Part 6

2K 212 25
                                    

Asahi sedang terduduk sendirian di cafe sambil terus memandangi laptopnya. Tentu saja yang dia cari di pencarian beberapa artikel adalah "Jeon Jaehyun"

"Sekolah menengah atas di Yongsan, Lulusan S1 universitas hanyang. Berarti sejak SMA dia sudah di seoul? Tapi ayah tidak pernah sekalipun bersekolah di seoul" gumam asahi

Setelah menelusuri jeon jaehyun, asahi mulai menguak kisah pembunuhan jang yohan.
"Setelah pembunuhan itu, keluarga jeon tidak pernah ada berita dan saat diperiksa polisi tak ada hal yang mencurigakan. Aku harus mencari reporter yang meliput berita kala itu"

Asahi bergegas mencari reporter itu yang pasti sekarang sudah tua.
"Anyyeonghaseo, apa saya bisa bertemu tuan Seo Jinha"

"Tuan seo jinha? Sepertinya tidak ada dalam daftar.  Coba saya cari dulu"
Asahi mengangguk.

"Tuan seo sudah pensiun sejak 2015"

"Apa ada alamat lengkapnya?"
Awalnya staf tidak mau memberi tahu alamat seo jinha karena itu privasi, tapi asahi memberikan beberapa uang dan akhirnya diberitahu.

Tanpa pikir panjang asahi langsung mendatangi rumah yang agak masuk-masuk gang kecil di seoul.

Setelah 35 menit perjalanan, asahi tiba dirumah yang dituju.
Pintu dibuka setelah asahi memencet bel
"Anyyeonghaseo, benar dengan Jinha kisanim [reporter]?"

"Iya, kamu siapa?"

Mereka pun duduk di bangku taman depan rumah.

"Perkenalkan, Park Asahi. Saya kesini untuk menanyakan tentang pembunuhan hakim Jang Yohan 20 tahun yang lalu"
Ekspresi jinha langsung berbeda.

"Kenapa? Kasusnya sudah ditutup lama"

"Tapi pembunuhnya tidak ditemukan bukan? Apa anda memilik petunjuk waktu itu kisanim?! Jika iya mohon bantu aku"
Mantan reporter jinha langsung terdiam.

"Kau siapa? Kenapa ingin tau kisah itu?"

"Apa pembunuhan itu ada hubungannya dengan pelarian Jeon sekeluarga ke canada?"
Seo Jinha terkejut, ia langsung mengalihkan pandangan dari asahi.

"Jika anda diam, berarti itu benar" jinha makin panik seperti ada yang dia tau tapi tak bisa diungkapkan.

"Pergi dari sini dan jangan bahas itu lagi, aku tak mengenalimu anak kecil" jinha bergegas masuk rumah

"Apa anda akan tetap melindungi orang yang salah sampai akhir hidup? Bayangan tuan Jang Yohan pasti pernah datang ke dalam hidupmu" ucap asahi memberhentikan langkah jinha.

"Pergi!!"

"Aku akan tetap mengawasi anda tuan park jinha sampai anda mengatakan yang sesungguhnya"

Jinha sudah masuk kedalam, sedangkan asahi langsung menelfon sangyeob untuk bertemu.

Mereka bertemu di cafe biasanya
"Jadi benar?"

"Iya samchon, dia terlihat sangat menyimpan sesuatu. Mulutnya bergetar saat aku mengucapkan tuan yohan"

"Dia juga akan termasuk salah satu narasumber kita jadi kita harus memegangnya erat, selain ibunya"

"Apa mungkin sang ibu pergi ke canada?"

"Menurut pencarian bawahanku, dia tidak lagi menetap di seoul sejak lama bahkan tidak terliput saat sang suami meninggal. Pasti ada suatu masalah juga dengan sang anak"

"Logikanya seperti ini samchon, jika halmoni di kanada mengapa jaehyun selama ini terlihat di seoul dan haraboji jaehan kan sudah tak ada. Intinya mengapa dia disana sendirian? Bukankah sangat tidak mungkin jika dia di canada sendirian?"

Osaka Seoul - Kookmin (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang