9. FlashBack

414 10 0
                                    


.

.

.

5 Desember.
Hujan membasahi seluruh kota Jakarta dengan deras nya. Malam ini Kana sedang melamun dikamar sambil sesekali bergumam.

"Pasti Ray masih seneng seneng sama Yaya haha.. "

Walau tiba tiba perasaan Kana tidak enak entah karna apa, ia menepis pikiran pikiran itu.
Untuk ke sekian kali nya Kana membuka layar HP tapi tidak ada notif apapun dari seseorang yang selalu ia tunggu tunggu.

"biasanya kalo dia pergi pasti ngabarin gua dan Ngirim pap random"

"ck, kenapa perasaan gua ga enak sih Anjng? Mereka udah pulang belum ya?"

Kana mulai menimang nimang, chat jangan? Chat jangan? Kalau gua chat nanti dia terganggu, apalagi sekarang lagi sama Yaya..

Akhirnya Kana menepis pikiran buruk nya dan memutuskan untuk beranjak tidur. "hmm palingan udh pulang nohh tapi ga sempet kabarin gua"
Gumam nya sambil menarik selimut.

***

Pov kana:

6 Desember
Kaya nya gua kepagian? Sekarang gua sendiri di kelas. Bahkan Raya yang biasanya datang lebih awal aja sekarang belum datang.

Gua menunggu Raya dimeja nya, sambil sesekali mikirin topik apa yang akan gua jadikan bahan obrolan sama dia. Karna sejauh ini dari awal gua kenal Raya, dia gak akan mau memulai topik obrolan kecuali dia memang benar benar ada topik. Ga kaya gua, topik aja kudu mikir.

Bener aja, gak lama Raya masuk keKelas. "hayy prenn" ucap gua semangat, lalu gua terdiam waktu sadar kalau hari ini Raya berbeda dari biasanya.

Kantung mata nya terlihat jelas, rambut nya sedikit Berantakan (?) dan wajah nya ga secerah biasanya. Bukan cuma feeling gw kok, gw yakin Raya pasti lagi ada masalah.

Kemaren bukanya abis jalan sama Yaya ya? Tumben ga exited nyeritain ke gua tentang malam itu.
Batin gua.

"Kana, lo bisa ke meja lo ga? "
Jelas gua kaget waktu Raya bilang begitu make nada yang kelewat datar, kekk kenapa dia begitu sih anjingg? Apa dia udah bener bener lupain gua mentang mentang kemarin baru jalan sama Yaya

"Ray, are you okay?" Gua ga pindah kemeja gua. Gua ga sudi karna tau pasti Raya lagi ga baik baik aja, gimana bisa gua tinggalin dia? Akhirnya gw duduk dibangku Yaya alias pindah kebangku sebelah Raya.

"gimana jalan sama Yaya nya? Seneng luu kann pastii" ucap gua nyairin suasana. Tapi sumpah sekarang tuh Raya kaya lagi tutupin sesuatu, mana penampilan nya beda banget. Jujur aja vibes nya jadi macam cewe psycho yang ada di film film horor kalau begini.

Singkat cerita inti nya gua ngajak ngobrol Raya, awal nya dia kaya ga minat jawab tiap ucapan gua. Tapi lama kelamaan dia jadi Raya yang gua kenal,, walau tetep aja beda. Dia lebih terlihat pura pura happy (?)

Kenapa feeling gua selalu bilang ada yang janggal dengan Raya? Apa lagi waktu tiba tiba Yaya tidak hadir ke sekolah dengan alasan yang tidak jelas dari sekertaris kelas. Jelas gua curiga sama Raya karna gua tau siapa orang yang terakhir jalan sama Yaya.

Gua tahan,

Untuk ga mepetin obrolan gua sama dia tentang Yaya, sampe akhirnya gua masuk ke dalam mobil Raya. Bukanya.. Itu tas Yaya? Gumam gua dalam hati saat melihat something disana.

Akhirnya gua nanya sama Raya tentang Yaya.

"Ray. "

Gak ada jawaban.

"lo pasti tau Yaya dimana"

Seketika Raya terlihat kikuk saat gua tanyakan itu walau ekspresi nya tetap sama, datar. Awal nya Raya bilang sama gua kalau kemarin dia langsung pulang setelah antar Yaya kerumah nya. Tapi gua ga segampang itu percaya sama orang, ok? Sekalipun itu Raya, gua tau Raya emang ga pernah menutupi apapun dari gua, tapi sekarang rasanya beda.

Sampai akhirnya kami sampai dirumah gua dan hujan lagi lagi datang mengguyur.

"Ayolah Ray nginep dirumah guaa, lagian ujan juga anjir kalo nanti lo kenapa napa gimana? "
Kata gua ngebujuk Raya buat nginep.

Akhirnya Raya nginep.
Dan..





Tbc.

Buat chapter ini sedikit panjang karna gua make sekitar 600 kata.

my girlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang