Setelah melakukan serangkaian tes akhirnya Abang Ten bisa mendiagnosis penyakit Lucas, syukurnya selama tes Lucas di buat tida sadarkan diri kalau dia sadar pasti teriak teriak tuh bocah satu kesakitan karena tesnya banyak memasuki jarum dan kamera ketubuh Lucas.
"Bagaimana bang hasilnya?" Tanya ayah
"Maaf yah aku engga bisa jaga kesehatan adek, adek sakit asma dan pneumonia penyebabnya adalah infeksi bakteri, virus, atau jamur. Penularan infeksi ini bisa terjadi melalui udara yang terkontaminasi kuman dari penderita yang bersin""Jangan menyalahkan diri sendiri bang, tapi bisa disembuhkan kan bang?"
Tanya ayah dengan sedikit lesu"Aku bakalan berusaha buat menyembuhkan adek ayah tenang aja yah, kita keruangan adek yuk ayah. Pasti adek sudah bangun takut mencari ayah"
"Terimakasih bang, ayo kita keruangan adek"
(Dulu pas kecil sikembar memang di panggil adek tapi bertambah nya usia mereka engga mau dipanggil adek, padahal mah mereka dipanggil adek biar adil engga Ngiri sama yang yang)
"Cklek"
suara pintu kamar rawat Lucas dibuka terdapat Hendry dan juga xiojun yang duduk disofa dan Lucas lagi rebahan manyun bosen dia disuruh tidur lagi sama kembarannya yah kali baru bangun disuruh tidur lagi apa engga simulasi meninggol heee
"Adek udah bangun!" Ayah
Bukannya menjawab Lucas malah tanya balik
"Siapa adek? Hp Lucas mana bosen nih?"
"Minum dulu yah" Abang Ten sambil menyodorkan segelas air putih yang terdapat sedotan agar mudah meminumnya."Yah kamu adek, Engga ada hp istirahat yang bener" ayah
"Ikh mau hp engga mau minum Abang, uhuk uhuk uhuk"
"Tuh kan batuk nakal sih, minum dulu nih terus tidur lagi badannya masih lemes kan""Mau lepasin ini aja dong risih sama nih tangan sakit banget"
"Kamu masih membutuhkan Lucas jangan nyari penyakit deh"
"Lah kan sekarang aku udah sakit Abang ku""Yah sudah kalau tidak mau tidur makan dulu nih"
Ayah menyuapi Lucas makan
"Dery sudah hubungin Abang Kun, Winwin dan yangyang suruh kesini""Eleh ngapain orang habis ini aku pulang kok, lagian Abang Winwin masih dichina mana mungkin pulang" sela Lucas ditengah tengah dia makan
"Sudah bang, katanya bang Winwin sedang dipesawat, sedangkan Abang Kun lagi jemput yangyang buat kesini bareng"
"Malam ini kita tidur disini saja yah ayah" Jun
"Pulang dulu yah ganti baju baru kesini lagi"
"Tadi aku sudah minta Abang Kun bawain baju kok ayah" Dery
"Ohh kalau begitu kalian berdua makan dulu sana kekantin, soalnya ayah lagi suapin Lucas dulu nih""Iya ayah"
"Ngapain sih pada kesini? Orang aku mau pulang" tanya Lucas setelah menguyah makanannya"Kata siapa boleh pulang memangnya?" Abang Ten
"Lah ngapain aku lama lama disini bang orang aku engga sakit paling cuma kelelahan doang" lelah bang aku diputusin hatiku rasanya pecah berantakan bang lanjutan dalam hati."Ayah boleh engga aku kasih tau Lucas hasil penyakit nya?" Tanya Abang Ten bagaimana pun ayah lebih tepat memutuskan apakah boleh diberi tahukan atau tidaknya.
"Bagaimana pun Lucas harus mengetahui nya karena itu tubuhnya, tapi Lucas jangan panik yah Lucas pasti sembuh kok ada ayah, Abang, kembaran kamu dan yangyang juga yang bakalan selaku disamping kamu jadi tetap semangat yah""Dengerin ayah tuh, Abang bakalan ngasih tau kalau kamu sakit asma dan pneumonia adalah infeksi yang menyebabkan kantung-kantung udara di dalam paru meradang dan membengkak. Kondisi ini sering disebut dengan paru-paru basah, sebab paru-paru bisa dipenuhi oleh cairan atau nanah.
Penyebab pneumonia adalah infeksi bakteri, virus, atau jamur. Penularan infeksi ini bisa terjadi melalui udara yang terkontaminasi ditambah paru paru mu memang sudah rusak banyak bercak putih, tapi Abang Bakalan berusaha kok buat sembuhkan kamu jadi jangan panik yah"
Lucas malah cengo lah kok jadi gini sih apes banget sih hidup nya udah diputusin cewek yang disukai malah kena penyakit beginian.
TBC
Comen apa?
Mau up double boleh engga?
Maaf
KAMU SEDANG MEMBACA
tetap bertahan hidup walaupun beban keluarga
Fanfictionsampulnya kok kepotong sih 😭 jadi ini cerita sebuah keluarga yang memiliki anak 7