Ujian khusus suara bulat, yang berlangsung selama sekitar lima jam, berakhir. Tidak lama kemudian, kami mendengar bahwa kami adalah satu-satunya dari empat kelas yang mengeluarkan siswa. Kurasa tidak sedikit siswa yang mungkin sangat menyesalinya. Namun, fakta mendapatkan 150 poin kelas dalam ujian khusus ini, di mana tiga kelas hanya memperoleh 50 poin, pasti akan berguna dalam pertempuran selanjutnya.
Jika September berakhir seperti ini, kami akhirnya bisa naik ke Kelas B.
Sepulang sekolah, aku menunggu seseorang di tangga menuju atap seperti yang dijanjikan.
Sekitar 10 menit lebih lambat dari waktu yang dijadwalkan, seseorang muncul.
“Maaf membuatmu menunggu. Ada kerjaan pasca ujian yang memakan waktu cukup lama.”
“Tidak masalah. Ngomong-ngomong, apakah ini akhir yang kamu inginkan? Atau justru sebaliknya?”
“Jangan mengajukan pertanyaan yang sulit. Tidak ada jawaban yang benar-benar tepat untuk ujian itu... itulah menurutku. Ada kemungkinan seseorang melihat kita di sini, ayo kita pindah tempat.”
“Itu akan bijaksana.”
Mengangkat sudut mulutnya sedikit, Chabashira mulai menaiki tangga ke atap.
Kemudian dia mengeluarkan kunci dengan name holder biru sederhana.
“Angin bertiup semakin kencang dari tahun ke tahun untuk penggunaan atap sekolah. Mungkin dalam waktu dekat, sekolah ini akan menjadi salah satu sekolah yang sulit untuk naik ke atap.”
Meski sudah dipasang pagar, masih ada risiko jatuh.
Selain itu, kelemahan dari atap adalah bahwa hal itu juga bisa disalahgunakan sedikit seperti yang dilakukan Ryuuen sebelumnya. Setelah diam-diam berjalan ke atap, Chabashira bersandar di pagar dan menghembuskan napas.
“Ini hari yang panjang... sungguh.”
Kata Chabashira pada dirinya sendiri tentang kesan murninya dari ujian khusus.
“Aku sudah menyinggungnya selama ujian... aku mengikuti ujian yang sama di tahun ketiga SMA.”
“Sepertinya begitu.”
Aku tidak tahu kemana dia melihat, tapi Chabashira hanya menatap lurus ke depan pada matahari terbenam di luar.
“Jika kamu mengizinkan... maukah kau mendengar pengakuanku?”
“Jadi ini sakramen penebusan dosa dan rekonsiliasi itu, ya. Aku bukan orang yang religius, tapi jika itu tidak masalah bagimu silahkan.”
Ujian khusus suara bulat yang dikatakan telah dia hadapi ketika masih sekolah. Katanya ada beberapa isu yang sama, tapi tergantung pada situasi kelas, jalannya ujian akan memiliki tampilan yang sangat berbeda.
“Aku ingat hari itu seperti baru kemarin. Kami Kelas B tahun ketiga akhirnya hampir mengejar Kelas A sebelum ujian kelulusan. Selisih poin kelas hanya 73 poin. Bahkan jika kami tidak bisa membalikkannya dalam beberapa hari tersisa dalam kehidupan sehari-hari, kami berada dalam posisi untuk membalikkannya dengan satu ujian khusus.”
Itu benar-benar pertempuran yang sangat dekat. Kelas A pasti tidak berpikir mereka lebih unggul dengan selisih itu.
“Di saat itu, ujian khusus suara bulat dimulai. Ada 5 isu. Seperti kalian, kami dapat melewati keempat isu tanpa hambatan, meskipun pendapat kami terbagi.”
“Kau bilang isu terakhirnya sama, ‘kan?”
“Iya kah... itu benar. Apapun yang terjadi pada ujian hari ini, ingatanku sepertinya sedikit kabur.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[LN] Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Ninensei (Vol 4.5 - Vol ??)
Teen FictionAuthor : Shogo Kinugasa Illustrator : Shunsaku Tomose. Sinopsis : Berlatar cerita di SMA Koudo Ikusei, sekolah bergengsi dengan fasilitas terbaik dimana hampir 100% muridnya diterima di universitas atau perusahaan. Para murid memiliki kebebasan dala...