Samuel Ardian Cokroaminoto, nama yang selalu disebut-sebut. SAC adalah geng kaya. Hidupnya yang semampai, yang awal seorang laki-laki biasa kini telah berkuasa. Kehidupan Samuel sangat makmur.
Mungkin di kehidupan orang-orang seperti dia tidak akan sama dengannya. Mungkin itu sudah hoki baginya lahir. Nama belakangnya telah tercantum tetap sebagai keluarga terhormat. Cokroaminoto, keluarga terpandang di seluruh publik.
Kini dia akan memiliki keluarga baru, keluarga yang tidak pernah dipandang rendah oleh siapa pun. Meskipun nama belakang seperti nama jaman dulu. Tetapi itu bersejarah banget untuk nama tersebut.
Ibunya Samuel menikah lagi dengan seorang pria dengan tata yang turun menurun. Pria yang dibilang berkebangsaan, mungkin tidak. Pria yang mempunyai ciri khas sendiri. Bukan karena Samuel memiliki ayah tiri, bukan berarti dia tidak akur dengan keluarga barunya.
Samuel adalah laki-laki yang paling disayangi oleh keluarga Cokroaminoto. Akan tetapi Samuel juga memiliki dua saudara tiri. Abang tertua, bernama Johannes Fabian Cokroaminoto, dan Kakak perempuan, bernama Christian Hardiana Cokroaminoto. Semua memiliki nama belakang sesuai keluarga yang sudah turun menurun ayah disayangi oleh Samuel.
Samuel adalah anak bungsu dari dua saudara tirinya. Bukan mereka tidak sedarah. Samuel dibedakan oleh mereka. Johannes dan Christian itu adalah saudara paling sayang. Karena mereka juga memiliki kemampuan sendiri. Otak cerdas dan skill tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun.
Ayah tiri Samuel adalah Michael Ale Cokroaminoto. Dengan nama itu semua sudah tidak asing lagi, kan. Orang kaya. Kenapa hanya Samuel seorang yang kuliah di Indonesia. Kenapa tidak kuliah di luar asing? Seperti Abang dan Kakaknya tersebut.
Mungkin Samuel memang bukan tipe seperti itu. Dia memang orang kaya, yang kaya hanya ayahnya. Bukan dirinya. Samuel memang sudah memiliki otak cerdas semasa usia tiga tahun. Namun kepintaran itu kadang dia salah gunakan. Mungkin karena ibunya selalu memanfaatkan agar bisa di kenal sebagai manusia disegani.
"Tuan muda, barang-barangnya sudah saya rapikan, ada lagi yang bisa saya bantu?" ucap David, asisten pribadi. Kemanapun Samuel beranjak keluar, David selalu mengikuti.
Walau jarang menampakan diri. Kadang David bisa menyamar menjadi mahasiswa di kampus seperti Samuel atau menjadi orang biasa yang masih puber. David dan Samuel itu beda dua tahun.
Samuel berusia dua puluh tiga tahun, sedangkan David berusia dua puluh lima tahun. Batas usia mereka terlihat bukan majikan dan pembantu. Malahan seperti abang adik.
"Sudah berapa kali, jangan panggil aku Tuan Muda. Aku ini belum sukses. Panggil nama saja, kok rasanya aku geli di sebut gitu!" ucap Samuel.
Samuel memang tidak suka ada panggilan sok wibawa. Hanya beda dua tahun. Walau David tetap menghormati keluarganya. "Gak bisa Tuan. Nanti aku dipenggal sama Nyonya Siska," katanya.
Samuel mendengkus. "Terserah, yang penting di luar rumah. Aku gak mau kamu panggil sebutan itu!" ancam Samuel.
Dia pun beranjak dari kamarnya. Kamar terakhir dia tempati. Tempat bersama seorang yang dia cintai. Walau wanita itu akan membencinya sampai ke susuk tulangnya.
Dia akan meninggalkan negara tercinta beberapa tahun, setelah dia mendapatkan apa dia inginkan. Dia akan kembali dan bertemu mereka berdua, walau dengan kehidupan berbeda.
[ Ya ampun, ketik kisah Samuel saja bisa berjam-jam. Sungguh terlalu hamba ini, maafkan, hamba ini jikalau kisah Samuel di masa mudanya tidak sesuai dengan ekspetasi awal. Asli parah, hamba ini apalah, ketik pun banyak keluhan. Hiks! Maafkan hamba ini, wahai pembaca! ]
Pesawat tempur, salah, pesawat Singapore Airlines. (Anggaplah seperti itu. Karena hamba tidak pernah ke luar negeri, ya, pernah. Ke luar negeri tidak pernah menggunakan pesawat singapore Airlines. Palingan naik Air Asia, Malaysia Airline, jikalau ada salah dengan sebuah kendaraan udara, mohon dimaklumi)
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐄𝐱-𝐁𝐚𝐬𝐭𝐚𝐫𝐝 (Drama Romantis)
عاطفيةYulia berharap tidak akan bertemu pria yang sudah menyumbangkan sperma padanya. Pria yang tak bertanggungjawab dengan seenak jidat menghina Yulia seorang wanita jalang. Kekesalan Yulia sudah tak dapat dibendung lagi, untuk selamanya Yulia bersumpah...