Assalamualaikum semua!!
Gimana kabarnya? Maaf karena sudah lama tidak update materi di sini
Aku mau minta pendapat dari kalian semua, jadi aku harap kalian berkenan menuliskan komentar tentang pendapat dan sarannya.
Jadi dari awal dibuatnya "Materi Kajian Islam" ini sebenarnya aku punya tujuan lain selain menyebarkan ilmu-ilmu agama, yaitu ingin mengadakan bakti sosial rutin. Rencana awalnya memang tulisan ini ingin diterbitkan dan uang hasil penjualannya itu yang nantinya dipakai untuk bakti sosial (murni semua uang hasil penjualan, tidak dibagi untuk hal lain), ditambah dengan uang hasil jualan yang aku jalani sekarang. Tapi ternyata rencana ini tidak bisa berjalan sesuai dengan yang aku inginkan.
Aku mohon pendapat dan sarannya dari kalian, bagaimana kalau "Materi Kajian Islam" ini aku buat juga di Karyakarsa namun dengan pembahasannya yang lebih teratur dan terstruktur juga dijadikan berbayar yang mana uangnya ini untuk mewujudkan tujuan awal tadi yaitu bakti sosial. Bagaimana menurut kalian?
Bakti sosial yang ingin aku adakan ini ada 4 bentuk kegiatannya; memberi makan+uang untuk mereka yang membutuhkan, membeli perlengkapan sholat untuk disimpan di masjid-masjid yang membutuhkan, memberi bantuan dana untuk penangkaran hewan terlantar dan juga organisasi yang bergerak di bidang lingkungan (yang kegiatannya merawat dan menjaga lingkungan seperti program tanam ulang pohon, membersihkan area-area tertentu, dsb). Aku inginnya bakti sosial ini bukan cuma antar manusia dengan manusia, tapi menyeluruh. Dan aku juga inginnya selain membantu, kita juga bisa mencicil sedikit demi sedikit pahala jariyah untuk kita nanti.
Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah aku harus melanjutkan rencana ini? Atau kalian ada yang terpikirkan cara lain untuk mewujudkan rencana ini?
Aku tunggu pendapat dan masukan dari kalian semua!
Jazaakumullahu khayran katsiran
Wassalamualaikum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Materi Kajian Islam
SpiritualKumpulan materi-materi kajian islam Silahkan dibagikan!