Wonwoo PoV
Senin, 6 Februari 2017
16.00
Jam pulang sekolah.
Bel baru saja berbunyi, guru pelajaran terakhir sudah pergi, dan semua siswa-siswi pun berhamburan keluar dari kelas, tidak terkecuali aku. Hanya saja bedanya, mereka tidak langsung pulang melainkan mampir dulu ke gor, lab, atau ke lantai tiga sekolah ini. Untuk apa? Tentu saja untuk melaksanakan eskul terlebih dulu.
Aku eskul apa? Sayangnya aku tak mengikuti ekstrakulikuler apapun. Aku langsung pulang. Nongkrong? Tidak, malas. Lebih baik aku pulang dan main game atau nonton anime di kamar.
Ya, benar.
Aku introvert.
Aku wibu.
Terserah lah kalian panggil aku apa.
Yang jelas, aku tak suka jika harus berinteraksi dengan orang banyak, ataupun beraktivitas diluar rumah.
Teman? Aku tak memiliknya, tak berniat memiliknya juga. Sekarang pun, aku hanya menutup telingaku dengan headset dan mendengar lagu kesukaanku sambil berjalan di lorong kelas tanpa memedulikan orang lalu lalang.
Tapi, dalam larutnya diriku pada lagu yang sedang ku dengarkan ini, mataku tak sengaja menangkap sosok gadis yang asyik berbincang serta bercanda gurau dengan temannya.
Mata kami sempat bertemu, namun aku langsung memutus kontak mata dan kembali berfokus pada diri sendiri.
.
.
.
Selasa, 7 Februari 2017
05.30
Aku menghirup udara dingin di pagi ini sambil berjalan menuju sekolah, embun bahkan masih terlihat diantara ujung dedaunan disamping jalan.
"Bbrrrrrr." Ringisku kedinginan, padahal sudah menggunakan jaket.
Aku datang ke sekolah sepagi ini bukan tanpa alasan. Sebenarnya, semalam aku dapat kabar bahwa kameraku yang di servis sudah selesai diperbaiki, tentu saja aku dengan cepat menjemputnya. Dan pagi ini, aku berniat untuk mencoba lensa baru ini di area sekitar sekolah.
Ternyata memang benar, sekolah masih sangat sepi. Karena memang sekolah ini masuk jam tujuh sih, wkwk.
Aku mulai mencoba memotret halaman sekolah dari arah gerbang, langit gelap ini boleh juga.
Hm, tangga yang tidak ada siapapun melewatinya juga cukup bagus di simpan sebagai dump. Siapa tau dapat ku tunjukkan foto ini pada cucuku di masa depan.
Kelas
Aku memasuki kelas. Selama aku melewati kelas lain, aku belum menemukan siapapun yang datang sih, kukira dikelas ini pun sama, tapi ternyata aku salah.
Ada yang datang lebih dulu dariku.
Dia adalah siswi yang duduk dibelakangku. Saat ini, ia tengah tertidur dengan posisi duduk, wajahnya tertutup rambut dan tangannya dijadikan bantal.
".."
.
.
Istirahat
Setelah mengisi perut di kantin, aku pun memutuskan untuk pergi ke taman sekolah. Duduk di kursi panjang yang tersedia, lalu melihat hasil jepretan tadi pagi. Tidak banyak sepertinya aku menjepret. Hanya langit, bangunan sekolah, tangga, lalu.. aku menggeser 1 foto terakhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOST
Mystery / ThrillerKetika semua orang tak dapat melihat Sana, hanya mata itu satu-satunya yang menatap padanya.