"ADOH ! RIN ! PELAN-PELAN BEGE ! sakit...""Bodo amat, salah sendiri sok jago maen bogem aja. Kan jadi bonyok semua"
"Kan kita gk terima johan digituin rin"
"Iya, tapi gk maen hantam juga bang. Ini juga abang satu. Pake Ikutan kelahi juga."
"Kalo cuma bang haris ama bang joshua kan kalah jumlah dek, jadi abang bantuin lah..."
"Lapor guru kan bisa ! Heran gw, punya abang pemikiran nya pendek semua..."
Tak ada lagi yang berani menjawab. Jika sudah seperti ini, aerin akan masuk ke dalam mode emak-emak. Ia akan mengomel sepanjang jalan kenangan yg gk bakal habis 2 hari 3 malam. Daripada menjawab lebih baik mereka bertiga diam agar ocehan nya tak semakin panjang.
Jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. Mashiho dan jihoon kini sibuk berkutat di dapur untuk memasak makan malam untuk semuanya. Orang rumah tidak terkejut ketika haris dan joshua pulang dengan babak belur seperti ini, tapi yang membuat mereka terkejut adalah johan, pemuda itu pun pulang dengan keadaan yang sama.
Yoga merasa bangga setelah mendengar cerita bahwa adik2 nya itu berkelahi untuk melindungi satu sama lain. Ajaran nya tepat sasaran.
"Trus gimana si farhan-farhan itu ??" Tanya arjuna.
"Di skors. Bang, ayam nya-waahkm.... Mmm" Joshua mengangguk2 kan kepala nya seraya mengunyah makanan yang dirga suap kan ke dalam mulut nya.
"Lu manja banget sih. Tangan lu gk patah juga, gegayaan minta di suapin" omel nya.
"Lu gk liat tangan gw masih di obatin adek bang ?" Dirga merengut dan kembali menyuap kan nasi dan ayam ke dalam mulut jahannam adek nya, namun kali ini lebih kasar, joshua pun hampir tersedak karena nya.
Haikal terkekeh dari balik laptop nya. Kelakuan nyeleneh bin ajaib adik2 nya sudah seperti obat bagi rasa jenuh nya. Mahesa datang menghampiri nya membawakan secangkir kopi. "Kerjaan lagi bang ? Kek nya kok banyak banget ??" Tanya nya.
"Mayan sih..., Gmn magang lo ? Lancar nggak ?"
"Syukur lancar-lancar aja bang. Seru malahan. oh !" Mahesa pergi dari hadapan abang nya dan kembali membawa sebuah box kertas yang lumayan besar. "Tadi diajarin resep bikin pastry sama senior pendamping. Gw rada ragu sih, soalnya passion gw kan ke masakan oriental ato gk ke masakan asin gitu. Klo dessert begini gw rada gimanaa gitu..."
Mahesa menunjukkan sekotak penuh kue yang ia buat di kelas tadi siang. Mata haikal yang semula lelah langsung segar melihat kue manis nan cantik itu berjejer di dalam sana. Ia menimang2 kue mana yang akan ia coba hingga pilihan nya jatuh pada kue sus.
Haikal memutar-mutar kue itu di tangan nya seolah tengah memainkan peran sebagai juri di master chef. Mahesa menatap nya takut, karena ini kali pertama ia mencoba membuat makanan manis seperti itu. Apalagi saat abang nya itu melirik nya dengan tatapan tajam. Astaga... jantung nya mau merosot.
Ini memang hal sepele, tapi sebagai mahasiswa tata boga semester 4. Ini sudah seperti diambang hidup dan mati.
Jantung mahesa berhenti berdetak sebentar saat haikal melahap kue manis itu ke dalam mulut nya. Sebenarnya kue nya enak, sangat enak, tapi haikal ingin menjahili adik nya satu ini. Ia mengunyah nya perlahan kemudian mengerutkan kening nya.
Hati mahesa mencelos melihat raut wajah abang nya yang menggambarkan rasa kue yang ada di dalam mulut nya.
'udah gw duga..., Gw gk bisa bikin dessert beginian'
Haikal tertawa begitu melihat mahesa merosot kan bahu nya. "Gk gk gk ! Ini enak banget kok hes ! Beneran dah ! Gw bercanda doang..."
Mahesa mengusap dada nya lega. "Gk lucu bang sumpah !" Haikal tertawa kecil dan melahap kue nya kembali. Terkadang dia berfikir, jika mahesa nanti sudah menikah, apakah istri nya nanti nggak insecure melihat kemampuan mahesa ?
KAMU SEDANG MEMBACA
𝔸𝔻𝕀ℕ𝔸𝕋𝔸'𝕊 ♡ || 𝑻𝑹𝑬𝑨𝑺𝑼𝑹𝑬
Fanfiction"jangan ada yg pergi, kecuali di jemput" . . . . Start : 27 juni 2022 End :