tiga

164 32 0
                                    

malam bertabur bintang menghiasi langit hitam legam, membawa pikiran melayang membayangkan kehidupan. semua perkara kehidupan sudah menjadi skenario Tuhan, tak ada yang bisa mengubah karena itu sudah menjadi ketentuan.

udara malam yang dingin membuat renjun menggigil, merapatkan tubuhnya yang terbalut hoodie tebal. yang diucapkan oleh jaemin ternyata benar, udara terasa sangat dingin dimalam hari. renjun kini duduk di ayunan sendirian, ditemani coklat panas yang ia buat barusan. jaemin sudah mengejar mimpinya, sedangkan haechan dan jeno tengah menonton televisi bersama.

renjun zeuska kini terlalu malas melakukan banyak hal, seperti mempersiapkan diri untuk kegiatan mereka besok. mengistirahatkan tubuh membuat renjun semakin terjaga, ada banyak hal yang singgah di otaknya. kini merilekskan tubuh dengan ditemani coklat panas membuatnya sedikit lepas.

line

[ningning]
kalo banyak pikiran istirahat aja
nggak usah di paksa ren
kamu nggak meski jadi yang sempurna
kalo kamu bisa jadi segalanya

renjun termenung, membuat relung hatinya berantakan. sejauh apapun renjun memendam, pasti akan ada perasaan gundah selama ia simpan. ia memang terlihat baik-baik saja, walaupun kenyataannya ia 'tengah sakit di lingkaran keluarga bahagia.

ningning itu perempuan baik yang pernah renjun temukan, perawakan menarik, serta kecerdasan yang menjadi daya tarik. cukup lama renjun mengenal ningning, sekitar empat tahun lebih. tidak ada hubungan apa-apa diantara keduanya, hanya teman yang saling membutuhkan saja. fakta menariknya, renjun menyukai ningning ditahun ketiga. tapi pada kenyataannya renjun tak mampu berkata, sebab tak ingin merusak segalanya.

[you]
makasih atas semuanya ning
udah malem, mending tidur
lo nggak boleh tidur malem-malem
ntar sakit, besok ada kelas kan?


kalo boleh terbuka, sebenarnya ningning itu anak yatim, ayahnya meninggal saat hendak menyusul ibunya dirumah sakit. ningning kini tinggal bersama ibu dan saudara laki-laki nya yang hanya terpaut satu tahun, chenle liano namanya.

[ningning]
nggak bisa tidur mikirin lo
kagak becanda haha, iya besok ada kelas
kalo gitu gue duluan
sleep well my honey🦊
eww, najis

renjun dibuat terkekeh oleh tingkah ningning, ia tahu bahwa perempuan tersebut tidak bercanda, pesan itu benar dari lubuk hati terdalam yang ningning simpan.

[you]
too my sweetie


sebenarnya sedikit menjijikan bersikap cheese seperti itu, tapi demi kesenangan perempuan disana, serta hatinya, renjun rela menepis ego yang sudah mendarah daging didalam dirinya. bisa dibilang hubungan mereka kali ini adalah TTM, teman tapi mesra. hubungan seperti lebih dari cukup untuk renjun, ada seorang penyemangat dihidupnya, serta menemaninya dikala merasa sendiri. namun renjun selalu memikirkan perasaan perempuan disana, seberapa sakit hati perempuan tersebut memendam perasaan terlalu dalam, berharap pada ekspektasi yang tak akan menjadi realita.

renjun, belum merasa pantas.

“woi ren, udah jam sepuluh malem, masih mau diluar?”

suara seseorang mengejutkannya dari lamunan, ternyata jeno dalangnya. bukan perkara sudah malam, jeno hanya mengantuk dan tidak ingin tidur sendirian. butuh teman untuk saling mencurahkan, hal itu yang ingin jeno lakukan.

renjun mengangguk sambil menghabiskan sisa coklat yang sudah mendingin, mengikis jarak antara dirinya dan jeno. pemuda bertubuh kekar itu menatap renjun menelisik, ada perasaan aneh yang timbul saat melihat renjun memilih sendirian. sepertinya renjun memiliki perkara hidup, hingga membuat semangat hidupnya redup. saat pemuda zeuska melewatinya, sebuah perkataan tiba-tiba terucap tanpa ragu.

RUMAH NENEK✓ (hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang