16. Lea, istrinya Azzam

1.9K 143 32
                                    

Hallo, maaf ya kalau update nya terlalu lama.

Selamat membaca!!!💗💗

---

"Besok kan sabtu, kamu tetap sekolah atau libur?" tanya Azzam kepada Lea.

"Libur, kenapa?"

"Kebetulan di pondok pesantren aku ada acara, dan pemilik nya minta aku buat kesana, jadi aku mau kamu ikut datang sama aku juga, kamu mau ikut kan?" ucap Azzam.

"Aku mau, tapi.... Aku nggak punya hijab, kan nggak mungkin kalau aku kesana nggak pakai hijab,"

"Masalah hijab mah gampang, kan bisa beli, yang penting kamu nya mau kan?"

"Iya aku mau,"

"Yaudah kalau gitu, kamu siap-siap gih," ucap Azzam.

Lea sedikit bingung dengan ucapan Azzam barusan. Siap-siap? Memangnya ia mau mengajak Lea pergi kemana?

"Ha? Siap-siap? Memangnya mau kemana?" tanya Lea bingung.

"Beli hijab,"

"Oh iya-iya, yaudah kamu tunggu sebentar ya."

"Okey,"

---

"Beda ini sama ini apa ya mba?" ucap Lea seraya menunjuk kerudung segiempat dan pashmina secara bergantian.

"Beda dari model dan cara pemakaian nya aja,"

"Kalau untuk pemula, mba recommended nya yang mana?"

"Bergo sih," ucap pegawai toko seyara memperlihatkan kerudung bergo kepada Lea.

"Kira-kira cocok nggak ya mbak kalau saya pakai hijab itu,"

"Pasti cocok mba, lagi pula orang cantik mah mau di gimana in pun bakal tetap cantik."

"Ahh bisa aja mba nya,"

Pandangan Lea beralih ke arah Azzam yang sedari tadi hanya sibuk dengan ponselnya saja.

"Zam," ucap Lea.

Azzam meletakkan ponselnya di pahanya lalu beralih menatap ke arah Lea. "Iya, kenapa?"

"Bantu pilih hijab nya dong, aku bingung," ucap Lea.

"Dari pada susah susah mikir, mending beli semuanya aja dan beli beberapa warna yang kamu suka,"

"Boleh?" tanya Lea.

"Ya boleh dongg,"

---

Sekarang jarum jam sudah menunjukkan pukul setengah 10 malam, namun Lea masih sibuk mencari pakaian untuk ia kenakan besok, padahal kan bisa besok mencari nya, memang ya wanita itu ribet kalau soal pakaian.

Akhirnya Lea menemukan pakaian yang bisa ia gunakan untuk besok, dan sekarang Lea beralih untuk mencoba beberapa kerudung yang barusan ia beli.

Kerudung yang pertama kali Lea coba adalah segiempat.

"Azzam coba lihat, cocok nggak?" tanya Lea kepada Azzam.

"Masya Allah, cantik bangett."

---

Lea terbangun dari tidurnya karena merasa lapar.

MAS SANTRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang