#02

677 53 5
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


SMA Beringin Bhakti, sekolah paling gaul se-Jakarta. Banyak anak artis bersekolah disini. Dan kebetulan, gue juga sekolah disini barengan sama Wina. Jujur gue merasa beruntung bisa masuk ke sekolah itu. Karena sebenarnya gue nggak kepengen masuk kesana, gue mau ke negeri. Cuman ..., agak sedih sih buat diceritain. 2 bulan sebelum ujian akhir, bokap gue meninggal karena kecelakaan tol. Dan kejadian itu membuat gue dan nyokap down parah. Seketika gue nggak bisa fokus belajar, ditambah tiap dirumah gue selalu denger nyokap nangis kenceng di kamarnya.

Wina, selalu disamping gue. Dia buat semangat gue balik lagi ditengah keterpurukan yang sedang gue alami saat itu. Dia juga ajak gue belajar bareng sama dia, sampai pada akhirnya gue tahu gimana rasa masakan nyokapnya yang nggak enak itu. Sampai gue merasa nggak mau ngelanjutin sekolah lagi, walau awalnya gue mau masuk negri dan udah targetin mau masuk mana. Tapi Wina pastinya nggak biarin gue berhenti sekolah. Dan singkat cerita, Wina ngobrol ke orangtuanya. Dan mereka nawarin beasiswa ke gue buat sekolah di Beringin Bhakti barengan sama Wina. Jujur, gue nggak enak. Tapi Wina maksa dan berusaha yakinin gue kalo hidup gue harus terus berjalan. Dan akhirnya, gue mengiyakan.

Setelah kepergian bokap, hubungan gue dan nyokap makin aneh. Kita jarang ngobrol, dan gue juga jarang ngeliat dia keluar dari kamar. Hal itu yang bikin gue kangen bokap. Biasanya pas dia pulang, bokap selalu ajak gue dan nyokap buat ngumpul di ruang keluarga. Cuman buat nemenin dia nonton acara kontes dangdut di TV sambil ngobrolin masalah kantornya. Gue nggak suka dangdut sih, cuman mau lihat lawakan para jurinya aja. Begitupula bokap dan nyokap gue. Tapi momen itu yang bikin gue selalu kangen kalo ada bokap. Dia bisa nyatuin dan menghangatkan kita semua sebagai keluarga, walau nyokap pernah kehilangan bayinya. Tapi bokap selalu ada buat nyokap gue biar dia bangkit lagi.

Setiap hari, selama gue di SMA Waktu itu. Gue selalu teringat bokap, gue selalu bengong nggak jelas dan nggak perhatiin guru lagi jelasin di kelas. Alhasil, waktu itu gue terkenal sebagai si tukang bengong.

"Dor!."

Gue meloncat ketika Wina datang ke meja gue sambil menepuk kedua tangannya tepat di depan wajah gue. Dia langsung duduk di sebelah sambil nyengir sama ekspresi muka gue saat itu.

"Jangan bengong melulu sih, Ken. Nggak baik." Kata Wina sambil menepuk punggung gue. "Nanti kalo lo kemasukan, kan repot."

Gue cuman bisa nyengir aja. Nggak tahu udah sesering apa gue bengong pas di sekolah. Bahkan gue juga bingung gimana supaya nggak bengong nggak jelas gitu. Sebenernya, pikiran gue nggak kosong. Gue mikirin soal keberlangsungan hidup keluarga gue. Yang nafkahin nyokap siapa, yang nafkahin gue siapa. Sementara nyokap gue masih dirumah nenek gue buat mulihin dirinya dari kehilangan bokap. Ia ninggalin gue dirumah gitu aja. Hubungan gue dan nyokap udah makin jauh, selepas meninggalnya bokap. Dia jadi lebih dingin sama gue. Bahkan sampai hari itu...

Kejadiannya waktu gue baru dapet pengumuman keterima di SMA Beringin Bhakti. Nyokap tiba-tiba dateng ke kamar gue dengan muka serius. Gue bingung kenapa dia begitu, sampai dia menghela napasnya dan mendekapkan kedua tangannya.

Till I Get You: Friendly Fire [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang