga brata
Setelah melaksanakan rutinitas nya
Mereka berjalan keruang makan"Ayo sarapan dulu" mama
"Iya mah" jawab 3 piyik
"papa mau ngomong sesuatu sama Kun dan Ten"
"Ada apa pah?"
"Nanti disekolah jagain adeknya"
"Iya pasti itu mah pah"
"Terus nanti pas istirahat gantiin popok nya adek diruangan khusus takutnya penuh dan juga engga baik kalau terlalu lama kulit adek bisa iritasi, hari ini bawa yah keperluan adek ditas yang sudah mama siap kan nanti tunda saja diruangan khusus kalau popok atau yang lainnya habis baru ambi dari rumah ngerti"
"Uhuk uhuk" Doy keselek makanannya kirain papanya kaga bakalan ngomongin begituan pas makan gini Doy malu lah
"Adek makannya pelan pelan, nih minum dulu, mama suapin aja"
"Ngerti pah lagian kita sudah bisa kok kan kemarin mama ajarin"
" Yah sudah makasih yah Abang dan kakak"
"Sudah kenyang adek"
"Sudah mah ayo bang, kakak berangkat"
"Kita pamit dulu"
"Hati hati dijalan adeknya jagain kalau lecet lagi mama hukum kalian"
"Iya mah"
Mereka masuk mobil menuju kesekolahan
"Bang, kak nanti Doy ganti sendiri aja yah"
"Emangnya bisa sendiri?"
"Nanti Doy coba"
"Udah engga usah coba coba nanti malah salah lagi bisa iritasi bisa habis kita diamuk tuan dan nyonya Brata, adek mau kakak Sama Abang diamuk mama dan papa"
"Engga
Maaf""Udah jangan minta maaf"
"Belum penuh kan dek"
"Belum lah ini masih pagi kakak sudah ah Doy engga like kakak Ten"
Tiga piyak akhirnya sampai disekolahan tadinya Ten mau ngegandong adek tapi dia lagi ngambek jadinya engga mau oh iya kalau sekolah mama pakaiin popok celana kalau dirumah popok perekat, karena kalau dirumah Doy kaya bayi banget kalau pakai popok perekat.
Doy sudah jalan duluan meninggal kan kedua kakak nya tapi jalan dia jadi lucu kaya balita
"Ten adek lucu yah jalan nya"
"Iya juga bang tambah gemes"
"Yah sudah ayo kita susul bayi kita"
"Adek tungguuuu
Dong"TBC
Jadwal sidang skripsi ku di majuin
Jadi tanggal 25😓mana ganti dosen penguji lagi doain yahAda yang mau reacues mau up apalagi?