04

150 15 1
                                    

Bruk

"Eh" Jisung panik pas ngeliat cowok itu pingsan didepan gerbang.
"Woy lo kenapa?" Dia nepuk-nepuk pipinya Hyunjin pelan berharap tu orang bakal bangun. "Aduh ni orang kenapa. Ntar gue di kira ngapa-ngapain dia lagi" gumam Jisung. Jisung bingung cowok ini harus dia apain sekarang. Mau di gotong dia gak kuat, mau dibawa masuk tapi gimana ini kan buka kosan punya dia, mau teriak nggak mungkin sekarang udah jam setengah 1 dini hari yakalik dia teriak-teriak.

Jisung ngedarin pandangannya ngeliat keadaan sekitar. Dia baru sadar kalo ada pos security di pojokan dengan cepat dia lari.
"Pak pak" panggil Jisung panik.

"Pak!"

"WOY PAK BANGUN WOY!" Security yang lagi tidur kebangun kaget dibuatnya.

"kenapa mas?"

"Tolongin saya. Itu ada orang pingsan didepan gerbang"

"kok bisa?"

"Mana saya tau pak. Ayok buruan!"

Security itu langsung keluar pos dan lari ke arah Hyunjin. Dia awalnnya cuma bediri ngeliatin Hyunjin yang pingsan, gak lama dia noel noel pipi cowok itu "ini beneran orang mas?" Katanya sambil natep Jisung.

Jisung udah ngumpat dalem hati pas denger tu security malah nanya hal yang kek gitu. "Ya orang lah pak. Mana ada hantu bisa pingsan. Ayok pak buruan bantuin bawak masuk. Kasian tu" Jisung udah narik lengannya Hyunjin buat dia papah, pas berdiri si security tadi malah ngangkat kakiknya Hyunjin. Jadi tu posisinya Jisung mau kejengkang kebelakang. Udah emosi si Jisung, dalem ati udah semua nama binatang dia sebut satu satu tapi karena inget tu security lebih tua dan yang pasti badannya lebih gedek ngebuat Jisung gak berani ngumpat langsung dari mulut.

"Pak, ini di papah aja. Keberatan kalo di bopong!" Ini Jisung ngomong nya ngegas, empet dia tu udah malem loh ini keadaannya. Si pak security nya langsung ngelepas kaki Hyunjin yang dia pegang dan bantu Jisung mapah badan Hyunjin. Pas udah masuk gerbang bingung juga mereka mau naroh Hyunjin dimana. Kamarnya yang mana aja mereka gak tau.

"Aduh, kamar ni orang mana lagi" pisuh Jisung yang baru inget.

"Mas temennya dia? Tau gak kamarnya yang mana?"

"Aduh pak. Saya ni cuma ojol. Gak liat saya pakek seragam lengkap begini" sahut Jisung dengan mukak yang udah ketara banget kesalnya.

"Yaudah bentar. Saya panggil yang punya kosan dulu" ucap security itu 'KENAPA GAK DARI TADI ANJENG' Jisung udah pen nangis gegara kesel. Gak lama ada ibu ibu dateng dan bawa kunci cadangan. Dia ngeliat muka Hyunjin dulu baru ngebuka pintu kamar cowok itu. Setelah susah payah dan perjuangan yang luar biasa akhirnya Jisung baringin tubuh besar itu di atas ranjang. Sekejap Jisung takjub sama kosan yang cowok itu tempati. Elit cuy 'ini mah bukan kosan' batin Jisung. Kamar Hyunjin luas lengkap sama dapur kecil dan kamar mandi dalem. Mana peralatannya lengkap dan rapi pulak. Berbanding terbalik sama kosan punyanya dia. Gak mau berlama-lama disana akhirnya Jisung keluar.

"Tadi masnya ketemu dimana sama aden yang didalem?" Tanya ibu ibu itu ke Jisung.

Jisung cuma ngehela nafasnya "tadi cowok yang didalem ngorder ojol bu. Saya nganterin kesini. Tau-tau pingsan pas udah turun" jelas Jisung, dan ibu itu cuma ngangguk ngangguk. "Itu adennya mabuk ya mas"

'astaga ya Tuhan' Jisung meremin matanya 'sabar sung sabar' dia cuma bisa ngelus dadanya doang. "Maaf bu saya gak tau. Saya juga gak kenal. Yaudah ya saya balik dulu. Makasih" Jisung langsung ngibrit tanpa perduliin tu ibu-ibu yang manggil dia masih nanya "kok aden itu bisa pulang terus pingsan mas?"

"Gak tau gue. Gak peduli" gerutu Jisung habistu naikin motornya dan cabut dari tempat itu. "Ya Tuhan empet banget hati gue. Kenapa sih tu cowok diem gak ngomong aja menguras kesabaran banget" pisuh Jisung. Akhirnya Jisung mutusin buat pulang karena emang dia udah capek. Udahlah capek badan, dibuat emosi pulak.

.

Pagi hari telah tiba. Hyunjin ngerjapin matanya. Alarmnya yang emang nyaring banget bikin dia bangun. "Ssshh. Anjing Minho pala gue pusing banget. setan memang" umpatnya mengawali pagi hari yang agak mendung itu. "Ni alarm juga ribut banget" pisuhnya ke jam weaker di atas meja. Dia jalan sempoyongan ke arah kamar mandi "perasaan gue gak minum banyak" gumamnya sambil basahin kepalanya. Hpnya yang bunyi ngebuat dia yang awalnnya misuh misuh jadi diem.

"Astaga. Gue lupa vc sama mamah!" Dia panik sekarang jangan sampe mamahnya tau dia habis minum minum gak jelas. Dia ngacir ngambil hpnya dan bener aja mamahnya yang nelpon dia.

Hyunjin narik nafas buang nafas, tarik lagi baru buang lagi.
"Halo. Good morning mah"

"Heh. Gak usah sok manis. Kamu mabuk mabukan ya semalem!"

'aduh mak. Tau dari mana nyonya besar' batin Hyunjin. Masalahnya mamahnya kalo ngamuk serem apalagi di tambah sama papahnya.

"Khilaf mah. Hyun dikerjain temen"

"Nah kan. Mamah aduin papah tau rasa kamu!"

"Mah. Maaf. Hyun salah. Maaf banget. Jangan bilang ke papah please"

"Makannya kalo nyari temen cari yang baik baik. Baru juga hari pertama kamu ngampus udah ada aja kelakuan kamu ya! Jangan sampe mamah susulin kamu bawain bodyguard buat ngintilin kamu!"

Hyunjin ngejauhin hpnya dari telinganya. Mamahnya kalo udah ngomel suaranya cempreng banget katanya. Dasar kau Hyunjin anak durhakaಠ⁠◡⁠ಠ.

"Mah. Bukan Hyun yang mau. Sumpah. Hyun dikerjain"

Yang diseberang telepon cuma diem. "Mah, janganlah pakek bodyguard segala. Malu. Hyun janji deh gak bakal aneh aneh lagi. Jangan aduin ke papah ya. Please, mamah sayang Hyun kan?" Hyunjin udah melas melasin suaranya sambil ngerengek. Gak tau dah tetangganya yang denger dia ngerengek kaya gitu ekspresinya kaya gimana.

"Atm kamu buat tiga hari kedepan mamah Blok. Sebagai hukuman"

"Mah jangan gitu"

"Yaudah, mamah kasih tau papah ni"

"Eh jangan. Yaudah deh iya gak papa. Tiga hari ajakan, gak papa deh" setelahnya Hyunjin minta maaf lagi sebelum mutusin sambungan telepon itu.
Hyunjin duduk lemes diatas kasurnya. Masalahnya dia belom ada narik uang. Uangnya sisa 300.000 doang. Padahal itu juga udah banyak. Gak mau lama lama galau dia langsung balik kekamar mandi buat mandi soalnya dia ada matkul pagi. Seperti kemaren dia sarapan pakek roti dan yah pesen ojol lagi. Soalnya kalo minta tolong buat di jemput Seungmin atau Minho dia masih kesel masalah yang tadi malam.

Sementara ditempat lain Felix misuh misuh soalnya mobilnya tiba-tiba mogok. "Anjir jangan sekarang dong readdy" pisuhnya yang seolah lagi ngobrol sama mobil merahnya itu. Dia bolak balik ngebuka kap depan mobilnya. "Salah gue juga sih gak service elo" katanya. Dia ngambil hpnya yang ada di dashboard mobilnya dan ngehubungin orang yang pasti bisa bantuin dia.

"Halo"

"Huaaa.. jemput gue" rengek Felix

"Tumben. Si readdy kemana?" Tanya yang diseberang. Kedengaran suara angin yang ribut banget

"Dia mogok. Buruan ya gue minta tolong. Gue pagi ini ada kelas"

"Nggih raden. Dimana? Otw ni babu lo"

Felix ketawa habistu ngasih tau Jisung dimana lokasi dia sekarang.

OJOL | HyunSungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang