______
•••🌼 HAPPY READING 🌼•••
jangan lupa Baca
بسم الله الرحمن الرحيم_____
"Assalamualaikum" ucap Agnes,ditangannya terdapat peralatan mandi yang di susun rapih di dalam ranjang kecil.
"Waalaikumsalam,masih ramai nggak?" Tanya Alen.
"Lumayan,tapi ga apa apa Sono turun,gue udah bilang tadi, antrian gue, elu" balas Agnes,yang masih sibuk mengeringkan rambutnya dengan handuk, karena di pondok tidak di perbolehkan memakai alat elektronik seperti hairdryer.
[ Mau tau nggak sih ,cara mandi di pondok pesantren mereka? Nih aku kasih tau setiap santri yang ingin mandi harus mengantri, misalkan di kamar mandi penuh (ada orangnya) si pegantri bilang gini "mbak,ada yang ngantri nggak?"
"Nggak ada"
"Oh, yaudah,aku antri ya "
"Iya"
"Kalo udah jangan lupa panggil aku"
Jadi walaupun si pengantri tadi tidak di kamar mandi,tapi tetap dia sudah mendapat antrian mandi. Tapi misalkan udah ada antrian nya, berarti harus mengantri setelah itu,contoh:
"Mbak ada yang ngantri nggak?"
"Ada"
"Siapa?"
"Si Fulan"
"Oo,yaudah aku habis Fulan ya! Kalo nggak ada yang ngantri "
Tapi misalkan kamar mandinya kosong,bisa langsung dipakai. ]
"Ntar ah,masih males " ucap Alen
"Gue pake duluan ya Len" pinta Dev
"Yoi" jawab Alen, lalu melanjutkan membaca novelnya.
Sekarang ini hari Jum'at,hari dimana kegiatan pondok dan sekolah libur, kenapa bukan Minggu? Iya karena kebanyakan pondok pesantren liburannya Jum'at. Jadi para santri bisa ber leha leha untuk beristirahat atau refreshing otak,eh tapi di pondok tidak di perbolehkan main handphone ataupun keluar pondok ya, hiburan atau refreshing anak pondok biasanya membaca buku,novel,atau bahkan belajar (bagi yang rajin) wkwk, seperti yang di lakukan Alen.
Ada juga yang tidak suka membaca, biasanya mereka di isi dengan tidur,jajan (di koperasi dalam pondok) kan gaboleh keluar,atau bercanda ria dengan teman temannya.
"Echa" panggil Agnes.
"..." Tidak ada jawaban
"Echa! Novel gue mana!" Panggil Agnes,gini menggunakan nada seru.
"..."
"Echa budeg! Novel gue mana!" Seru Agnes, namun tak ada jawaban dari Echa.
"Percuma Nes,dia mah gak bakal denger,kalo udh baca novel" timpal Kay,kini ikut terganggu karena ocehan Agnes itu.
"WOI ECHAAAAA BUDEG! BALIKIN SINI NOVEL GUEH!" final Agnes, mengambil paksa novel yang sedang di baca Echa.
"Dih ya Allah,kejem amat lu jadi sohib,kalem Napa!" Protes Echa tak terima.
"Matakau kalem! Lu gabakal denger! Dari tadi gue udah ngoar ngoar! Lu nya kagak denger" jawab Agnes sewot.
"Heh Nes,gue baca dulu dong,noh! Lu baca novel gue yang itu" pinta Echa ,sambil menunjukan sebuah novel yang tertata rapih di rak lemari Echa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Impian Echa {By Asyaannisa}
Kurgu OlmayanCerita tentang seorang anak perempuan yang di paksa menuntut ilmu di pondok pesantren,ini permintaan orang tuanya yang tidak bisa di bantah. Aqeesha Annisa namanya,dia menjadi santri sejak umurnya masih 8tahun. Keinginan Echa untuk tinggal bersama...