20 - Di Malam Itu ...

4 2 0
                                    

Day 20

•••

“Kok tumben Leon enggak balas pesan, ya. Apa dia masih sibuk?” tanya Alicia kepada dirinya sendiri.

Setelah Leon berpamitan tadi karena sedang ada kesibukan, hingga sekarang laki-laki itu masih tidak berkabar.

Alicia pun tidak tahu, kesibukan seperti apa yang dimaksud oleh Leon, karena Leon tidak memberitahunya.

Sebetulnya, Alicia tidak mempermasalahkan jika Leon sibuk dengan urusannya. Alicia juga paham, yang namanya pacaran tidak harus 24 jam selalu mengabari. Akan tetapi, ditinggal tanpa kabar seperti ini membuat Alicia uring-uringan.

Warna di kanvas semesta mulai menggelap saat Alicia memilih untuk berkeliling keluar ke jalanan, guna mencari angin sekaligus menjauhkan pikirannya dari Leon.

Jalanan malam ini tidak begitu macet seperti biasanya. Mungkin, karena ini bukan malam minggu.

Alicia memutuskan untuk memberhentikan laju motornya di perempatan dekat taman yang dipenuhi dengan penjual jajanan. Sepertinya, mengemil adalah salah satu cara menaikkan kembali suasana hati.

Alicia lantas mampir di salah satu gerobak yang menjual batagor, berpindah ke gerobak lain yang menjual makanan yang gadis itu sukai.

Setelah membeli, Alicia kemudian berjalan menuju motornya, bersiap untuk pulang. Namun, perbincangan antara dua insan terdengar mengetuk rungu.

“Kamu enggak ada rencana jalan sama Alicia emangnya malam ini?”

“Enggak ada. Lagian, kemarin-kemarin juga udah jalan bareng.”

•••

20 Desember 2022
198 kata

Desember Punya Cerita [ Completed ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang