11 ; kas & piket

76 5 0
                                    

Silahkan dibaca.







Warning :
Alur lambat
Selambat siput mengesot



_______________°°°°°°°°°°°_______________


Sejak sampai Kelas, Juani langsung standby di palang pintu, udah siap buku sama Pulpen.

Sengaja dia datang lebih pagi dari biasanya. Bikin mamah, papah dan abangnya heran tapi takjub, jam enam kurang 10 menit Juani udah berangkat. Mereka pikir Juani rajin, padahal mah bukan gitu ehehehe

Selain karna jarak rumah ke sekolah yang jauh,  Juani juga mau nagih uang kas.

Dateng paling duluan biar ketagih semua. Katanya sih gitu.

Pengalaman udah sebulan menjabat jadi bendahara XI IPA 1, susahnya minta ampun diminta uang kas tuh, padahal cuma sepuluh ribu seminggu. Makanya dia harus punya strategi lain.

Sebenernya bendahara kelas itu ada dua, Bendahara satu Juani dan bendahara dua nya Jyanna. Mereka bagi tugas sih, Juani yang nagih dan Jyanna yang nyimpen serta ngurusin pengeluaran. Tapi kadang dua-duanya dikerjain bareng.

Juani juga gak sia-siain waktu buat nunggu anak kelasnya dateng doang, dia sambil makan nasigoreng yang dibekelin mamahnya. Bisa mampus dia kalo gak sarapan dulu, nanti kalo pink sun kumaha? Kan mau upacara.

Hampir setengah 7, yang dateng baru empat orang—selain Juani—karna mau piket. Syukurnya mereka gak rese pas ditagih, alias langsung kasih tanpa cing-cong—Eh tapi ada satu orang deng yang sempet drama.

Lagi enak-enak senderan di tembok sisi pintu sambil ngitungin catatan kas minggu kemarin, sesuatu mengenai kaki Juani.

Tuk  Tuk   Tuk

"Aduuhhh ini susah banget dah di sapunya" Seru seseorang.

Juani yang kesel tau kakinya disapu langsung mukul orang itu pake buku kasnya –yang tebel tea–.

"Anjritt. Ini kaki gua dodol, bukan sampah!"

Temen sekelasnya itu mengusap bahunya yang kena gebukkan.

"Yaa elu sih ngalangin bae, orang lagi pada piket lu malah diem tengah pintu" Katanya. "Bantuin kek orang mah"

Juani mendelik, "Dihhh tadi gua bantuin angkat bangku ye! --gak tau terimakasih-- Dan asal lu tau, gua itu lagi menjalankan tugas negara. Lagian lu kan bisa permisi, gua juga bakal minggir keless" Belanya.

"Tugas negara apaan? Lu mah lagi malak"

"Heh! Tuh mulut mau dicium buku gua nih?" Ancam Juani sambil ancang-ancang angkat bukunya.

"Semosi mulu lo, kek maklam"

"Hah malam? Apaansih? gajelas lu yo!"

"Udahlah. Minggir Ju, gua mau lanjutin nyapu. Emang mau lu gua sapu?" Katanya kaya yang berani aja, nanti kena gebuk lagi ma Juani emangnya mau? Kwkwk..

Juani malas meladeni lagi, makanya dia pindah. Bukannya geser, Juani malah duduk di meja deket pintu.

"Juani anjerr. Meja gua woy. Kaki lu jangan dinaekkin" Keselnya sambil coba nurunin kaki Juani yang ikut dinaekkin ke meja, masalahnya kan pake sepatu.

Juani nurunin kakinya ogah-ogahan.  "Ah elu. Jadi cowok ribet banget sihhh"

"Lu nya kagak pengertian, inikan lagi dipiketin lu naro sepatu di meja kotor. Masalahnya nanti bakal ada penilaian. Ribet. Sial banget gua dapet piket senen" Gerutu Tyo. Tapi dia lanjutin nyapunya.

Precious >< 97LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang