Senin 1 November, awal musim gugur yang dingin.Bulan-bulan berlalu dengan cepat, dan dalam 2 bulan lagi kami akan memasuki liburan musim dingin.
Apakah pemandangan dari tempat duduk baru ku juga akan berakhir dalam waktu yang tidak lama lagi?
Keengganan yang kurasa membuktikan bahwa pergantian tempat duduk adalah sistem yang bagus bagiku. Sampai saat ini aku tidak tahu apakah akan ada pergantian tempat duduk lagi tahun depan, tapi bagaimanapun juga, pemandangannya pasti sangat berbeda dari sebelumnya.
“Selamat pagi. Kalian semua sudah hadir, “kan?”
Beberapa detik setelah bel berbunyi, Chabashira-sensei masuk ke dalam kelas.
Para siswa yang tadinya asyik mengobrol seketika menjadi tenang dan melihat serta mendengarkan guru yang sudah akrab dengan mereka. Sistem unik sekolah, di mana semua sikap di luar kegiatan belajar juga mempengaruhi penilaian kelas secara keseluruhan, telah menciptakan sikap serius untuk berperilaku baik dan disiplin.
Bukan berarti ada perubahan yang signifikan dibandingkan minggu lalu.
Tapi dia pasti bisa merasakan bahwa mereka telah tumbuh lebih besar daripada minggu lalu.
Melihat para siswa terus tumbuh dari hari ke hari, Chabashira-sensei mengangguk dalam-dalam dan membuka mulutnya.
“Aku yakin persiapan kalian untuk menyambut festival budaya terus berjalan, tapi ada beberapa catatan penjelasan tambahan. Pertama-tama, aku akan sekali lagi menampilkan ringkasan festival sebagai ulasan jadi silahkan periksa lagi apa yang diperlukan.”
Monitor di belakang Chabashira-sensei menyala dan penjelasan tentang aturan ditampilkan kembali.
Ringkasan Festival Budaya
•Setiap siswa tahun kedua akan diberikan 5.000 poin pribadi yang hanya bisa digunakan untuk persiapan festival, dan mereka diizinkan untuk menggunakannya secara bebas dalam kisaran tersebut.
(Biaya awal untuk tahun pertama adalah 5.500 poin dan untuk tahun ketiga adalah 4.500 poin)
•Dana tambahan akan diberikan untuk kontribusi sosial seperti kepengurusan OSIS, dan untuk kontribusi yang diberikan melalui kegiatan klub.
(Rinciannya akan diumumkan untuk setiap kelas setelah dikonfirmasi)
•Biaya awal dan dana tambahan tidak dihitung dalam penjualan akhir dan akan hangus jika tidak digunakan.
•100 poin kelas akan diberikan kepada kelas tempat pertama sampai ke-4.
50 poin kelas akan diberikan kepada kelas tempat ke-5 sampai ke-8.
Poin kelas untuk peringkat ke-9 hingga ke-12 akan tetap sama.
“Inilah penjelasan yang diberikan sejauh ini. Sampai di sini, kalian seharusnya tidak memiliki masalah untuk memahaminya.”
Tidak ada pertanyaan dari para siswa, Chabashira-sensei melanjutkan penjelasan.
“Aku ingin menyampaikan bahwa rincian [dana tambahan] yang disebutkan dalam ringkasan penjelasan ini telah diputuskan.”
Dana tambahan. Ini adalah peningkatan jumlah poin yang dapat digunakan di festival budaya yang didapat dari kepengurusan OSIS, kontribusi sosial, atau kegiatan klub. Tibalah waktunya untuk mengumumkan rinciannya.
Karena anggarannya belum final, tidak mungkin untuk menentukan jumlah, konten, dan skala kreasinya.
Meskipun ada ketidaknyamanan, itu bukan masalah selama semua kelas di semua tahun ajaran yang berada dalam kondisi yang sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
[LN] Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Ninensei (Vol 4.5 - Vol ??)
Teen FictionAuthor : Shogo Kinugasa Illustrator : Shunsaku Tomose. Sinopsis : Berlatar cerita di SMA Koudo Ikusei, sekolah bergengsi dengan fasilitas terbaik dimana hampir 100% muridnya diterima di universitas atau perusahaan. Para murid memiliki kebebasan dala...