XVI

237 26 7
                                    

21/3/23

🕯️🕯️🕯️

Beberapa hari lalu adalah hari kelulusan bagi kiesha dan Saskia, walau sekolah saskia lebih dulu mengadakan perpisahan dan prom night dibanding sekolah kiesha.

Keduanya memutuskan berlibur berdua ke bali, sebelum nanti mereka akan sibuk dengan dunia perkuliahan mereka masing-masing. Seperti yang kita tau, beberapa bulan lalu saskia di terima di salah satu universitas negri di Jakarta dan kiesha juga akan melanjutkan pendidikannya di kampus swasta di Jakarta.

Pukul setengah lima sore saskia terbangun dari tidur siangnya. Mereka sampai di villa pukul duabelas siang tadi dan setelah makan siang kedunya memilih untuk tidur siang.

Kiesha menarik saskia kedalam pelukannya.

"Ca, mau mandi dulu gue," tolak Saskia halus.

"Just five minutes, kia, please" tawar Kiesha. Saskia mengalah, ia membalas pelukan kiesha. Ia mengelus lembut rambut kiesha yang semakin panjang.

"Oke. All done, ca," tutur Saskia.

"Sore ini mau liat sunset di pantai? Terus malem dimana?" Tanya Kiesha, ia masih memeluk Saskia.

"Kemana ya? Club, mau?" Ajak Saskia.

"Plan gue si, ke club besok aja, dari sore sampe gumoh disana.. tapi kalo lo mau hari ini juga ga masalah," tutur Kiesha.

"Eh iya si. Yaudah hari ini sampe malem aja di pantai atau kalo bosen kita pindah-pindah tempat aja," setuju Saskia.

"Boleh," jawab Kiesha.

"Yaudah gue mau mandi duluu," ucap saskia berharap kiesha melepaskan pelukannya.

"Mandi bareng aja," ledek Kiesha.

"Udah gila. Awasss ahhhh!" Saskia mendorong kiesha menjauh.

Kiesha tertawa, ia menggeser badannya membiarkan saskia pergi mandi. Sembari menunggu saskia selesai, ia memainkan ponselnya, bermain game online sebentar.

Tak lama permainannya terganggu karna ada panggilan telpon, mimik wajahnya berubah seketika. Ia bangun dari posisi tidurnya dan berjalan kearah balkon hotel, ia sengaja menutup pintu balkon entah obrolan apa yang terjadi ditelpon.

Setelah limabelas menit didalam kamar mandi, saskia keluar sudah memakai dress berwarna merah pendek dengan ornamen floral.

Kiesha menengok kedalam, ia masih berbicara dengan ponselnya. Tak lama ia mematikan panggilan dan masuk kedalam.

"Pretty!" Puji kiesha sambil mencubit pipi Saskia.

Pipi saskia merah semu, "mang ea?" Salting Saskia. "Sana mandi! Keburu sunsetnya ilang!" Suruh Saskia. Kiesha menurut, ia masuk kedalam kamar mandi.

Kini waktunya saskia merias wajah tipis dan membiarkan rambutnya digerai. Bertepatan dengan selesainya dirinya Kiesha keluar dengan handuk yang melilit di pinggang. "Sebentarr" panik Saskia, ia belum menyiapkan baju kiesha.

🕯️🕯️

Mereka menyewa motor disana untuk memudahkan akomodasi mereka untuk menjelajahi bali. Tujuan mereka sore ini adalah pantai Seminyak, menikmati senja.

Pukul setengah enam sore mereka sampai di pantai seminyak. Walau bukan hari libur pantai Seminyak tetap banyak pengunjung yang membuat kiesha sulit menemukan parkiran.

Hari itu, matahari mulai merunduk di ufuk barat, memberikan cahaya jingga yang mempesona di langit. Suara deburan ombak dan sentuhan angin lembut mengiringi kiesha dan saskia berjalan-jalan di pantai seminyak.

ks life Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang