2nd Year Vol 5 - Chapter 1 : Langkah Kaki Keributan

30 2 0
                                    

AYANOKOUJI KIYOTAKA

Liburan musim panas telah berakhir dan semester kedua tahun kedua dimulai hari ini.

Jika aku melihatnya secara luas, itu berarti aku akan segera mencapai titik balik dari tiga tahun kehidupan sekolahku.

Aku mengikat dasiku dan memasukkan lenganku ke lengan blazerku.

Melihat ke cermin, aku menata rambutku, memastikan aku terlihat rapi, dan menuju pintu.

Dalam perjalanan, aku bergabung dengan Sudou yang menguap lebar, dan kami bertukar sapa, menjaga kecepatan, dan keluar dari asrama.

“Suzune mengancamku dengan kemungkinan akan adanya ujian tertulis di awal semester kedua, jadi aku begadang semalaman loh semalaman.”

“Jadi kamu bahkan belajar di hari terakhir liburan musim panas?”

“Untungnya, aku sudah diberi kurikulum yang harus aku kerjakan selama sisa tahun ini. Yah, aku sendiri, ingin mendapatkan nilai tinggi dan membawa prestasi akademik ku di OAA ke B atau lebih tinggi.”

Nilai B atau lebih tinggi di bidang akademik itu hal yang besar. Tapi aku tidak yakin itu hanya bualan.

Jika dia belajar dengan giat selama liburan musim panas, tidak heran jika prestasi akademiknya semakin meningkat. Dia telah menjadi orang yang cocok dengan ungkapan baik dalam olahraga dan belajar.

Jumlah masalah keseharian seperti keterlambatan, ketidakhadiran, dan tertidur juga menurun drastis.

Masih ada bagian dari dirinya yang mudah emosian tergantung pada situasinya, tapi itu juga merupakan ciri khas Sudou.

“Ini mungkin pertanyaan aneh, apakah menurutmu si Kanji itu sudah mencium Shinohara?”

“E?”

“Aku senang dia memiliki pacar, tapi aku frustrasi karena dia mendahuluiku dalam banyak hal. Akhir-akhir ini aku agak terganggu oleh itu, kau tahu?”

“Kenapa tidak tanya langsung padanya? Kupikir Ike akan memberitahumu.”

“...Mana bisa aku tanya padanya. Aku masih terima jika dia bilang dia bahkan belum berpegangan tangan, tapi jika dia memberitahuku bahwa dia sudah melakukan lebih dari itu... tinju kananku mungkin akan mengaum untuk pertama kalinya setelah sekian lama.”

Jadi begitu, itu sedikit masalah. Jika tinjunya mengaum, itu akan menjadi masalah besar.

“Melihat karakter Ike, dia akan mengatakan apa pun yang membuatnya senang di mana pun dia bisa. Jika kau belum mendengar tentang hal itu, maka dia belum membuat banyak kemajuan, bukan?”

“Benar juga. Tapi mungkin berbeda jika menyangkut cinta. Aku juga gak tahu sih, karena aku gak punya pengalaman. Ngomong-ngomong, Ayanokouji, apa kau pernah punya pacar? ...Gimana sih rasanya punya pacar?”

Pembicaraan tentang Ike tiba-tiba berubah menjadi pembicaraan tentang aku.

Mau tak mau aku merasakan tatapan penuh gairah ‘aku percaya padamu’ Sudou yang penasaran.

“Aku akan melaporkannya karena percuma saja aku berbohong padamu, aku mendapatkan pacar pertamaku baru-baru ini.”

“...Serius? Kau serius?”

Bukan ide yang bagus untuk menutupinya, mengingat itu akan segera menyebar dari Kei.

Ketika aku menjawab dengan jujur, Sudou menghela nafas sambil memegangi kepalanya.

Tepat setelah itu, dia buru-buru meraih kedua bahuku.

“Jajajajajaja-jangan bilang!?”

“Tenang saja. Dia bukan orang yang kamu pikirkan.”

[LN] Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Ninensei (Vol 4.5 - Vol ??)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang