Hari ini full seharian bakal jadi pelajaran Biologi. Pelajaran yang Lele suka karena semua itu teori jadi Lele tinggal rajin baca aja supaya paham materinya. Ditambah gurunya itu pak Suho yang terkenal baik hati dan tidak sombong. Anak-anak sering nyebutnya pak tampan dan berani.
Lele paling suka kalo praktikum diluar kelas karena itu bakal jadi ajang kesenangan dia sekalian melipir ke kantin buat jajan gorengan.
Pak Suho masuk dan langsung to the point untuk materi kali ini tentang anatomi hewan ikan dan katak. Dulu Lele inget banget waktu kak Nana pulang-pulang nangis gara-gara nyari katak seharian gak ketemu. Terus kata papa mau beli di pasar hewan aja tapi gak keburu karena udah malem. Untung aja ada kak Jeno yang tiba-tiba dateng dengan baju sama kotornya kayak Nana bawaain katak dua ekor.
Saat itu di pikiran Lele cuma, beruntungnya kak Nana punya temen kayak kak Jeno.
"Bapak udah bagi kelompok ya, tiap kelompok isinya dua orang."
To the pointnya pak Suho bikin Lele degdegkan, biasanya pak Suho bakal nerangin panjang lebar dulu sebelum pembagian kelompok tapi kali ini beda, pak Suho langsung ke intinya. Mungkin beliau sedang buru-buru karena katanya mau ada rapat.
"Abisena Praja sama Felly Xawla
Hyzkia Jinandra sama Yangyang
Nama-nama terus di sebutkan bersama pasangannya membuat jantung Lele makin deg-degkan, takut banget kalau dapet satu kelompok sama yang rumahnya jauh atau yang susah diajak buat kerja sama. Kan malesin banget.
Lele terus menatap pak Suho dengan harap-harap cemas.. paling gak dari semua kandidat sekelompoknya sama Sobin aja deh, biar enak soalnya kan tetangga satu komplek.
Cleia Elleassa sama....
Sampailah pada namanya yang disebut,
Jiorjen Abraham."
Senyum penuh harap yang tadinya terpatri diwajahnya luntur begitu saja saat mendengar pasangan dia adalah Jior.
Sungguh bukan nama itu yang Lele harapin, masih ada Yonjun si anak paling pinter di kelas jadi kan Lele bisa sedikit ngandelin dia buat kalo disuruh nyari-nyari materi, nanti Lele tinggal kerjain sisanya atau, enggak apa-apa deh sama Somad bin Somed alias Sobin yang konyolnya gak ketulungan tapi paling gak Sobin rumahnya deket terus kayaknya lebih bisa diajak kerja sama dibanding Jior yang Lele belum kenal pasti.
Sebenernya sama siapa aja Lele gak masalah, toh Lele gampang banget buat akrab tapi ini masalahnya adalah Lele belum kenal banget sama si Jior yang pertama kali dateng aja bawa helikopter terus keberadaannya gapernah lepas sama om om yang pada pake jas rapih. Lele cuma ngerasa gak nyaman aja sama lingkungan Jior. Masa nanti mau kerja kelompok aja harus diikutin, kan mereka jadi gak leluasa aja, padahal Lele mau nyuruh-nyuruh Jior rencananya.
Lele meratapi nasibnya dengan sedih sedangkan Semua orang dengan senang hati berbondong-bondong untuk pindah menuju ke meja teman yang menjadi kelompoknya. Tak terkecuali Ayang yang sudah ngedorong-dorong badan Lele buat minggir soalnya dia mau duduk dimeja itu sama Haje.
"Lele mau duduk sini juga." Lirih Lele manyun menatap Haje yang udah berdiri disamping mejanya.
"Gak bisa sayang, masa kita mau mpet-mpetan berempat disini. Lagian materi kita belum tentu sama." Ayang ngusap pundak Lele pelan buat ngasih pengertian ke Lele.
"Yaudah kita bertiga."
"Mana ada Le, yang ada nanti dimarahin Pak Suho." Haje ikutan ngebujuk Lele.
"Terus gimana dong?"
"Ya kamu pindah ke meja Jior sana."
Lele ngelirik Jior yang sama sekali gak peduli sama sekelilingnya, padahal anak-anak lain lagi sibuk nyari tempat duduk berkelompok-kelompok. "Tuh dia aja gak nganggep Lele. Perasaan Lele udah kenalan berkali-kali deh sama dia."
KAMU SEDANG MEMBACA
Daddy's Little Monsters
FanfictionSuka cerita ini? You can follow me for more stories♡ Tentang mereka yang saling melindungi satu sama lain. Percayalah, mereka tidak seburuk kelihatannya. Tentang papa Suh, seorang single parent yang harus menjaga 4 buah hatinya. Injun, Echan, Nana...