“Sang pemilik bangku, Anteridya Dektora tidak sudi, ketika bangku miliknya disentuh oleh makhluk lain, selain dirinya.”
Disentuh aja gak boleh, apalagi dipake!
Dora itu manusia yang tidak konsisten. Makanya, dia butuh Argo buat meluruskan pikirannya.
Permasalahannya bermula dari kedatangan Reanna sang jelita ke-kelas MIPA 1 Cakranda.
Berhubung saat itu Dora tidak masuk sekolah, maka Reanna dipersilahkan oleh teman-teman yang lain untuk duduk disamping Argo (bangku Dora).
Lagian, nanti Reanna diambilin meja ama kursi. Gak mungkin doang Argo sebangku sama Reanna.
Kalo sana Reanna, ceritanya beda lagi.
“Dor, Lo masih ngambek ya?” tanya Argo.
Dora menyiniskan matanya. “Menurut Lo?” Kata Dora, setelah itu bangkit dari kursi yang mereka duduki.
Entah ingin ke mana gadis itu. Argo hanya bersabar diri sekarang.
Mungkin lagi betmut, gak memungkinkan buat Argo keluarin juris sekarang.
Netra mata Argo udah gak nemuin Dora di sudut manapun. Di ujung koridor sekolah, Argo melihat sang murid baru tengah berjalan menggunakan baju olahraga.
Emang Reanna aja yang make baju olahraga?
Semua MIPA 1 Cakranda juga dong!
Bukan Reanna yang buat Argo terpaku. Tapi, benda bundar yang Reanna bawa membuat Argo tertuju.
“Argo, tanding basket bareng aku yok!” ajak Reanna pada Argo yang masih duduk.
Gini nih, posisinya Argo masih nangkring dibangku pinggir lapangan, tiba-tiba si cantik dateng bawa bola, terus ngajakin Argo tanding basket.
Sekarang, pertanyaan hati Argo cuma satu. “Kenapa gak sama Gara atau Nylon aja? Padahal di tengah lapangan Gara sama Nylon udah hot-hot.”
Nah kan ... Mikir lagi.
“Ih, Argo kenapa? Gak mau tanding bareng Rea?” tanya Reanna sekali lagi dengan logatnya yang belum melokal.
Ya mau gak mau, seorang Arkego Dasaptara yang baik hati, punya banyak teman dan tidak punya musuh. Maka dengan senang hati Argo nerima ajakan Reanna buat tanding basket.
Tanding doang, iyakan? Lagian Argo kesempatan juga bisa manas-manasin cowok-cowok Cakranda.
Semoga hasilnya bukan malapetaka ya ....
***
Kalian tahu burung merpati pos? Burung merpati pos sering diajakin kerja sama buat ngirim surat. Entah itu surat penting, surat perihal kabar, atau enggak surat cinta.
Bukan surat cinta untuk starla.
Kata bebeb Google, burung merpati punya magnet buat nentuin arah, jadi kalo dia ngirim surat gak bakalan nyasar.
Persis kayak hati Argo. Ibaratkan cinta Argo itu surat, dan Dora jadi magnet bumi-nya. Pasti suratnya sampai tujuan, iyakan?
Namun na'as, kok sampe sekarang gak nyampe-nyampe?
Salah burung kali, ya?
Lupakan tentang per-burung-an itu!
Sekarang, cinta Argo dipertanyakan ole sang pujaan.Masalah besar!
Jeng ...
Jeng ...
Jeng ...
“Lo yakin? Coba deh Lo liat tingkahnya di sana!”
Lagi dan lagi, perkataan Meta jadiin mata Dora teropong buat ngeliat Argo di bawah sana. Tepatnya di lapangan
“Gak dapet Lo, dia cari yang lain. Speechless banget gue.” imbuh Lily yang ikut manas-manasin Dora. Jangan lupa sama kipas ulala yang dibawa Lily.
Manas-manasin? Emang Dora pikirin? Padahal, ada hati yang lagi gedor-gedor.
Di sisi lain, Dora cuma malingin wajah, setelah itu balik natap Meta dan Lily. “Mau dia main basket, mau dia naik gunung, turun gunung, nyelam lautan, berdiri di atas samudera, bahkan kalo dia jadi kek Gara-”
“STOOPPP NYEBUT NAMA ITU! GUE JYJYK, SOO JYJYK!” potong Lily greget masih dengan kipas bulu-bulu yang bergoyang.
Oke-oke aja, biarin.
“Miss girly yang cantik bahenol uwaw. Bisa gak usah motong? Gue bisa lanjut ngomong gak?” tanya Dora yang lagi betmut.
“....”
Tidak ada jawaban dari Miss universe Cakranda kali ini, Lily cuma geleng-geleng kepala with rambut yang beterbangan akibat kipas bulu-bulu.
“....”
“Prik kali klean,” ujar Meta, setelah itu bangkit nambah satu porsi bakso.
@rnndt_sfyn
~~~
Hai, semoga suka ya 🌞
Maaf baru update setelah sekian lama 😣🌟
KAMU SEDANG MEMBACA
"SEBANGKU" END✓
Teen Fictionby: @rnndt_sfyn (END) (FOLLOW SEBELUM MEMBACA) (BELUM DIREVISI) Spora yang awalnya dari zigot, tau-taunya jadi protonema juga. Walau kadang, pontang-panting kebawa arus hidrolik. Arkego Dasaptara, anak basket tapi bukan kapten tim basket. Ini cuma c...