10

127 16 0
                                    

Di pagi yang cerah ini Hyunjin udah duduk anteng di kursinya didalem kelas. Dia nopang dagunya pakek tangan sambil mainin hpnya. Seungmin sama Minho belom dateng, gak tau kenapa dia juga tumben bangunnya cepet tadi alhasil karena males di kos dia berangkat pagi padahal kelasnya mulai jam 8. Sekarang masih jam 7.15 .

"Coba aja pagi pagi kaya gini bisa ketemu si embem" gumam Hyunjin sambil skrol tik tok.

"Pengen gue deketin, tapi takut si Seungmin juga demen sama dia"

"Gue juga gak punya apa apa mau deketin dia"

"Dia juga keknya gak demen banget sama gue"

"Pah, mobil Hyun masih lama apa ya disitanya"

Hyunjin misuh misuh mikirin hal hal yang dia sebut di atas. Tanpa dia tau kalo ada orang yang dengerin dia dari tadi.

Felix ngehela nafasnya. Dia yang ngeliat Hyunjin masuk kelas rencananya mau datengin tu orang buat pdkt. Tapi pas denger apa yang Hyunjin bilang dia ngurungin niatnya. 'si embem yang dia maksut pasti Jisung' batinnya. Jujur rasanya sakit banget. Dia langsung pergi dari situ, hancur udah harapan dia. Apalagi sekarang dia tau kalo crush nya malah suka sama sahabatnya. "Lix lix. Udah jelas banget dia gak suka elo. Masih aja ngarep" gumam Felix yang ngomong Sama dirinya sendiri. Mood Felix hancur di pagi hari itu. "Mom hati Felix sakit hiks" Felix nangis. Bego banget emang dia nangis gara-gara harapannya sendiri. 'sikap Hyunjin ternyata emang baik kesemua orang. Guenya doang yang baper' batin Felix. Dia nginget beberapa kejadian pas Hyunjin nolongin dia, dia kira Hyunjin juga ada perasaan soalnya sikapnya seolah ngasih dia harapan.

"Permisi"
Felix ngehapus air matanya cepet habistu nengok kesumber suara.

"Ini kelasnya Hyunjin bukan ya?" Tanya cewek cantik itu.

"Bukan kak. Kelasnya ada di gb. 02" jawab Felix 'ngapain kating nanyain kelas Hyunjin'

"Oh gitu. Makasih ya"

Felix ngangguk. Dia yang agak penasaran ngintip di pintu. Beberapa cewek yang tadi masuk ke kelas Hyunjin. Dia bisa liat kalo cewek cewek itu ngobrol sama Hyunjin. Bahkan keliatan ada yang minta foto bareng sama Hyunjin 'saingan gue banyak banget ternyata' batin Felix. Felix masuk lagi ke kelasnya duduk di kursinya yang tadi. Pengen pulang dia rasanya tapi masa cuma gara-gara itu dia gak masuk kuliah kan gak banget.

.

Hyunjin yang baru nyampe depan gerbang agak kaget pas sebuah motor berenti didepan dia. Yang punya motor buka helmnya.
"Jisung"

"Hai" Jisung nyapa Hyunjin sambil senyum. Tolong Hyunjin shock dia diem, dia masih gak percaya kalo Jisung bakal nyapa dia. Sedetik kemudian dia sadar terus nengok ke belakang takut kegrran dia.

"Lo nyapa gue?"

"Ya- iya. Emang ada orang lain lagi?" Tanya Jisung.

'sekarang gue boleh kegrran gak sih. Gue tau gue ganteng tapi kalo secepat ini gue belom siap' batin Hyunjin.

"Tumben"

"Lo pulang sama siapa? Ada kelas lagi gak?" Jisung nanya kaya gitu masih di atas motor. Masih pakek helm cuma kacanya doang yang di buka.

"Udah kelar kelas gue. Kenapa? Mau nganterin gue pulang?"

"Ayok. Nih pakek helmnya" Jisung nyodorin helm yang emang dia bawa.

"Hah!" Hyunjin niatnya cuma becanda doang. Otaknya masih loading nerima perlakuan Jisung yang kaya gitu secara tiba-tiba gak ada angin gak ada hujan.

"Beneran ini?"

Jisung cuma ketawa kecil "iya. Ayok buruan"

"Eh iya iya" Hyunjin ngambil helm yang di kasih sama Jisung habis itu naik di jok belakang. Hyunjin masih gak ngerti sama apa yang sekarang lagi terjadi. Perasaan dia gak ada berdoa apapun ke Tuhan, tapi kok Tuhan ngerti aja. Ya iyalah bego namanya juga Tuhan.

Sementara mereka gak tau kalo Felix ngeliatin dari jauh. Dia yang dari pagi sakit hati sekarang makin potek pas ngeliat Jisung ngejemput Hyunjin.

"Halo Yen, gue mau kerumah lo. Lo dirumah kan?"

Cukup lama perjalanan akhirnya Jisung berenti disebuah toko Laptop. "Tunggu. Lo bawa gue kesini buat apaan?" Tanya Hyunjin masih belom paham.

Jisung narik tangan Hyunjin buat dibawa masuk ke dalam toko. Hyunjin cuma diem doang, soalnya pertanyaan yang tadi belom di jawab sama si Jisung.

"Gue minta maaf ya buat laptop lo yang kemaren gue rusakin" kata Jisung sambil natap Hyunjin.

"Nggak papa. Tapi kenapa lo bawa gue kesini"

"Gue udah pesenin lo laptop. Bentar lagi di proses"

"Maksud lo?"

"Gue mau ganti laptop lo"

Hyunjin yang denger jawaban Jisung natap jengah ke arah Jisung. Dia jadi inget apa yang Jeongin pernah ceritain ke dia.

"Tumben lo mau nganterin gue pulang" celetuk Hyunjin yang lagi nyetir mobilnya Jeongin. Gak tau kenapa hari itu Jeongin jemput dia.

"Gue mau liat kos lo. Tante juga ada nitip bingkisan buat elo"

"Lo ada kerumah gue apa gimana?"

"Papah kemaren kerumah lo. Soalnya ada urusan apa gitu sama om"

"Sama papah gue? Tumben"

"Gak taulah. Urusan orang tua"

Suasana mobil hening. Hyunjin sama Jeongin sebenarnya gak begitu deket. Tapi mereka itu sepupuan soalnya bapaknya Jeongin sama bapaknya Hyunjin adek kakak.

"Eh Yen. Lo udah lama kenal sama Jisung?" Denger pertanyaan itu Jeongin yang tadinya mainin hp jadi noleh ke Hyunjin.

"Gak lama banget sih. Awal tahun kemaren"

Hyunjin cuma beroh ria denger jawaban adek sepupunya itu. "Kenapa? Lo suka ya sama dia?" Tanya Jeongin natap Hyunjin curiga.

Hyunjin cuma terkekeh. Jelas Jeongin tau jawabannya apa ngeliat ekspresi Hyunjin. "Tapi dia gak suka sama gue"

"Gue tau" jawab Jeongin sambil ketawa

"Anjing" ketus Hyunjin.

"Wajar sih lo suka sama dia. Awalnnya gue juga suka sama dia. Tapi pas tau dia uke pupus harapan gue"

Hyunjin bersorak senang dalam hati pas tau kalo Jisung itu pihak bawah. Ada kesempatan pikirnya.
"Kok lo bisa suka dia?"

"Eumm.. gimana ya. Dia itu pekerja keras terus pinter, Ganteng lagi, lo tau dia kuliah ini aja pakek beasiswa. Padahal Felix bilang keluarganya dia awalnya gak ngedukung Jisung buat kuliah soalnya gak mampu buat biayayain dia" Jeongin ceritain Jisung dengan semangat, Hyunjin sebenarnya takjub dengerin cerita Jeongin soal Jisung "kata Felix dulu dia sama Jisung tinggal di desa tapi keluarga Felix pindah ke kota. Jisung di sini dari SMA ngerantau terus lo tau dia biayain hidupnya ya dari ngojek kalo sekolah kata Felix dia dari SMP udah pinter jadi dapet beasiswa terus. Keren kan. Pengen punya seme kek gitu" sambung Jeongin.

Hyunjin yang inget itu jadi ngerasa gak enak sama Jisung. Lagian dia juga udah beli laptop baru woy.
"Sung. Gak perlu. Gue juga udah beli laptop baru kok" Hyunjin ngomong gitu malah bikin Jisung keliatan murung.

"Sorry banget ya jin. Gue kelamaan ya ganti laptop lo" lirih Jisung. Uang dia baru cukup sekarang soalnya. Itu juga dia ngumpulin semua tabungannya.

"Gak usah minta maaf. Lagian kan gak sepenuhnya kesalahan elo. Gak usah di ganti juga astaga"

"Tapi itu gue-"

"Lebih baik uangnya lo tabung. Gini aja deh, laptop ini harganya berapa biar gue ganti uang lo"

"Gak bisa gitu-"

"Bisa. Ntar gue minta nomor rekening lo ya. Gue juga udah ada laptop kok"

"Terus laptop ini"

"Buat lo. Dari gue"

"Eh. Tapi-"

OJOL | HyunSungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang