HAIII SEMUAAAAA
Maaf ya, karena update nya terlalu lama, aku keasikan baca au jadinya lupa buat nulis hehe
Oke dehh, selamat membaca 💗💗
---
Setelah sampai di masjid."Rayaa" panggil Vanisha kepada teman satu kamarnya
"Iya, kenapa Nish?"
"Kamu ada lihat Aisyah nggak?"
"Tadi sih lihat, tapi waktu saya panggil saya malah di cuekin."
"Kamu tahu Aisyah kemana?"
"Duh kalau itu saya kurang tahu Nish, kamu coba lihat ke kamar aja, kalau nggak ada berarti dia di ndalem."
"Tapi kan Aisyah jarang balik ke ndalem," balas Vanisha.
"Masa kamu lupa sih Nish, Aisyah kan setiap kali kalau ada masalah dia pasti bakalan langsung balik ke ndalem. Besok nya baru balik ke kamar lagi."
Ndalem merupakan sebutan bagi rumah kyai/ pengasuh di pesantren. Keluarga ndalem adalah beliau-beliau yang merupakan satu keluarga dengan pengasuh. Keluarga ndalem sangat dihormati oleh para santri.
"Samperin aja ke ndalem Nish, minta dia balik ke masjid, takutnya nanti di cariin pak kyai." lanjut Raya.
"Ga usah, biarin aja. Dia juga tahu kalau sekarang lagi ada acara, nanti juga balik sendiri ke sini," jawab Vanisha.
"Ya udah deh," final Raya.
---
"Assalamualaikum,"
"Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, ada apa kak Agam?" balas Vanisha.
"Kamu tahu Aisyah ada dimana?" tanya Agam.
Bukannya menjawab, Vanisha malah balik bertanya. "Kenapa emang nya kak?"
"Pak kyai minta tolong sama kamu, tolong cari Aisyah, terus suruh dia ke ndalem."
"Lah, bukannya Aisyah ada di ndalem ya?"
"Ga ada tuh, kalau ada mah enggak mungkin pak kyai minta tolong sama kamu buat cari Aisyah."
"Oh ya udah, nanti Vanisha coba cari ke kamar," jawab Vanisha.
"Jangan nanti atuh Van, sekarang. Pak kyai udah nunggu,"
"Iya iyaa"
Agam mendekat ke arah Vanisha, lalu membisikkan sesuatu.
"Itu yang duduk di sebelah kamu siapa? Kayak bukan anak pondok sini," tanya Agam.
Agam ini ialah kakak dari Vanisha. Umur Agam dan Vanisha hanya selisih 3 tahun saja.
"Ya emang bukan, ini tuh Lea istrinya Azzam." jawab Vanisha.
"Oh, ya udah sana cepetan cari Aisyah," ucap Agam mengalihkan topik.
"Iya iyaa, ini juga mau di cari. Kamu keluar sana, ngapain masih disini," balas Vanisha.
"Iya iyaa ini juga mau keluar, Assalamualaikum" jawab Agam lalu pergi meninggalkan masjid.
"Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh"
Setelah Agam pergi, pandangan Vanisha kini beralih ke arah Lea.
"Kamu ikut saya aja ya, daripada kamu sendirian disini," ucap Vanisha kepada Lea.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS SANTRI
Teen Fiction[ FOLLOW SEBELUM MEMBACA. ] "Gue kira perjodohan itu cuma ada di novel-novel, ternyata gue dijodohin juga." -Leana Start : 15 Maret 2022 Finish : ⚠️JIKA ADA KESAMAAN ITU HANYA KEBETULAN⚠️ BUKAN CERITA ++++ [ DILARANG PLAGIAT⚠️ ] 🌟 CERITA INI MURNI...