Alesya menumpu kepalanya diatas meja. Matanya terasa sangat panas karena terus terusan melihat deretan materi di papan tulis.
Suara bel istirahat yang berbunyi membuat seisi kelas bersorak gembira.
Pelajaran ditutup lalu semua murid berhamburan untuk keluar dari kelasnya.
"Gile ya tu guru. Baru jelasin satu bab udah main lanjut aja ke bab lain. Otak gue mana mampu! Sumpah, fuck you buk!" Dumel Calista yang berjalan diantara Alesya dan senja.
"Nah betul itu! Gue juga gereget banget! Gak tau apa dia kalo otak gue udah expired!" Sambung senja.
"Anjir expired!"
Alesya hanya diam sambil memegangi kepalanya yang terasa nyut-nyutan. Mungkin ini efek karena tadi pagi tidak sarapan. Gimana mau sarapan,hanya sekedar meneguk air saja tidak sempat.
Alesya duduk dengan lesu saat sudah berada dikantin.
"Mau apa ngabs?" Tanya Calista.
"Mau dia boleh?"
Tangan mungil Calista langsung menonyor kepala senja cukup kencang.
"Awws!"
"Muak gue denger kata kata alay Lo itu!" Semprot Calista. Hampir setiap hari senja melontarkan kata kata gombal yang hanya menyangkut pautkan ayangnya. Siapa yang tidak bosan? Apalagi bagi kaum jomblo.
"Lo tega! Hiks hiks!! Aku minta cerai!!" Ujar senja mendalami peran.
Merasa muak dengan segala drama ini,calista berjalan dengan gontai menuju stand nasi goreng. Entah ada angin apa tiba tiba cacing kreminya menginginkan itu.
"Cerai aja sono. Biar jadi janda lulusan SMA" cibir Calista sambil terus berjalan. Kalau kata orang jawa 'wes kadung kesuh' atau udah keburu males.
"Gue mau dong ta" ucap Alesya.
Calista memberikan jempolnya tanda setuju.
Alesya melipat kedua tangannya diatas meja lalu menjatuhkan kepalanya disana. Kepalanya benar benar terasa pusing sekarang.
Senja yang duduk disampingnya tak menyadari. Dia masih sibuk menscroll beranda instagramnya.Nontifikasi dari WhatsApp membuat Alesya terpaksa membuka ponselnya.
Husband
Lagi apa?
Istirahat kan?
Hmm
Kak, kepala gue pusing
Pusing banget?
Udah makan?
Ini lgi mau makan dikantin
Makan yang banyakk
Kalo pusing bgt ke UKS aja yaa
IYAAAAA
Sip. Aku mau ada kelas dlu
Yo
Belajar yg rajin ya dek
Oke om
KAMU SEDANG MEMBACA
RAJA UNTUK ALESYA
Teen Fiction"Semesta harus tau kalau semua cintaku habis di kamu." Menikah saat SMA? Oh sama sekali bukan wishlist Alesya! Bayangkan seberapa gilanya ia ketika dijodohkan dengan laki laki yang sama sekali belum pernah bertatap muka dengannya?Atau bahkan sekeda...