2 - Acara Ulang Tahun Serra

18 5 5
                                    

Day 2

•••

Hari kedua di bulan Desember, Alicia benar-benar bersyukur. Sebab, hujan tidak kembali datang mengganggu aktivitasnya sepanjang hari ini. Meski, jika hari ini hujan datang pun, dia sudah berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak kembali melayangkan protes. Ya, lebih baik begitu, dibanding dia harus menyaksikan 5 ikan mas pemberian papanya itu mati akibat musibah kekeringan.

Alicia tidak begitu suka memelihara hewan peliharaan. Baginya, itu merepotkan saja. Dia harus mengingat jadwal memberinya makan, dan lain sebagainya. Namun, untuk ikan mas pemberian papanya adalah pengecualian. Dia akan menjaga pemberian dari superhero-nya itu dengan baik.

"Mau ke mana, Sayang?" tanya Adiba-mama Alicia ketika mendapati putri bungsunya itu berpenampilan rapi malam ini.

"Mau ke acara ulang tahunnya Serra, Ma."

"Serra yang dulu pernah nangis karena dipaksa ikut main voli pas SMP?" tanya Adiba kembali.

Alicia menganggukkan kepalanya, seraya terkekeh kecil. Dia merasa bersalah karena telah menceritakan hal tersebut kepada mamanya, membuat image Serra terkenal memalukan. Namun, jangan salahkan Alicia. Salahkan saja Serra. Gayanya saja ala-ala cewek strong, giliran dipaksa guru mengikuti lomba voli antar kelas, dia malah menangis di sekolah.

"Kamu pergi sama siapa? Biar abangmu anterin, ya," ujar Adiba kemudian bersiap memanggil Arifin.

"Eh, enggak usah, Ma. Aku pergi sama Nova. Ini dia ngabarin udah di depan. Aku pergi dulu, ya, Ma. Baibai!"

"Iya, hati-hati, Sayang."

Setelah mengenakan high heels setinggi 4 cm, Alicia segera keluar rumah, memasuki mobil sedan berwarna putih yang dikemudikan oleh Nova.

"Udah nunggu lama, ya, Nov?" tanya Alicia berbasa-basi.

"Enggak, kok. Santai aja. Ada barang yang ketinggalan, nggak?"

Alicia menggeleng. "Enggak ada. Langsung jalan aja."

Tak lama kemudian, mobil milik Nova melaju dengan kecepatan sedang. Keluar dari kompleks perumahan tempat tinggal Alicia, dan membelah keramaian jalan raya malam ini. Dibutuhkan sekitar 15 menit perjalanan untuk mereka sampai di lokasi yang tertera di bagian belakang undangan ulang tahun Serra.

Ulang tahun Serra dilaksanakan di sebuah kafe elit, dengan mengambil bagian outdoor. Alicia berdecak kagum ketika melihat dekorasi di kafe tersebut yang begitu menawan. Lampu kecil berwarna warm yang dipasang di atas kepala membuat suasana di sana terkesan nyaman dan menenangkan. Terdapat lebih dari 5 meja di sana. Di atasnya, beberapa piring kecil dan gelas kaca terpajang. Tak lupa, lilin aromaterapi yang berada di tengah-tengah meja.

"Spektakuler," gumam Alicia.

Tanpa gadis itu sadari, dia telah terlalu lama berdiam, hingga tidak menyadari bahwa ada laki-laki yang berdiri tepat di sebelahnya.

"Halo, Alicia. Apa kabar? Long time no see."

•••

2 Desember 2022
405 kata

Desember Punya Cerita [ Completed ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang