05

154 14 0
                                    

Gelak tawa keluar dari mulut Felix pas ngedengerin cerita Jisung. "Lo tau, gue udah emosi gara-gara satpam yang didepan kosannya tu cowok ditambah ibu kosnya ngasih gue pertanyaan yang bikin darah gue naik. Masa dah gue kasih tau tu orang ngorder gue masih aja dia nanya kenapa bisa pingsan, tu orang mabuklah kenapa gitulah kesel gue"

"Hahaha, mood banget gue denger lo kesiksa"

Jisung yang tadinya cerita tanpa rasa kesel dapet jawaban gitu dari yang dibelakang bikin dia malah kesel. "Turun Lix" Jisung udah berenti di pinggir jalan, "nggak mau. Gue becanda begok. Buruan nanti gue telat" Felix ngomong masih sambil ketawa. Sebenarnya Jisung juga gak setega itu nurunin temennya di pinggir jalan.

"Kok gue jadi penasaran ya sama tu cowok habis denger cerita lo"

"Penasaran kenapa?"

"Dia ganteng gak? Lo bilang lo kemaren nganterin dia ke Fakultas kedokteran kan"

"Kalo muka sama badan yaaaa"

"Ya apa?"

"Lumayan lah"

"Halah. Lumayan buat lo itu gak ada yang tau bego" cibir Felix. Sebenarnya Felix rada bingung sama cowok atau cewek tipenya si Jisung soalnya selama dia temenan dia taunya Jisung gak pernah pacaran atau deket sama orang. Habis itu mereka ngobrol hal yang ya randomly sampe akhirnya tiba di Fakultas kedokteran, tepatnya di parkiran Fakultas kedokteran. Jisung yang baru berhentiin motornya gak sengaja ngeliat ke arah gazebo yang ada di sana "kenapa pagi-pagi gini gue malah ngeliat muka tu orang anjir" gumamnya bikin Felix natep dia "lo ngomong apaan sih?" Tanyanya.

"Nggak. Yaudah gue balik yak"

"Lo hari ini kelas pagi juga?" Tanya Felix yang di anggukin Jisung. "Ntar jemput gue yak kalo bisa, kalo gak bisa kabarin cepet biar gue minta tolong sama Ayen"

"Hm. Yang bener lo belajarnya"

"Iya bawel"

Pas Jisung udah mau belok Felix manggil dia bikin nia noleh.

Cup

"Anjing lo! Ternodai ni pipi gue!" Teriak Jisung. Felix yang nyium pipi Jisung lari sambil ngakak. Seneng banget dia bikin Jisung kesel. Tanpa mereka sadari Hyunjin yang dari tadi disana senyum ngeliatin tingkah mereka yang bisa di bilang agak gimana gitu.

"Nah kan, mulai Min temen lo" celetuk Minho yang ngeliat Hyunjin senyum senyum.

"Gara-gara minuman yang tadi malem keknya otaknya meleleh sebelah" sahut Seungmin yang rada ngeri ngeliatin Hyunjin senyum sambil bengong.

Hyunjin natep datar kedua temannya. "Gara-gara lo Ho, ATM gue di blok" ketus Hyunjin yang baru inget hal ngenes yang jadi sarapannya hari ini.

"Kok gue?"

"Ya elo lah anying. Katanya mau jagain kita kemaren" pisuh Hyunjin

"Kenapa di blok?" Tanya Seungmin.

"Biasa. Nyonya besar tau kalo gue semalem mabuk" jawab Hyunjin dengan muka keselnya.

"Kok mamah bisa tau?" -seungmin

"Ibu kos gue ngadu anjir. Ember banget"

Minho yang sebenarnya agak heran, masa gara-gara mabuk ATM bisa di blok. Semanja itukah Hyunjin atau sekeras itukah orang tuanya. Minho juga anak orang kaya, tapi orang tuanya dia gak papa kok kalo dia kek gitu, makannya temennya banyak anak-anak tongkrongan yang jajannya yah gak di warung biasa. Minho masih natep muka sepet Hyunjin. "Kok mamah lo kayak gitu?" Pertanyaan itu lolos dari mulut Minho, dia penasaran.

Seungmin natep Minho yang masih ngeliatin Hyunjin "ck. Susah kalo di jelasin" itu Seungmin yang ngomong.

"Kenapa?" Tanya Minho lagi

"Ya susah anjir. Intinya kita berdua gak boleh ngelakuin hal yang kaya gitu kalo masih minta duit Orang tua. Peraturan keluarga" -Seungmin

"Kenapa gak kalian langgar. Kan mereka juga gak tau" -Minho

"Gimana ya Ho. Gue masih percaya karma, dan gue juga takut durhaka sama orang tua, kasian nyokap gue bertaruh nyawa ngelahirin gue hamil sembilan bulan. Kalo mau nurutin hati mah udah macem-macem gue" nah kalo ini Hyunjin yang nyaut. Minho cuma ngangguk ngangguk. Sebelumnya dia gak pernah mikirin hal yang kaya gitu. Kalo moto hidup dia  'terobos ajalah anjing' meskipun dilarang gak bakal dia dengerin. Tapi dia salut sama Hyunjin Seungmin bisa patuh gitu sama orang tua. Padahal gak tau aja kalo papah mereka berdua marah taruhannya nyawa.

"Yaudah deh. Gue minta maaf. Gak tau gue" -Minho

"Hm. Santai. Yok dah kekelas" ajak Hyunjin.

.

"NIM yang ujungnya genap disebelah kanan yang ganjil di kiri" kata salah satu asprak (asisten praktikum) yang ngawasin kelas Jisung.

Jisung geser kekanan karena memang dia absennya genap "jangan bilang kita satu kelompok" ucap Jisung yang ngeliat Lucas berdiri didepan dia. Lucas cuma senyum ganteng.

"Sung absen lo berapa?" Tanya Haechan yang ada dibelakang Jisung.

"06 jawab Jisung"

"Fiks. Kita sekelompok" celetuk Lucas yang didepan Jisung. Jisung cuma ngehela nafasnya. Masalahnya setelah kemaren ngeliat tingkah Lucas dan yah temen-temennya yang kayaknya bakal sekelompok sama dia Jisung ngerasa kalo kesabarannya bakal diuji banget. Dan bener banget Jisung satu kelompok sama Lucas, Haechan, Renjun, Lia dan Mark. Meskipun dia sedikit bersukur karena Renjun dan Lia keliatan agak waras diantar yang lain, setidaknya ada temen dia yang bakal bantu dia nahan emosi.

Setelah sosialisasi selesai Jisung dan kelompoknya ngumpul dikelas ngebahas bahan dan peralatan yang harus mereka siapkan buat praktikum minggu depan. Tapi pas ngeliat keluar pintu Jisung jadi salfok sama Jeongin yang kagi ngobrol sama orang.

"Bentar yak. Gue keluar dulu" setelah bilang gitu Jisung langsung ngibrit. Dia merhatiin Jeongin dan orang itu. "Itu cowok yang uangnya waktu itu gantiin kembalian gue bukan sih" gumam Jisung.

Seungmin noleh dan tatapannya sama Jisung ketemu. Dengan cepet Jisung ngalihin pandangannya "aduh kenapa harus eye kontak sih" pisuh Jisung. Seungmin jalan ngedekatin Jisung bikin Jisung agak deg degan. Jeongin ngikutin Seungmin dari belakang.

"Elo ojol yang kamaren ya?" Tanya Seungmin.

Jisung ngangguk pelan sambil garuk tengkuknya yang gak gatel.

"Kenalin gue Seungmin" Seungmin ngangkat tangannya buat salaman. Jeongin cuma merhatiin, pengen ngakak ngeliat muka Jisung yang udah merah. 'oh ini yang lo ceritain' batin Jeongin yang inget kalo kemaren Jisung ada cerita soal cowok baik yang gantiin kembalian dia.

"Gue-gue Jisung. Han Jisung" jawab Jisung sambil ngeraih jambatan tangan Seungmin.

"Oke Han salam kenal. Btw lo prodi apa?" Tanya Seungmin

"Gue PendiKom"

"Pipi lo kenapa merah? Lo sakit?" Tanya Seungmin sambil agak nunduk ngeliatin muka Jisung. Jisung ngegelengin kepalanya cepat. Tolong Jeongin udah megang perutnya sakit nahan ketawa.

"WOY MIN. UDAH BELOM?!" teriak Minho bikin Seungmin noleh. "Gue cabut dulu ya Jeong, Han" ucap Seungmin. Habis itu si Seungmin pergi. Dan Jisung bisa bernafas lega. "Please jantung gue diskotik" katanya megang dadanya.

"Itu yang lo ceritain kemaren?" Tanya Jeongin sambil ketawa.

"Hooh. Soft banget anjir. Gue mau meleleh rasanya"

"Lo suka dia?"

"Hah. Nggak. Cuma gimana yaa. Eh btw lo ngapain kesini?"

"Oh itu. Gue mau ngajak lo jalan. Sama Felix juga. Tapi jemput lo dulu soalnya kelasnya Felix belom selesai"

"Hm. Tapi gue masih ada rapat dulu. Lo gak papa nungguin bentar?"

"Gak papa"

Jisung buru-buru mau masuk kelasnya lagi soalnya si Haechan sama Lucas udah teriak-teriak manggil dia.

Prang

"Anjing" umpat Jisung yang ngerasa badannya basah

OJOL | HyunSungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang