Faktanya, Loey adalah mahasiswa yang aktif disegala organisasi. Loey tentu menjadi mahasiswa favorit dosen karena selain pintar, Loey membawa dampak positif untuk mahasiswa lainnya.
Kesibukan Loey di kampus membuatnya cukup sulit untuk membagi waktunya untuk Pasta. Padahal Loey sudah sangat rindu pada gadis itu, Loey ingin semua tugasnya cepat selesai agar ia bisa berkunjung ke rumah kekasih hatinya.
Loey tidak sabar untuk memeluk gadis itu, dan tidak sabar untuk menciumi pipi bakpao Pasta yang menggemaskan. Tapi tiba-tiba Loey merasa takut. Takut jika Pasta akan mendiamkannya karena foto yang Keano kirim kemarin.
Loey takut Pasta akan salah paham. Kini Loey sedang dihadapi oleh situasi yang menyulitkan. Loey harus memilih antara tugas kuliahnya yang semakin hari semakin menuntut perhatiannya atau memilih menemui Pasta dan menjelaskan semuanya.
Loey pun sudah berulangkali menghubungi Pasta, dan mengirim pesan sebanyak mungkin. Namun tidak kunjung mendapat balasan karena Loey tahu, Pasta tidak menyalakan ponselnya.
Entah sengaja atau bagaimana, yang jelas Loey dilanda kebingungan sekarang. Tapi rencananya, setelah sebagian tugasnya tuntas, Loey akan langsung melesat ke rumah Pasta demi menjelaskan foto itu. Karena kalau tidak, Loey takut Pasta akan kembali menjauhinya.
Jika segala ketakutannya terjadi, orang yang pertama Loey salahkan adalah Keano- si biang keroknya.
Saat sedang melamun, tiba-tiba Loey dikejutkan dengan kehadiran seorang gadis cantik dengan rambut coklat pendek. Gadis itu tersenyum menyapa dengan ramah, dan Loey balas menyapa.
"Hai, lo ngapain ngelamun sendirian gini? Nanti kesurupan tahu rasa," katanya mengambil tempat di samping Loey.
Loey terkekeh mendengarnya. "Mana ada, ngarang lo Win."
Winy ikut terkekeh. Sesaat Loey terpesona, Winy terlihat cantik dengan tawanya. Namun segera Loey tepis, didunia ini tidak ada wanita yang lebih cantik selain Maminya dan Pasta.
"Oh iya, kan kita ada waktu off cukup lama nih bentar lagi. Lo mau gak nemenin gue jalan? Gue mau nyari buku, sekalian gue mau traktir lo makan." Kata Winy.
Loey memikirkan tawaran Winy sebentar. Loey ingin menolak, karena ia akan pergi menemui Pasta. Tapi Loey pun tidak bisa menolak Winy, Loey tak enak hati jika menolak gadis cantik itu. Apalagi melihat senyuman Winy, sepertinya gadis itu berharap Loey pergi bersamanya.
Duh, gimana ya, kalau gue tolak gue gak tega sama Winy. Batin Loey bimbang.
"Kalau lo gak bisa ikut juga gak apa-apa sih," ujar Winy setelah melihat respon Loey yang hanya diam.
"Oh? Hahaha... gue bisa kok, santai aja." Balas Loey dengan tawa linglungnya. Ya mau bagaimana lagi, Winy itu patner terbaiknya dikelas. Keduanya selalu saling membantu disegala kesulitan. Sebut saja saling melengkapi atau teman yang selalu ada ketika sedang menghadapi kesulitan.
Winy tersenyum senang, secara refleks dia melompat kecil tanda jika gadis itu sedang senang. Hal itu menarik perhatian Loey yang mendadak merasa gemas pada tingkah lucu Winy. Dan entah kenapa Loey seolah melihat Pasta yang ya- Loey sedang rindu berat sebenarnya.
***
Winy tweet
Panas.
Itu adalah kata yang tepat mewakili bagaimana kondisi hati Pasta ketika melihat sebuah postingan yang menandai akun Loey. Sejauh ini Pasta menstalking akun sosial media gadis ini. Gadis bernama Winy yang katanya sedang dekat dengan Loey.
Pasta baru sadar, ternyata ia dan Winy saling mengikuti. Baik itu di Instagram, atau Twitter. Dan juga, Pasta baru menyadari jika Winy sering mengomentari setiap postingan Loey (bukan postingan apapun tentang Pasta yang pernah Loey unggah).
Gadis itu cantik. Dan dari informasi Keano, Bayu, Jackson, serta Sony, Winy adalah gadis paling cantik di kampus. Dia pintar, ramah, mahasiswi kesayangan para dosen, dan menjabat sebagai 'Ratu Kampus'. Karena kecantikan dan pribadinya yang baik, Winy banyak disukai dan menjadi idola bagi para mahasiswa.
Yang paling membuatnya panas, Bayu bilang...
"Loey sama Winy tuh ya bener-bener sebuah kombinasi yang sempurna. Banyak banget- hampir semua penduduk kampus ngarepin Loey sama Winy jadian. Ya lo tahu lah, secara kan mereka sama-sama pinter dan visual yang gak bisa dibantah." Kata Bayu, seperti sengaja memanasi.
"Banyak yang setuju Loey sama Winy pacaran. Makanya dijuluki Perfect couple," lanjut Jackson.
Pasta memutar bola matanya malas, "jadi menurut kalian gue nihil visual gitu?" tanyanya.
Keempat cowok itu saling menatap satu sama lain, secara bersamaan mereka mengerjapkan matanya polos. Bingung dengan reaksi Pasta yang tiba-tiba tidak searah.
"B-bukan gitu, kita gak ada bandingin-"
"Udah ah, males ngobrol sama kalian- hiks."
Mampus.
Mereka tiba-tiba merasa bersalah pada Pasta yang tiba-tiba menangis. Hal itu mengundang pelototan Pak Abe selaku bodyguard Pasta yang sedari tadi diam memperhatikan. "Eh non, jangan nangis atuh. Nanti Bapak dimarahin sama Tuan besar kalau Nona nangis gini." Katanya yang tidak direspon oleh Pasta.
"Haduh, gara-gara kalian ini. Awas aja, saya aduin ke Tuan besar tahu rasa. Ayo nona, kita pulang saja." Pak Abe menggerutu dengan wajah super seram untuk keempat pemuda didepannya.
.
.
Tbc
Ini dia, Winy Laksmita namanya.
Si cewek paket lengkap, ada yg mau gak? Biar gak mepet ke Loey nya Pasta hahaha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pasta Effect
Teen Fiction[Chanrosè | AU | Lokal, romance] Pasta itu bikin mabok, efek sosok Pasta Roselle mampu menjungkir balikan dunia Loey si cowok narsis dengan kepercayaan dirinya yang sungguh tinggi.