08

141 14 0
                                    

Praktikum udah berjalan beberapa minggu, Hyunjin udah mulai sibuk sama laporan dan segala macam begitu juga Jisung. Semester awal memang bakal banyak praktikum. Meskipun perkuliahan udah jalan hampir satu bulan Hyunjin masih belum juga dikasih mobil atau motor sama papahnya. Jadi bolak balik kekampus mesen ojol. Awalnnya emang agak susah cuma Karena mau kemanapun selalu mesen ojol lama lama Hyunjin mulai terbiasa. Lagian kalo masalah uang dan keperluan yang lain semuanya selalu lengkap dan di tanggung mamah papah. Hyunjin kadang sering ngeliat Jisung jemput Felix atau nganterin Felix sesekali. Oya Hyunjin juga udah kenal sama Felix karena Minho mulai pdktin Felix meskipun gak dapet feed back. Belum dapet sih tepatnya.

Hyunjin yang lagi berkutat sama Laptopnya lengkap dengan earphone ditelinganya nggak sadar sama keadaan sekitar. Dia sekarang lagi di perpustakaan. Sekalian nyari refrensi buku buat laporannya. Kadang dia berharap banget bisa ketemu Jisung. Soalnya setelah hari itu dia gak berani lagi buat sekedar nyapa atau senyum ke Jisung. Soalnya keliatan banget kalo Jisung gak suka sama dia. Ngeliatin dia aja Jisungnya nggak mau padahal Hyunjin ngerasa mukak dia udah ganteng.

"Gue boleh duduk disini nggak?" Tanya Felix yang sekarang berdiri di depan Hyunjin. Hyunjin masih asik sama Laptopnya, gak ngejawab Felix sama sekali.

Felix yang ngeliatin Hyunjin lagi serius gitu cuma mesem mesem sendiri. 'ganteng banget ni orang ya Tuhan' batin Felix masih bengong ngeliatin Hyunjin.

Hyunjin ngerasa ada yang ngeliatin dia. Tiba tiba ngerasa merinding. Bego memang. Dia ngedongak ternyata ada Felix didepan dia ngeliatin dia. Felix panik, dia ketahuan. "Lo ngapain berdiri disitu?" Tanyak Hyunjin pelan.

"Anu. Gue boleh duduk disini nggak?" Tanya Felix kik kuk.

"Duduk aja" Hyunjin cuma jawab gitu habis itu ngelanjutin kegiatan dia sebelumnya. Felix duduk anteng didepan Hyunjin, hadep hadepan kaya gitu ternyata bikin dia deg deg ser. Sesekali dia curi pandang ke Hyunjin. Hyunjin sebenarnya sadar dan ngerasa agak risih. Takut juga dia tu kalo Minho ngeliat dia malah duduk sama crush temennya sendiri.

Felix sebenarnya mau ngajak ngobrol cuma rada bingung nyari topiknya apaan. "Lo udah lama disini?" Tanya Felix akhirnya ngeberaniin dirinya.

"Lumayan. Yaudah ya gue duluan" ucap Hyunjin ngerapiin buku sama Laptopnya.

"Eh. Elo udah selesai?" Tanya Felix yang sebenarnya gak rela kalo Hyunjin pergi cepet banget.

"Udah. Duluan ya" habis ngomong gitu Hyunjin langsung pergi. Felix pengen nahan tapi gak tau gimana 'keliatan banget kalo dia gak suka gue' batin Felix potek dia ngerasa kalo keknya susah banget deketin Hyunjin. Bahkan sekedar ngobrol aja susah, Hyunjin kaya males banget ngobrol sama dia, dia ngerasanya gitu.

Hyunjin narih buku yang udah dia pinjem me meja yang memang udah dia siepin. Habistu jalan keluar ngebawa laptop sama beberapa buku punya dia ke lantai bawah. Soalnya tasnya juga di taroh di loker bawah sekalian dia keluar kan.

"Iya gue didepan. Lo dimana? Turun jemput gue"

Bruk

Laptop Hyunjin melayang. Hyunjin melotot gak terima ngeliat laptopnya jatoh kelantai gitu aja. Buku yang dia bawa juga berantakan.

"Astaga laptop gue!" Hyunjin panik ngambil laptopnya yang emang jatuh agak jauh dari dia.

"LO KALO JALAN TU LIAT LIAT. RUSAK KAN NI LAPTOP GUE!" bentak Hyunjin ke orang itu. Ayolah laporannya baru aja kelar. Hyunjin natep tajem ke orang yang nabrak dia.

"Jisung" tiba tiba nada ngomongnya jadi lembut pas tau siapa orang yang bikin dia mau marah marah.

"Maaf. Gu-gue gak sengaja" lirih Jisung yang masih nunduk. Dia ngerasa bersalah banget. Dia sadar emang gak liat jalan soalnya lagi nyari Felix.

Jisung ngedongak ngeliat Hyunjin. Meskipun dia males banget ketemu tu cowok tapi kali ini dia ngerasa bersalah banget. Apalagi pas ngeliat laptop Hyunjin. 'harganya pasti mahal banget' itu yang ada di batin Jisung.

"Hidung lo berdarah" Hyunjin langsung nangkup pipi Jisung. Ngeraih tissue yang emang dia bawa tadi dan ngelap pelan darah segar Jisung yang ngalir dari hidungnya. Banyak orang yang ngeliatin. Ada juga yang ngebantuin Hyunjin ngangkatin buku tebel punya Hyunjin.

Jisung diem ngeliatin Hyunjin yang lagi bantuin dia. Gak tau kenapa dia pengen nangis aja rasanya. Ngeliatin muka Hyunjin yang deket banget kaya gini bikin dia panik sendiri bahkan sampe Tangannya gemeter. Jisung ngeraih tangan Hyunjin yang masih megangin pipinya.

Hyunjin yang ngerasa kalo tangannya Jisung gemeteran natep mata Jisung. "Lo gak papa? Lo sakit? Gue gak bermaksut ngebentak elo" muka Hyunjin udah keliatan khawatir banget. Felix yang ngeliatin itu langsung lari ke arah Jisung dan ngedekap Jisung.

"Lo gak papa sung?" Tanya Felix pelan

Hyunjin ngerasa bersalah sekarang ngeliatin Jisung cuma diem gak ngomong apa apa mana tangan Jisung yang gemeteran bikin Hyunjin panik sendiri.

"Gue gak-" Hyunjin yang baru mau ngomong langsung di potong sama Felix.

"Lo bisa bawa mobil?"

Hyunjin ngangguk. "Bantuin gue nganterin dia pulang" lagi lagi Hyunjin ngangguk habistu ngambil laptop sama bukunya. Gak peduli dia sama tasnya dan barang-barangnya yang lain 'ntar gue ambil' batinnya gitu.

.

Hyunjin yang lagi nyetir sesekali nengok ke spion. Felix masih meluk Jisung. Dari tadi Jisung gak ngomong sama sekali. Dia cuma diem aja. Hyunjin malah makin panik. Agak lumayan lama akhirnya mereka sampe, butuh waktu 20 menitan sampe ke kosannya Jisung luamyan jauh soalnya.

"Lo Istirahat ya? Lo udah makan?" Tanya Felix Jisung cuma geleng.

"Jin, gue minta tolong jagain yak. Gue mau beli makanan buat dia dulu" pesan Felix, pas udah dapet anggukan dari Hyunjin Felix pergi. Sebelum pergi dia juga ngecek obat Jisung masih ada apa nggak.

Hyunjin masih diem ditempatnya. Ngeliatin Jisung yang baring dengan tatapan yang lurus kedepan. Dia bingung mau ngapain.

"Hiks" Jisung gak tahan. Akhirnya dia nangis juga. Dia bangun terus duduk. Sembunyiin mukaknya di lututnya. Dia sadar kalo ada Hyunjin disana. Malu tapi mau gimana.

Hyunjin ngedekatin badannya. Tangannya ngusap kepala Jisung pelan. "Gue minta maaf. Gue gak bermaksut ngebentak elo. Sumpah" lirihnya. Dia masih ngusap kepala Jisung.

"Gue salah. Lo jangan nangis lagi ya" Hyunjin ngomong gitu dengan lembut banget. Jisung ngangguk pelan habistu ngeliat Hyunjin.

"Hidung lo berdarah lagi" lirih Hyunjin. Lagi lagi Hyunjin ngelap pelan hidung Jisung. Sebenarnya Jisung gak ngerti kenapa dia malah diem pas diperlakukan kaya gini sama Hyunjin. Dia juga masih ngerasa bersalah.

"Laptop elo" cuma itu yang keluar dari mulut Jisung.

Hyunjin terkekeh, please muka Jisung yang lagi kaya gini imut banget. Tangannya gerak buat ngehapus jejak air mata Jisung. "Lo panik gara-gara itu? Gak papa jangan di pikirin"

"Hiks. Tapi itu. Nanti gue bakal ganti. Gue janji" Jisung makin kejer nangisnya. Hyunjin yang panik ngebawa Jisung kepelukannya. "Ssst.. gak usah di pikirin gue bilang. Please jangan nangis lagi"

Jisung diem dipeluk kaya gitu sama Hyunjin. Dia ngedenger suara jantung Hyunjin kayaknya ribut banget. Tiba tiba dia ngerasa pipinya merah pas mulai sadar sama apa yang terjadi. Dia ngedongak natep muka Hyunjin.

Deg

OJOL | HyunSungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang