IX

325 38 4
                                    

Ges aku mau to! Thun depan ak ud di cecer ama ujian bngtt! Jadi doain ya ak cpet selesain cerita ini.. ak juga blng ga bakal panjang ceritanya ga kaya cerita mistake kmrin karna ak jg berasa krng vibesnya utk cerita ini.. jangan mengharapkan yg lebih yah mniezz, aku tkut klean kecewe😔🙏

Jd met baca cintaku, love ku

27 nov 22

🔮🔮

"Ca, gue mau ceritain seseorang yang sampe sekarang jadi rolemodel gue.." ucap Saskia,

"Siapa tu?!" Penasaran kiesha,

"Ka Rara, ka rachel.." jelas saskia

"Kaka lo ya?" Tanya kiesha, saskia mengangguk.

Saskia menarik nafasnya sebelum memulai ceritanya, ia sudah meyakinkan dan menyiapkan dirinya untuk berbagi ceritanya dengan kiesha. Cerita yang selama ini ia genggam sendirian.

"Namanya Racheliaa, gue manggilnya ka rara, biar gampang. As you know ca, mama papa emang udah sering bolak-balik luar negri buat ngurus bisnis jadi gue uda sering ditinggal mama papa dari kecil. Tapi gue ga pernah marah sama sekali kalo harus ditinggal sesering itu, karna dulu gue tau mereka kerja buat gue, buat ka rara juga. Dulu si pas kecil sempet ngambek gara-gara ditinggal mulu hahaha terus ka rara ngasih tau deh kalo mama papa pergi kerja jauh itu buat gue sama kaka, jadi gue nerima dan ngerti deh. Karna keseringan sama ka rara, gue tuh dulu 24/7 sama dia ca, kita kepisah kalo sekolah doang sama pas ka rara latihan voli," cerita saskia. Kiesha mengernyit saat mendengar soal volli, tapi ia memendam pertanyaannya ia menunggu saskia selesai bercerita.

"Sangking seringnya, gue dulu hampirrrr banget mau manggil ka rara tuh mama hahaha tapi karna ka rara selalu ngomel kalo gue manggil dia mama jadinya gue ga keterusan manggil dia mama deh. Mama papa itu bener-bener adil dan nerapin ke anak-anaknya kalo kita tu bersaudara gaboleh berantem, harus nguatin satu sama lain, ga boleh benci, karna kalo gada mama papa pasti kita bakal balik sama saudara, mangkanya gue sesayang itu ama ka Rara. Ka Rara itu ibu able banget ca! Dia tu gantiin sosok mama, dia bisa masakin gue nasi goreng atau yang paling enak masakan dia adalah racikan indomie soto pake kulit ayam, beuhhh mantep! Kaka juga atlet volli, dia kalo disuruh milih gausah pulang atau volli kayanya dia bakal tetep milih volli deh" lanjut saskia,

"Sorry gue potong, kaka lo kan suka banget ama volli, kenapa lo benci banget ama volli?" Ragu kiesha,

"Ada satu masalah yang bikin gue benci sebenci-bencinya sama volli. Kaka rara kan masuk club volli disekolahnya, terus mereka tuh menang di pertandingan gitu, ca. Untuk merayakan kemenangam mereka, mereka dateng lah ke club sialan! Mama sempet larang ka rara gara-gara ka rara masih dibawah umur tapi kakak bilang kalo dia bisa bawa diri, akhirnya ka rara pergi ke club sialan itu. Ka rara minum, mungkin karna kebanyakan minum dia jadi hilang kesadarannya, ca. Dia dibawa sama laki-laki sialan yang ga bertanggung jawab yang berakhir ka rara hamil.." jelas saskia, suaranya mulai bergetar, matanya memerah.

"Kia, kalo ga kuat jangan dipaksa," tahan kiesha,

"Enggak, gue mau cerita semuanya sama lo, gue cape nyimpen ini sendirian.." jawab saskia, ia mulai menangis. Ia menepis air matanya yang jatuh sebelum melanjutkan ceritanya.

"Ka rara keget pas tau dia hamil, dia ga bisa nerima kalo dia harus hamil. Dia udah pernah nyoba bunuh diri, tapi gagal gara-gara selalu ketauan mama papa. Mama papa nerima anaknya ka Rara, tapi ka Rara ga. Pas trimester awal ka Rara masih bisa diajak ngobrol dan mama papa mikir ka rara bisa ditinggal, akhirnya mereka keluar negri lagi ngurus pekerjaan.. gue tinggal bertiga sama mbak dirumah. Tapi makin lama ka Rara yang gue kenal itu jadi beda, atau bahkan ilang ca. Kaka lebih sering ngelamun sendirian dikamar, dia tiap hari nanggis, dia udah ga pernah mau kalo diajak ke gereja alasanya karn menurut dia, dia udah kotor dan ga pantes buat ke gereja. Mama akhirnya mutusin manggil psikiater kerumah buat bantuin ka Rara sembuh dari depresinya dan mulai nerima kandungannya.. beberapa bulan juga akhirnya ka Rara mulai membaik, dia udah sering makan. Tapi malam itu, pas gue tidur, gue denger samar-samar, ka rara nangis sesenggukan lagi tapi kali ini dia di depan gue nangisnya. Dia kekamar gue lagi, setelah malam pas ka rara pergi ke club itu. Dia bilang. Dek, kaka pergi ya? Kaka mau tinggal diluar negri aja, sama oma. Kaka gakuat kalo harus tinggal sekota sama laki-laki biadab itu! Kakak minta maaf kalo beberapa bulan terakhir, kaka bikin kamu takut sama kaka, kaka kaya orang gila yang ga punya semangat hidup... kamu jaga diri baik-baik ya disini, nanti kamu main sama mira ya? Nanti kasih tau mama, nama anak kaka namanya mira. Kamu yang rajin sekolahnya ya, jangan males belajar! Kamu harus jadi wanita berpendidikan tinggi, kaka minta tolong lanjutin mimpi kaka buat sekolah sampe s3 di harvard ya? Dek, anak kamu berhak lahir dari rahim seorang ibu yang cerdas.. jangan sampe kamu kaya kaka, berhenti sekolah di tahun terakhir SMA. Kamu harus selesaiin sekolah sampe S3, jadi dokter yang baik ya? Biar bisa sembuhin orang-orang diluar sana yaa?! Kaka udah gabisa buat ngelanjutin mimpi kita, sa.. jadi sekarang giliran kamu, giliran kamu yang raih mimpi kita buat nikah sama pangeran yang ganteng terus sayang sama kita, terus kita ngadain garden wedding... kaka bakal dateng di nikahan kamu nanti, kaka janji. Kaka sayang sasa, sasa jaga diri baik-baik yaa.. kaka nitip mama, papa, sama mira.."

Saskia sudah tak kuat berbicara, ia menangkup wajahnya dengan kedua telapak tangannya. Ia menangis, antara lega karna sudah menahan beban yang selama ini ia pendam dan juga sakit karna mengingat kejadian menyediakannya.

Kiesha menarik saskia kedalam pelukannya, ia tak berbicara apa-apa hanya memeluk saskia dan memberikan saskia ruang untuk menangis.

Kiesha juga kaget mendengar cerita saskia, memang ia tau tentang kaka saskia, namun ia hanya tau ia meninggal karna sakit jantung.

"Udah malem, dikamar aja ya? maaf udah ngajak lo keluar ya?" Kiesha membantu saskia berdiri, ia membantu saskia berjalan kedalam.

Kiesha merebahkan badan saskia di ranjang, ia juga memberikan air minum yang ada disebelah meja ranjang yang setiap malam saskia siapkan.

"Makasi ca.." ucap saskia, kiesha hanya mengangguk sebagai jawaban.

"Tidur ya, besok biar gue aja yang bikin sarapan." Suruh kiesha, ia mengelus lembut pipi saskia. "Good night, kia.." bisik kiesha.

"Mau dipeluk tidurnya, boleh?" Minta Saskia ragu.

Kiesha tak menjawab ia langsung memeluk saskia, ia mengelus lembut punggung belakang Saskia dan membiarkan saskia tidur lebih dulu baru ia menyusul saskia tertidur.

••

Pagi-pagi sekali kiesha bangun, ia menyiapkan sarapan untuk dirinya dan Saskia. Tekatnya semakin bulat, untuk membantu saskia sembuh dari traumanya.

Jangan harapkan kiesha memasak spesial, dirinya hanya bisa memasak roti panggang  dengan selai buah saja.

Kiesha sedikit berlari keatas, untuk membangunkan istrinya, saskia.

Ia duduk di tepi ranjang, ia mengelus pipi saskia lembut. "Kiaa, bangun. Sekolah ga? Gue udah buat sarapan.." lembutnya.

Saskia menggeser badannya, ia merasa terganggu dengan sentuhan kiesha. "Pusing.." cicit saskia, suaranya hampir tak terdengar oleh kiesha.

"Pusing?" Tanya Kiesha, ia menempelkan tangannya didahi Saskia. "Bakal anget ni, kayanya gara-gara semalem gue ajak duduk di belakang ya? Yaudah gausah sekolah hari ini, dirumah aja.. nanti ibu kesini nemenin lo selama gue sekolah ya?"

Saskia menggeleng, "hari ini ada kelas tambahan dari mapel matematika, kalo gue ga masuk nanti ketinggalan, gue susah belajar math, ca.." tolak saskia

"Kalo sekarang lo maksa sekolah terus nanti lo pingsan disekolah terus harus dirawat inap di rumah sakit.. lo malah gabisa ngejar materi utbk kiàa.. hari ini dirumah aja, istirahat, jangan belajar mulu!" Nasihat kiesha

"Tapi --mphh"

Belum selesai saskia menyelesaikan omongan kiesha sudah mencium bibir Saskia.

"Bawel, tunggu sini, gue bawain roti terus sarapan di sini.." ucap kiesha lalu ia pergi seperti  tak ada salah karna habis mencium Saskia.

🔮🔮

Lagi cincai jadi nuuliS WKWKKWKKWKW

30 Oct 2022
Love,

Ex kica

ks life Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang