2nd Year Vol 7 - Chapter 7 : Karakter Yang Tidak Terlihat

16 1 0
                                    

HORIKITA SUZUNE

Pukul 3 sore, pekerjaanku di festival budaya telah selesai.

Sewaktu senjata rahasia kami muncul dan membuat suasananya meriah, aku menyerahkan semuanya pada Ayanokouji-kun dan meninggalkan ruang kelas.

“Tapi tetap saja———aku gak nyangka dia benar-benar menjadikan Chabashira-sensei sebagai maid.”

Di festival budaya ini, semua persiapan awal telah ku diskusikan dengan Ayanokouji-kun.

Aku juga diberitahu kalau 1 jam terakhir di acara ini akan menampilkan Chabashira-sensei, tapi aku ragu apakah hal itu bisa diwujudkan.

Tapi, tidak hanya terbukti sudah mewujudkannya, ia juga berhasil menciptakan efek yang luar biasa.

Setiap kali aku berjalan menyusuri koridor, aku bisa melihat dengan jelas momen ketika rumor mulai beredar tentang Chabashira-sensei yang mengenakan kostum maid.

Yang jelas, partisipasi Chabashira-sensei ini adalah peristiwa yang menguntungkan bagi diriku pribadi.

Dengan banyaknya perhatian tertuju pada gedung khusus, pasti akan menyebabkan orang menghilang dari tempat lain.

Setelah aku mengirim pesan ke gadis itu dengan ponselku dan memastikan pesan itu telah terbaca, aku memutuskan untuk pergi ke ruang OSIS.

Alasannya adalah, aku ingin sekali lagi memeriksa catatan rapat.

Tentu saja aku bisa memintanya pada Yagami-kun di hari ketika OSIS mengadakan rapat, tapi kalau begitu aku tidak akan bisa mengamatinya dengan tenang.

Seseorang yang menunjukkan gelagat seperti akan mengeluarkan Ayanokouji-kun dari sekolah.

Dia tampaknya punya hubungan dengan Amasawa-san dan sangat berbahaya dalam hal fisik.

Selain itu, jika Yagami-kun benar seperti itu dan aku memintanya untuk menunjukkan catatan rapat lagi, dia akan menyadari bahwa aku mencurigainya.

Tidak... jika aku ingin membuat asumsi kalau dialah pelakunya, aku harus menganggapnya kalau dia sudah berpikir demikian.

Yang jelas, untuk memastikannya tanpa diketahui, maka aku perlu mengincar waktu ketika tidak ada orang di sekitar.

OSIS sudah ditutup untuk sementara waktu karena kepentingan Ketua OSIS Nagumo.

Dengan kata lain, kesempatan untuk mengintip catatan itu telah dibatasi, tapi sebaliknya, ini juga akan membersihkan orang-orang yang tidak berkepentingan.

Menurutku kesempatan itu adalah di waktu festival budaya ini.

Aku melapor ke Chabashira-sensei dipagi hari kalau aku [kemungkinan besar meninggalkan buku catatanku diruang OSIS] dan mendapat izin untuk pergi mengambil kunci itu di ruang staf selama waktu istirahat.

Biarpun aku kepergok ketika masuk ke ruang OSIS sekarang, aku masih punya alibi.

Aku segera berganti dari pakaian maid ke seragam sekolah, lalu pergi sendirian ke ruang staf.

“50 menit lagi, ya.”

Melintasi ruang OSIS, aku menghembuskan napas ketika melihat jam di koridor yang terpasang disana.

Hari ini bagaimanapun juga, adalah hari yang sibuk.

Ini belum berakhir, tapi peranku sudah selesai.

Karena aku diharuskan beristirahat selama 1 jam, begitu waktu istirahatku selesai, festival budaya pun berakhir.

Sejak pagi aku sangat sibuk, mengenakan pakaian maid dan bekerja tanpa istirahat.

Aku yang sudah mengenakan kembali seragamku, melangkah ke ruang OSIS dan diam-diam memasukkan kunci ke pintu masuk.

[LN] Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Ninensei (Vol 4.5 - Vol ??)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang