EGOIS

4.9K 107 11
                                    

Author POV


Saat ini Greesa memutuskan untuk mengikuti kegiatan kampus, salah satunya adalah menjadi panitia ospek untuk mahasiswa baru yang keterima di kampusnya. Untuk mengikuti acara kampus, apalagi menjadi panitia salah satu acara besar di kampus seperti ini saja dia harus bertengkar dahulu dengan Akra. Akra awalnya tidak setuju jika Greesa mengikuti kegiatan kampus.

"Kamu tuh ngapain sih ikutan acara kaya gitu?" tanya Akra dengan emosi

"ya kan biar aku tambah relasi dan pengalaman juga, Akra"

"ya buat apa, kamu kan udah banyak temen juga, semester depan pasti kuliah kamu makin berat, tugas kamu juga makin banyak pasti!"

"aku bisa ngatur waktu kok nanti, bisa relain waktu-waktu lainnya juga, serius. Boleh ya" Greesa memohon sambil menggenggam tangan Akra

"relain waktu lainnya tuh maksudnya waktu buat ketemu sama aku?" protes Akra

"ya enggak. Aku pasti selalu ada waktu buat sama kamu kok. Maksud aku itu ya kaya misalnya waktu main aku sama temen-temen aku kurangin, atau relain buat kurangin waktu tidur aku nanti buat ngerjain tugas, kaya gitu" dengan tenang Greesa menjelaskan

Jelas sekali Akra menentang jika Greesa disibukkan dengan kegiatan kampusnya, karena menurutnya waktu bersama Greesa akan berkurang, tidak sebebas dan tidak sebanyak seperti ketika Greesa hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu, alias kuliah pulang-kuliah pulang. Dengan penjelasan yang masuk akal dan pemilihan kata-kata yang baik Greesa berikan kepada Akra, agar supaya Akra luluh dan mengizinkan Greesa untuk menjadi panitia acara tersebut, yang akhirnya dengan berat hati pun Akra menyetujuinya.

Karena acaranya masih 2 bulan lagi, nantinya Greesa akan menjadi pendamping mahasiswa, dengan posisinya sebagai pendamping, maka Greesa bertanggung jawab atas absensi, hingga informasi-informasi penting seperti seragam apa yang harus dikenakan selama masa orientasi, barang-barang apa saja yang harus dibawa, hingga jadwal kegiatan harian yang harus di sampaikan kepada mahasiswa baru.

Selama Greesa bergabung menjadi panitia penerimaan mahasiswa ini pun dia sama sekali tidak mengabaikan pesan dari Akra, dan juga masih bisa bertemu dengan Akra saat makan siang. Waktu menunjukkan pukul 2 siang, Greesa memilih untuk menghubungi Akra yang saat ini masih libur kenaikan kelas. Greesa lalu mengambil HPnya lalu mencari nama Akra di daftar chatnya dan mengirimkan chat terlebih dahulu, apakah dia bisa untuk mengangkat telfon, tak membutuhkan waktu lama bagi Akra untuk menjawab pesan tersebut dan membalas dengan "aku bisa, telfon aja". Melihat balasannya itu, Greesa lalu mengetuk tombol telfon.

G: Halo...

A: kenapa Gressa?

G: where u at?

A: Home. Aku lagi nemenin Jendra main, ada apa?

G: wanna go out with you

A: not today ya. How about Saturday? 

G: kenapa hari ini gak bisa? 

A: Jendra minta aku untuk stay at home and playing around with him

G: tapikan sabtu waktunya family time kamu dan istri mu

A: itu pikirin nanti aja gampang, Jadi gimana mau ngga?

G: fine.

SIMPANAN GURUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang