10 - Foto Keluarga

6 3 0
                                    

Day 10

•••

“Alicia, habis ini kamu siap-siap, ya. Kita pergi ke rumah Kakek dan Nenek. Kamu enggak lupa, kan, hari ini ulang tahun Nenek?”

Mendengar perkataan Adiba, Alicia menganggukkan kepalanya. “Enggak lupa, kok, Ma. Kalau gitu, aku mandi dulu, ya, Ma. Gerah habis jogging. Eh, ngomong-ngomong, Papa sama Abang ke mana? Kok enggak nampak?”

“Papa sama Abang udah pergi duluan. Udah, kamu buruan mandi. Jangan kelamaan,” pesan Adiba

“Oke, Ma.”

•••

Selesai berkutat di kamar mandi, Alicia lantas bersiap-siap merias diri sebelum menghampiri Adiba yang telah menunggu di bawah.

“Yuk, Ma. Udah selesai. Ayo, berangkat,” ujar Alicia.

“Ayo, Sayang. Sebentar lagi acaranya bakal dimulai.”

•••

Sesampainya di kediaman kakek dan nenek, Adiba dan Alicia berjalan masuk ke dalam, menyusul beberapa anggota keluarga yang sudah berada di dalam. Ada Enriko—papa Alicia, Arifin, dan dua sepupu Alicia.

“Nah, itu Adiba dan Alicia sudah datang,” ujar kakek kepada nenek. Nenek yang melihat kedatangan cucu kesayangannya, Alicia, segera memeluk Alicia dengan erat.

“Alicia, Nenek kangen sekali dengan kamu,” ujar nenek.

“Alicia juga kangen sama Nenek. Rasanya udah lama Alicia enggak ke sini. Terakhir, beberapa bulan yang lalu,” kata Alicia.

“Karena kamu sudah datang, ayo, temani Nenek tiup lilin dan potong kue,” ajak sang nenek.

Prosesi pemotongan kue ulang tahun dimulai. Nenek mulai membagikan potongan kue tersebut. Setelah pembagian kue selesai, selanjutnya prosesi foto bersama. Foto bersama terdiri dari kakek, nenek, kedua orangtua Alicia, Alicia, Arifin, dan dua sepupu Alicia yang lainnya.

•••

10 Desember 2022
237 foto

Desember Punya Cerita [ Completed ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang