Hari senin pertama ditahun ajaran baru.
Pagi ini sudah banyak murid yang datang, terutama anak kelas 10. Karena mereka baru resmi menjadi anak SMA, makanya masih rajin.
Begitupun kelas 11 dan 12, masih awal ajaran baru jadi menghargai aja ikut-ikutan rajin hehehe. Jam menunjukkan pukul 06.45, upacara dimulai pukul 07.15. Masih ada waktu buat ngaso dan siap-siap.
Di tiap kelas masing-masing lagi mempersiapkan diri atau jajan ke kantin.
Dan dikelas XI IPA 1 ini banyak yang lagi kalang kabut cari-cari kelengkapan seragam mereka.
"Yang punya dasi 2 pinjem dong"
"Yang gesper nya 2 juga atuh"
"Lho topi gua gak ada?"
"Yailah masa gua kudu beli lagi sih, udah 2 kali nih"
"Makanya nyimpen barang tuh yang apik dong"
"Yaudahlah ke koperasi sono"
Dan ada satu orang lagi yang lebih apes.
"Anjirrr gesper, topi, sama dasi gua dimana dah?" Ucap Amir sambil ubek-ubek tas dan kolong mejanya.
"Lu yang naro, malah nanya" Sahut Deka, berbalik dari kursinya menghadap Amir.
"Emang lu kaga siap-siapin apa dirumah?" Tanya Aydan sang ketua kelas, menghampiri Amir karna dia grusuk banget.
Amir berfikir sebentar, "Biasanya tuh ga gua bawa pulang, gua taro di kolong meja biar gampang. Lah sekarang kaga ada"
Deka menepok jidatnya, "Yaiyalah Amirudiinnn. Inikan kelas baru"
Amir melotot, iya juga ya diakan udah naik kelas. Yang otomatis kelasnya beda.
"Anjir jangan-jangan ada di kelas 10 yang dulu" Tidak pakai lama, Amir langsung lari.
"Im! Anterin yok"
"Eh?"
Baim, yang baru dateng dari kantin, langsung ditarik Amir. Karena masih ngebug itu, cuman bisa pasrah ngikutin Amir, yang narik tangannya itu. Bahkan harus merelakan ciloknya yang hampir saja dia makan, dan malah terpental entah kemana.
............
Sementara itu, dilain tempat.
Seorang murid cowok sedang duduk sembari memasang dasinya. Padahal kelasnya sangat ribut seperti kelas lain, tapi dia malah anteng-anteng aja. Tidak terusik ataupun ikut-ikutan.
Setelah selesai, iseng-iseng dia raba kolong meja. Karena saat nempatin kursi ini, dikolong mejanya ada sesuatu dan dia penasaran. Tapi karena gak enak, jadi gak di apa-apain.
Dia kira barang itu sudah tidak ada lagi, tapi ternyata saat di cek masih ada. Karena rasa penasarannya itu, dia ambil barang tersebut.
Barang itu dibungkus plastik warna item. Saat dibuka ternyata isinya...
.....
"Tay lu ah! Pake narik-narik gua anjir"
"Yaelah, gua kan minta tolong anterin"
"Lu tadi gak bilang tolong ya! Lagian ada yang lain, kenapa mesti gua sih"
"Lu yang deket pintu, jadi cepet keluar"
"Masalahnya nih, tuh kelas jauh banget elah"
"Sejauh apa sih? Orang depan-depanan, tinggal nyebrang lapangan doang"
KAMU SEDANG MEMBACA
Precious >< 97Line
Teen FictionThis is our precious life story - 97line zitorie979 Agust'2022