14 ; Teman Lain (bag. 2)

77 5 0
                                    

Selamat membaca, 👩‍💻





__________🌱🌱🌱🌱__________



"Hoi Ros, ternyata lu disini" Panggil Juani antusias.

Rosie dan kedua temennya menoleh menatap Juani. Rosi senyum sumringah melihat Juani, tetapi ekspresi aneh ditunjukin oleh kedua temen Rosie itu.

"Iya. Lu mau kemana Ju?"

"Mushola"

"Sendiri?"

"Ama si bocil, nih-" Tunjuk Juani menggantung karena gak ada Aluna di sampingnya. "Lah tuh bocah kemana"

Juani celingak-celinguk, dan pas berbalik ternyata Aluna masih di tempat semula.

"Lah Cil. Malah diem bae di situ, sini!" Juani melambaikan tangan menurun.

Di tempatnya Aluna diem, ragu-ragu dia jalan. Keinget momen waktu itu dia sama Lisa nyamperin Rosie yang lagi barengan temen-temennya. Karena mereka....

"Ci kita udah selesai, duluan ya" Yushi berdiri diikuti Yulia.

"Lah cepet amat. Gak mau ngobrol-ngobrol dulu sama gua gitu? Kwkwk" Juani bertanya seolah udah akrab aja dia.

"Lain kali aja, gua mau nganterin piring dulu abis itu langsung ke kelas, bentar lagi juga masuk" Kata Yushi tersenyum simpul dan langsung pergi bersama Yulia.

Aluna yang berpapasan hanya tersenyum canggung sambil sedikit anggukin kepala. Yang gak di balas sama mereka. Aluna langsung lari kecil ngedeket Juani-Rosie.

Juani duduk di kursi bekas Yulia "Kenapa temen-temen lu itu Ros?" Tanynya sambil nyomot kerupuk depan Rosie, itu punya Yushi yang ketinggalan. Dapet dari nasi goreng.

Rosie menggaruk tengkuknya yang gak gatel "Euumm... Buru-buru mungkin"

"Tapikan.... Bel masih ada 25 menit lagi" Kata Juani liatin jam di tangannya, mengingat mereka tadi bilang nya bentar lagi masuk.

Rosie sedikit gelagapan "Oh... Euhh it-tu- mereka mau ngerjain PR fisika, iya PR fisika"

"Ouhhh"

Aluna diem aja karena tau bukan itu alasannya. Lagian kedua orang tadi kan ambis mana mungkin mereka belum ngerjain PR. Yang ada mereka orang yang ngingetin guru kalo ada PR.

Rosie jawab begitu karena gak enak kalau ngasih tau yang sebenarnya. Sedikit rahasia kalau kedua temannya tadi itu kurang sreg sama Juani dkk. Rosie gak ngerti alasannya kenapa. Tapi mereka nya yang nunjukin ketidak sukaan kepada teman-teman baru Rosie. Dan perlu kalian tau, mereka itu circle nya pilih-pilih nyari yang sepadan gitu dah.

Aluna pun pernah mengalami hal yang tidak mengenakan dari Yushi dan Yuliana, kita sebut 2Y aja biar singkat kwkwk.

Waktu itu Aluna sama Lisa lagi di kantin, mereka cuman beli es sama jajanan ringan aja sih. Niat nya mau langsung ke kelas, tapi gak sengaja liat ada Rosie sama 2Y. Aluna nyaranin buat nyamperin mereka, sekalian kenalan kan, nambah temen juga. Soalnya kenalan Aluna baru dikit.

Pas Aluna-Lisa nyapa Rosie, mereka kaya langsung jutek gitu. Dan saat Aluna inisiatif ngajak kenalan malah di cuekkin gak ditanggep sama sekali. Aluna yang hatinya mudah rapuh jadi baper. Ditambah pas maksain duduk bareng, Aluna-Lisa merasa di abaikan. Gak diajak ngobrol sama sekali, atau pas nyoba masuk ke obrolan pasti dipotong dan akhirnya Aluna menyerah. Ngerasa circle mereka memang berbeda.

Pulang dari kantin, Rosie minta maaf. Dengan alasan temen-temennya kurang welcome sama orang yang baru dikenal.

"Eumm Ju katanya mau ke mushola biar selesai langsung ke kantin" Ucap Aluna, biar topik obrolannya gak ngomongin 2Y lagi.

Precious >< 97LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang