06 ; menentukan pilihan

176 9 0
                                    

🎼Mari baca... Udah Gak sabar shay.. 🎤

• • •

"Kertasnya dikumpulin besok" Ucap Kak Dodi sang ketua OSIS.

"Nanti, kumpulinnya diketua kelas aja" —Kak Bobi, kakak OSIS yang slengean.

"Pokoknya harus ada yang diisi, gak boleh enggak" — Kak Joy, si kakak cantik-cantik galak.

"Kami permisi" Merekapun keluar kelas.

Barusan mereka masuk sekitar 7 menitan, berarti hampir setengahnya dari istirahat pertama.

Mereka menjelaskan tentang ekstrakurikuler sekolah yang harus diikuti. Pokoknya kudu wajib.

Setiap kelas diberi kertas daftar ekskul buat dipilih. Minimal satu, maksimal terserah yang penting emang keburu aja waktunya.

Yang dikasih kertas pilihan itu cuman kelas 10 dan 11 aja. Karena mereka yang diwajibkan. Kalau kelas 12 udah gak terlalu, karena udah mau lulus. Jadi lebih penting mempersiapkan diri aja buat belajar ujian nanti.


.......

"Ck... Apaan ya?" Tanya Zeka ke dirinya sendiri sambil gesekkin pulpen ke sisi kepalanya.

Dia masih bingung, soalnya dulu masuk ekskul pramuka doang. Dulu wajib buat kelas 10, tapi kelas 11 udah gak wajib. Cuman kalo mau lanjut ya silahkan.

Dia tengok Baim yang disampingnya lagi corat-coret.

Heh? Udah selesai si bahlul?

"Im?"

"Paan?" Jawab Baim gak liat Zeka, masih fokus sama urusannya.

"Lu pilih ekskul apaan?" Zeka lirik-lirik kertasnya Baim.

Baim angkat kertasnya terus di tunjukkin ke Zeka. "Nih"

"Lu pilih ini?" Tunjuk Zeka ke yang diceklis Baim.

Baim ngangguk dan taruh lagi kertasnya. "Yoi. Kan emang dari dulu gua ikut ekskul ini"

"Tapi kok gua gak pernah liat lu?"

"Masa? Emang lu pernah ikutan? Kok gua juga gak pernah liat?" Baim ragu.

"Ehehe sekali doang"

"Dih! Jelaslah gak pernah liat"

Baim lanjutin coret-coretnya lagi /gambaryemaksudnya/

"—Terus ngapain lu tanya-tanya? Mau ngikut-ngikut gua?" Tuduh Baim.

"Kepede'an lu"

Zeka menyandarkan punggungnya. "Gua gak tau mau ikut ekskul apa. Mager anjirr"

Baim mengerut sambil ngeledek "Cacad lu"

"Udah sih pilih aja apaan kek"

Zeka berfikir, hmmm. Iya juga ya. Asal aja deh. Gua pilih......

Mata Zeka natap satu-satu tulisan yang tertera nama ekskul itu.

Precious >< 97LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang