8 - Wallpaper

7 3 0
                                    

Day 8

•••

"Ini minuman untuk kamu. Kamu pasti haus," ujar Leon-yang baru saja pergi ke sebuah toko di dekat sana-menyerahkan sebuah botol air mineral kepada Alicia.

Keduanya saat ini tengah duduk di sebuah bangku panjang dekat area jogging tadi. Leon yang memaksa Alicia untuk duduk bersamanya.

Dengan ragu, Alicia menerimanya. Gadis itu memang tengah kehausan, ditambah dengan dirinya yang kelupaan membawa botol air minum. Alicia membuka tutup botol, lantas meneguknya hingga tersisa setengah.

"Haus banget, ya?" tanya Leon terkekeh.

Alicia hanya mengangguk kecil. "Makasih, ya."

"Sama-sama."

Seketika, hening menyelimuti keduanya. Alicia menjelajahi pandangannya ke sekitar. Sedang Leon, lelaki itu tengah membuka ponsel. Terlihat seperti mengetikkan pesan, entah tertuju untuk siapa.

Pandangan Alicia kemudian tertuju pada ponsel Leon. Namun, Leon sudah keluar dari aplikasi pengirim pesan. Layar ponselnya menunjukkan wallpaper yang bergambar dua tokoh anime. Membuat Alicia penasaran untuk bertanya.

"Sejak kapan kamu jadi suka anime?"

Leon menoleh kepada Alicia, sedikit mengernyitkan dahi. "Anime? Oh, wallpaper ini?"

Alicia mengangguk.

"Ini bukan gambar anime sembarangan, Alicia," jawab Leon.

"Maksudnya?"

Leon tersenyum. Jemari laki-laki itu mengelus layar ponselnya. "Sebenarnya, ini adalah foto aku sama seseorang. Karena aku enggak berani jadiin foto asli itu sebagai wallpaper, jadinya aku convert ke gambar anime seperti ini."

"Oh, ya? Memangnya, itu foto kamu sama siapa? Sampai kamu sebegitu penginnya jadiin foto itu sebagai wallpaper?"

"Aku sama kamu, Alicia."

•••

8 Desember 2022
223 kata

Desember Punya Cerita [ Completed ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang