Jeon Jungkook

687 83 5
                                    

"Annyeong Suga-ssi."

Terdengar suara pelan Hana saat ia mengambil tempat berdiri disebelah Suga, bersiap-siap melakukan tugasnya sebagai pengawal terhadap salah satu rapper di BTS itu.

Suga menoleh sekilas, dan mendapati Hana lagi-lagi tersenyum kearahnya. Alih-alih merespon sapaan itu, ia hanya memilih menganggukan kepalanya singkat sembari memasang wajah datarnya.

"Aku nyaris tidak bisa mengawalmu lagi seperti ini, Yeon Seok beberapa hari yang lalu memecatku dengan alasan pihak manajemen Hybe tiba-tiba saja tidak setuju dengan dipekerjakannya wanita sebagai bodyguard, Wah... aku tidak menyangka bahwa di jaman sekarang kesetaraan gender masih saja sulit dicapai." Curhat Hana kepada Suga dengan suara pelan sembari melirik Yeon Seok yang dari kejauhan sedang berkomunikasi dengan pihak security gedung.

"Oh ya?" sahut Suga sekenanya

Hana mengangguk lalu melanjutkan lagi ucapannya
"Tapi kemarin dia menghubungiku lagi lalu memperbolehkanku untuk tetap bekerja disini, entah hal apa yang sudah ia lakukan kepada pihak manajemen untuk merubah keputusan itu, tapi yang jelas aku senang sekali!"

Senyuman di wajah Hana perlahan menghilang saat dilihatnya respon Suga yang saat ini tengah menatapnya dengan tajam
"Aku penasaran sejak tadi, apakah menurutmu aku terlihat peduli untuk mendengar semua ceritamu itu?"

"Apa?! ohh.. astaga, aku tidak.. aku hanya.." Hana tergagap, wajahnya memerah menahan malu, ia lupa dengan status pria yang berdiri disebelahnya itu yang merupakan seorang idol terkenal, ia tak sadar telah memperlakukan Suga bak seorang teman akrab yang akan mendengarkan semua ceritanya.

"Hana-ssi, kau tidak lagi berdiri di sebelah Suga, silahkan kau tukar posisi dengan Sang Hoon sekarang dan berdiri di sebelah Jungkook." Tiba-tiba terdengar suara Yeon Seok dari arah belakangnya, Hana menoleh dan mendapati atasannya itu tengah menatap dirinya dan Suga secara bergantian.

"Kenapa?" Tanya Hana dengan wajah kebingungan

Alih-alih menjawab pertanyaan Hana, Yeon Seok malah mengajukan pertanyaan kepada sosok pria yang berdiri disebelah Hana

"Kau tidak keberatan kan, Suga-ssi?" tanya pria itu

Tanpa ragu Suga menjawab pertanyaan itu sembari menatap wajah Hana dengan tatapan dingin

"Tentu saja tidak, aku juga tidak suka dengan pengawal yang terlalu berisik dan berkelakuan kelewat batas."

***

Jadwal BTS hari ini terbilang lebih padat daripada biasanya, di sepanjang proses pengawalannya Hana lebih banyak berdiam diri, sementara hatinya bertanya-tanya tentang  situasi yang menimpanya tadi pagi

'Apakah aku sudah berbuat salah padanya?' Hana berusaha keras mengingat-ngingat kali terakhir ia bertemu dengan Suga, kala dimana pria itu memintanya untuk masuk ke dalam mobil dan menyuruhnya membeli kopi.

Seingatnya ia tidak melakukan kesalahan apapun saat itu, bahkan Suga membelikannya cake untuk bisa dibagi-bagikan dengan sesama pengawal yang lain, hal itu tentunya bukanlah termasuk tindakan yang pantas didapatkan jika ia berbuat salah.

'Lalu kenapa? kenapa ia tiba-tiba seperti itu?'

Hana menatap dengan sedih sosok Suga yang saat ini tengah duduk sembari berdiskusi dengan RM, sementara seorang hairstylish tengah sibuk memperbaiki tatanan rambut pria itu yang sebenarnya sejak awal sudah terlihat rapi.

"Hana-ssi."

Terdengar suara seorang pria memanggil namanya, Hana menolehkan wajahnya ke arah suara itu dan mendapati seorang Jeon Jungkook tengah menyodorkan minuman kaleng dingin kepadanya

Suga's Sweet SourTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang