☀chapter 3☀

893 66 9
                                    

Skip time

Di siang hari , para boboiboy elemental sedang melakukan kegiatan masing-masing. Thorn sedang berkebun bersama Ochobot.

"Wah bunga nya sudah tumbuh ヾ(^-^)ノ" Kata nya senang karena bunga yang ia tanam mulai tumbuh besar. Ochobot memandang Thorn,

"Eh iya.. Kau memang hebat Thorn" Jawab Ochobot dengan bangga dan senang dengan matanya yang berbentuk huruf 'n'.

Kita beralih ke posisi gempa:

Kali ini ada gempa yang sedang duduk di sofa ruang tamu.

"Huft bosan banget.. Mau ngapain ya? " Tanya nya untuk diri sendiri.

Akhirnya setelah beberapa saat berfikir gempa memutuskan untuk pergi ke ke kebun untuk melihat Thorn menanam bunga bersama Ochobot.

"Wah kalian kenapa kok senang banget" Kata gempa.

Saat sedang asik bercocok tanam Ochobot dan Thorn langsung menghentikan aktivitas mereka, dan berbalik badan dan pandangan mereka tertuju ke arah gempa.

"Eh kak gempa.. Kapan datang nya? "-Thorn

" Baru aja "-gempa

" Ooh gitu.. "-Thorn

" Kalian kenapa kok senang banget "kata gempa mengulangi katanya tadi.

" Oo.. Itu kami sedang memandang bunga yang baru tumbuh " Gempa hanya mengangguk saja.

"Coba Kak gempa lihat" Kata gempa ingin melihat bunga yang Thorn maksud.

Lalu Thorn memperlihatkan bunga itu. "Wah bunga nya cantik^^"

" Hehe...." Pekik Thorn senang.

Lalu gempa ikut bercocok tanam dengan mereka berdua yang awalnya sedang menanam benih bunga.

Next ke posisi hali Taufan blaze dan ice.

Mereka ber 4 sedang melakukan pemanasan untuk melakukan latihan bela diri.

Eh kok ice nya ikut?!..

Ya.. Dia bilang pengen ikutan latihan bela diri gitu sekalian nurunin berat badan :D

"Ayo semua semangat!!!! " Kata halilintar menyemangati 3 adik nya itu.

"Baik!!!!!..."ucap mereka serentak.

Lalu ice tiba-tiba mengeluh karena merasa haus.

" Hah.. Hah.. Hah.. K.... Kak hali... "Ucap ice dengan nafas tidak beraturan.

" Hmm"-hali

"Hah hah.. Ice boleh istirahat dulu ya haus.. " Rengek ice.

"Aduh kau ini tadi katanya pengen ikut latihan" Jawab blaze dengan kesal.

"Iya.. Tapi kan kita harus minum kalau gak kita bis--" -ice

"Arghh.... Iya iya kita bisa dehidrasi!!! " Kata blaze kesal karena ucapan ice tadi.

"Tau pun" Kata ice mengejek blaze. Sedangkan blaze hanya cemberut dan mukanya merah.

Hali Taufan yang melihat itu hanya menggeleng.

"Ya udah......yuk istirahat dulu"-Taufan

" Tapi kan baru 10 menit "-blaze

" 10 menit itu lama Kak "-ice

Lama apa nya?! " Blaze merasa kesal.

"Udah udah!!!.... Mau istirahat atau mau Kak hali jitak!! "-hali

" MAU ISTIRAHAT DULU KAK!!!! "kata blaze dan ice serentak karena takut dijitak hali.

" Sabar Kak hali "Taufan mencoba menenangkan hali yang tersurut emosi. Sedangkan hali sendiri, hanya menghela nafas lelah dan meng-iya kan saja.

Akhirnya mereka beristirahat bersama.

Posisi solar:
Solar sedang melakukan eksperimen nya yang sempat tertunda, diri nya sedang memasang komponen komponen mesin yang ia buat dengan cetak biru nya. Solar memasang komponen mesin dengan sangat hati-hati, supaya tidak melakukan kesalahan yang sama.

Hah yang sama maksud nya?

Iya solar pernah ber eksperimen seperti itu tapi terus gagal dan meletup (meledak). Dan ini ke 5 kali nya dia membuat portal seperti yang sebelumnya, dengan harapan berhasil.

"Ummm.... Sekarang tinggal pasang ini dan ini" Kata solar sambil menghubungkan kabel-kabel portal nya tersebut.

"Nah akhirnya selesai setengah bagian portal ku ini" Gumamnya senang karena portal yang ia buat hampir selesai.



Skip time

Malam pun tiba... pada pukul 09.35

Para boboiboy elemental sedang mempersiapkan diri untuk tidur, setelah mereka menggosok gigi dan mencuci kaki, mereka pun langsung tidur di kamar tidur.Masing-masing. Kecuali solar ia masih asik mengotak atik mesin portal nya itu.

Skip time...

5 hari kemudian....

Setelah solar mengorbankan time tidur nya untuk portal nya itu akhirnya solar bergembira karena ia akhirnya dapat membuat portal itu dengan baik dan waktu yang terhitung cepat.

Kok cepat?!... Iya karena solar biasanya memerlukan waktu yang lama untuk mengerjakan eksperimen kaya gitu bahkan bisa sampai beberapa minggu atau bulan.

Lalu apa solar ga tidur? !...
Jawaban nya 'iya' karena dia orang nya itu gak sabaran atau greget kalo gak diselesaikan sekarang.
dan kalau kalian nanya apa solar gak ngantuk? ....jawaban nya mudah yaitu dia ngantuk nya itu di tahan, dan klo dia gak bisa nahan ngantuk nya itu dia minum kopi gitu....

"Saatnya aku pamer ke kakak kakak ku~"ucapnya bangga.

" Pasti mereka bakal kaget klo bisa buat portal kaya gini muehehe "lanjut nya dengan gaya swag-nya.

Atau bisa di bilang narsis nya kumat 😒.

" Eh tapi... Aku coba dlu deh klo nanti ada yang rusak atau gk benar "-solar.

Solar Lalu menekankan nekan tombol untuk memastikan kalau berfungsi dengan baik. Namun saat mengetes portal tersebut tiba-tiba ia tak sengaja menekankan tombol yang membuat error dan konslet dan saat itu juga baru ingat bahwa ada 1 komponen mesin yang sedang belum ia pasang. Alhasil solar terseret oleh daya tarik portal tersebut.

" AAAAA KAKAK TOLONG!!!!! "

Namun sayangnya tidak ada yang mendengar suara teriakan solar, karena....


















Flashback on:

TTM sedang melakukan rencana untuk menjahili halilintar dan sudah selesai membuat rencana mereka pun mulai beraksi.

Taufan sedang mendekati halilintar sambil membawa balon.

"Kak hali... "-Taufan

"Hmmm... "Halilintar yang sedang baca buku pun langsung menoleh tapi saat hali ingin menoleh tiba-tiba...

DOOORRRR ...

AAAA.. AKUBELUMNIKAH!!! " hali yang kaget pun auto melatah, sedangkan TTM yang melihat nya tertawa terbahak bahak. Hali yang di tertawakan pun langsung marah dan mengejar TTM . Sedangkan gempa dan Ochobot hanya sweet drop. Lalu ice mengubah posisi tidur nya karena terganggu.

Lalu mereka semua hening karena mereka mendengar suara teriakan namun Samar Samar.

Aaaaaa

"Eh ada yang minta tolong kah?! " -Taufan

"Hah.. Masa mungkin tetangga (jiran) kali"-blaze

" Mungkin iya kan suara nya jauh"-gempa

Yang lain pun hanya mengangguk saja dan melakukan aktivitas nya masing-masing dan TTM di beri hukuman dari hali yaitu berdiri di pinggir tembok dan mengangkat kursi  dengan 2 ember air yang berada di sebelah kursi tersebut 😂😂😂

Flashback off

"Eeh ini di mana?! "- solar




Bersambung....

Sampai sini dulu ya bye bye👋

where am i {boboiboy solar}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang