2 maret 2023
Ada ide langsung nulis
🔮
Setelah menyelesaikan ekstrakulikuler disekolahnya, kiesha baru bisa keluar dari sekolah pukul setengah lima sore.
"Nongki, kie," ajak gabriel.
"Gas, kafe deket taman kota itu mau ga?"
"Jauh banget, itu aja warkop bang yana," tawar alex.
"Saski lagi kerja di kafe deket taman kota, gue mau disana aja nontonin dia kerja," jelas kiesha.
"Yee pantes! Yauda boleh dah, gapernah kesitu juga gue," setuju cleo.
"Emang lo ga cocok disitu! Lo cocok nongki di warkop bang yana noh!" Ejek gabriel.
"Anjing!" Umpat cleo.
Ketiganya membelah kemacetan di jam-jam krusial karna bersamaan dengan karyawan-karywan yang pulang kerja.
Setelah hampir setengah jam mereka bertahan dikrumunan macet yang mengasah kesabaran cleo, ketiganya akhirnya sampai didepan kaf bernuansa industrial ini.
Mereka masuk kedalam kafe, didahului oleh kiesha. Penglihatan kiesha menjelajahi seluruh sudut kafe, mencari keberadaan Saskia.
Kiesha tersenyum melihat saskia yang sedang bekerja, ia melayani pelanggan dengan ramah.
"Cepetan ngapa si!" Kesal cleo melihat kiesha diam didepan pintu.
Keributan yang dibuat oleh cleo mengalihkan perhatian pengunjung, walau tak terlalu ramai tapi tetap saja malu.
Cleo berjalan santai seperti tak ada masalah barusan, ia duduk di bangku yang berada di pojok kafe.
Saskia menghampiri meja kieha dan kawan-kawannya. "Mau pesen apa?" Ramah Saskia.
"Idih, di rumah mana pernah begini," ledek kiesha.
Saskia tersenyum kesal, "bedakan urusan rumah dan urusan pekerjaan"
Ketiga teman kiesha tertawa, "gue mau best menu aja yang disini, sa. Ada rekomen?" Timpal gabriel.
"Buat minuman kita punya cookiee and cream prapucino dan buat makanan kita prefer buat souffle pancake," jelas Saskia.
"Manis-manis semua ya menunya, kaya yang ngelayanin.." gombal gabriel.
"Bini gue!" Ketus kiesha.
"Tipis-tipis kan bisa, ca" elak gabriel.
"Beda ini njing!"
"Cepetan ih mau pesen apa!" Kesal Saskia.
"Coffe milk shake sama waffle, sa." Jawab cleo.
"Gue sama kaya si kadal ini aja" timpal gabriel
"Indomie gada apa ya? Makanan berat, gue laper njing," keluh alex.
"Indomi mah nongkrong di warkop bang yana aja sono njing!" Omel gabriel
"Makanan berat kita punya chicken noodle soup," tawar Saskia.
"Yauda itu, intinya gue kenyang, minumnya lemon tea!" Jawab alex.
"Lo apa ca?" Tanya saskia
"Es coklat kocok," jawab kiesha
"Mana ada! Itu mah menu dirumah, bloon!" Kesal Saskia.
"Gembel amat, samain aja sama si el ama leo gue," ejek kiesha.
"Oke, sebentar ya!" Saskia mengangguk paham, kemudian ia pergi meninggalkan meja mereka.
Mereka menunggu pesanan sambil mengobrolkan banyak hal, dari yang penting sampai obrolan yang tak harus di tanyakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ks life
RandomDua insang manusia dipaksa tinggal di satu atap dalam. Apakah akhir dari kisah mereka akan berakhir sedih atau bahkan bahagia? HighRank #1 ks (14nov22) #1 santi (27jan23)