"Yang bunuh perempuan itu banyak, mereka nggak kenapa-kenapa. Kecuali yang bunuh ibu kandung sendiri, kayak gue."
Dipta terdiam dibuatnya, tak tau harus membalas apa. Hingga beberapa saat dalam keheningan, jemari lentiknya dari arah bawah menuju ke hidung bangir milik Jumantara. Menekan main-main di sana.
"Hehe, ayoooo gue udah cerita panjang kali lebar kali tinggi ampe aus banget. Lo juga lah!"
Jumantara singkirkan dulu jemari usil Dipta, namun tak lantas mengabaikannya, melainkan membawa tangan itu ke genggaman.
"Cerita apa? Males banget ini, ngantuk."
"Ah, lo mah! Udah gue kasih tau masa-masa kehidupan gue jadi lo juga dong! Cepeeet,"
Melihat Dipta yang semakin tak karuan di bawah sana— menggerak-gerakkan tubuhnya padahal kepalanya masih berada di atas paha miliknya, Jumantara pun menghela kalah. Memilih berdehem singkat tanda ia menyetujui. Yang mana membuat Dipta memekik girang, memosisikan diri dengan nyaman di tengah guncangan akibat box container yang masih berjalan.
"Cerita dari mana? Gue nggak pinter cerita,"
"Kayak gue aja! Pertama kasih tau secara singkat latar belakang kehidupan lo dulu, terus bisa langsung—"
"Oke." Sekali lagi Jumantara ambil napas dalam, bersiap, karena sejatinya ini adalah pertama kali ia akan membuka cerita lama hidupnya pada seseorang.
"Gue lahir di keluarga yang biasa aja, semuanya berjalan kayak kehidupan orang pada umumnya, sampe akhirnya tiba-tiba keluarga gue diambang kehancuran waktu nyokap ketahuan selingkuh. Bokap yang dasarnya keras, nggak segan-segan ajuin cerai dan ninggalin nyokap gue apalagi setelah di tes DNA bahwa adik perempuan gue itu bukan anaknya, tapi anak hasil perselingkuhannya."
"IH lu punya adik cewek???" Sela Dipta kelewat excited.
"Iya,"
"LUCU BANGETTTTT hehe, yaudah maaf nyela. Lanjut,"
—Hm, dari situ nyokap malah nyalahin hidupnya, dia udah nggak bisa apa-apa karena kehilangan semuanya. Dia jadi berubah, jadi sosok yang arogan, sering main tangan, kasar, intinya iblis banget buat gua. Bertahun-tahun bahkan sampe adek gue udah SMA pun masih begitu, selama itu. Gue sekuat tenaga lindungin adek gue biar nggak banyak nerima perlakuan jahat nyokap, tapi ya pasti kecolongan. Apalagi gue sering nggak di rumah karena harus kerja.
—Sampe akhirnya, waktu itu puncaknya. Gue beneran marah waktu nggak nemuin adek gue di rumah, dan barang-barangnya sebagian hilang. Tapi nyokap malah santai-santai di rumah sambil ngitung duit banyak banget. Gue nggak peduliin itu dulu, tapi fokus cari adik gue dan akhirnya, gue beneran lega waktu dapet telepon dari adik gue yang minta tolong buat dijemput. Dan ternyata, dia minta dijemput di deket dermaga terbengkalai. Dia akhirnya cerita kalo dia abis diseret paksa dan dijual ke salah satu bos pasar gelap di sana, dan untungnya dia berhasil kabur.
—Gue bawa balik dia ke rumah, niat gue minta pertanggungjawaban dari nyokap kayak, gimana bisa dia tega mau jual anak sendiri? Gue beneran marah. Walau dia bukan adik satu ayah gue, tapi dia tetep lahir dari rahim yang sama sama gue. Gue tetep bakal lindungin dia. Dan tahu? Nyokap malah marah-marah karena dia dapet complain karena adik gue kabur, jadinya uang dia terancam diminta balik.
—Gue berantem sama nyokap, berantem terhebat selama hidup gue sampe gue bisa-bisanya bales lempar-lempar barang kayak dia. Waktu itu, sayangnya gue kena bacok vas bunga di kepala. Gue sempet pingsan, dan adik gue hampir diseret paksa lagi. Nyokap gue nggak nyerah walau adik gue sulit banget dibawa, dia akhirnya panggil pelanggannya itu ke rumah buat jemput adik gue. Disitu untungnya gue sadar dan segera nahan. Gue balikin semua duit hasil jual adik gue itu, biar orang tadi pergi. Nyokap jelas marah, dia udah bawa pisau dari dapur buat diarahin ke gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind The Prison | NOMIN✅
Fanfic[END] "Kita ini beda. Kita tau kapan akhir bakal datang pada kita. Jadi, dari pada stress, banyak pikiran, mending kita cinta-cintaan aja. Mas cinta kamu, kamu juga cinta Mas. Gausah mikirin tabu, kita ada di sini juga udah dilabeli sebagai manusia...