بسم الله الرحمن الرحيم
Al-'Allamah Asy-Syaikh
Abdulloh bin Abdurrohim
Al-Bukhoriy -hafidhohulloh ta'ala wa ro'aah- berkata :Diantara tonggak dan ciri manhaj ini atau dakwah salafiyyah ini adalah :
1. Merealisasikan peribadahan hanya kepada Alloh -jalla wa 'alaa-.
2. Merealisasikan pemurnian ittiba' (mengikuti ajaran) Rosululloh -shollallohu 'alaihi wasallam-.
3. Menetapi pemahaman salafush-sholih -rodliyallohu 'anhum- dalam hal memahami dalil-dalil syar'i dan tidak keluar dari metode ini.
4. Selalu waspada dan memberi peringatan keras dari bahaya bid'ah dan ahli bid'ah.
5. Mengambil sikap tengah (yang terbaik) diantara sikap berlebihan dan meremehkan.
6. Kokoh di atas kebenaran.
7. Semangat berkumpul dan menjaga persatuan di atas kebenaran dan dengan cara yang benar.
8. Menjauhi perpecahan dan perselisihan.
9. Bersemangat untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat, menyebarkannya di tengah-tengah manusia dan mengajak mereka kepada ilmu diiringi kesabaran dalam menghadapi gangguan ketika menuntut ilmu dan mendakwahkannya.
10. Beramal di atas ilmu.
📚 [Maa hiyas-salafiyyah, hal. 49-50]
•| من معالم المنهج السلفي|•
• قال العلامة عبد الله بن عبد الرحيم البخاري حفظه الله تعالى ورعاه :
من معالم وسمات هذا المنهج أو هذه الدعوة السلفية :• أولا : تحقيق العبودية لله جل وعلا.
• ثانيا : تحقيق تجريد الإتباع لرسول الله ﷺ .
• ثالثا : لزوم فهم السلف الصالح رضي الله عنهم للأدلة الشرعية، وعدم الخروج عن ذلك .
• رابعا : الحذر والتحذير من البدعة والمبتدعة.
• خامسا : الوسطية بين الغلو والجفاء .
• سادسا : الثبات على الحق .
• سابعا : الحرص على الإجتماع والإئتلاف على الحق وبالحق .
• ثامنا : نبذ الفرقة والإختلاف .
• تاسعا : الحرص على تحصيل العلم النافع، ونشره بين الناس ودعوتهم إليه مع الصبر على الأذى فيه .
• عاشرا : العمل بالعلم .( ما هي السلفية )(49 - 50)
•┈┈•┈┈•⊰✿✿⊱•┈┈•┈┈•
Sumber :
@dr_elbukhary
https://t.me/KEUTAMAANSUNNAH
https://t.me/SERIFIRQOHDANALIRAN
http://t.me/salafySumbawa
KAMU SEDANG MEMBACA
Materi Kajian Islam
SpiritualKumpulan materi-materi kajian islam Silahkan dibagikan!