11

423 39 1
                                    

Ingat! semua hal yang ada di cerita ini hanyalah sebuah fiksi, jadi tolong jangan di anggap terlalu serius dan ini tidak ada hubungannya dengan sejarah atau politik sekarang : )
(Jadi jangan di anggap serius dan kalau menyinggung Author kohon maaf,
karena ini hanya imajinasi Author saja :'))

Peringatan:
Banyak typo :'V
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Hal-hal sudah kembali seperti semula lagi di keluarga Asean, tapi tidak di mansion yang lain. Ada banyak sekali country yang sakit, bahkan WHO saja sampai kelelahan. Indo tetap merasa ada yang aneh di sini, tapi paling tidak semuanya baik-baik saja di mansion keluarga Asean.

Indo tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di dunianya, sampai suatu hari ketika dia sedang menonton TV, dia melihat sebuah berita yang mengejutkan dirinya, berita itu bukanlah sebuah berita yang bahagia, melainkan berita yang sangat buruk. terjadi kebakaran di kantor organisasi, asal dari apinya masih menjadi misteri, UN yang ketika itu sedang berada di kantornya akhirnya pingsan karena banyaknya asap, untung saja organisasi yang lain saat itu sedang tidak ada di kantor, jadi tidak ada yang terluka selain UN. Ini membuat Indo menjadi khawatir, secara tiba-tiba dia mulai terbatuk-batuk tapi untung saja dia tidak mengeluarkan darah kali ini.

POV Indo

apa yang terjadi disini? Tunggu bagaimana kalau apa pun yang terjadi di dunia manusia juga terjadi disini?! Apakah dunia ini berhubungan dengan dunia manusia?! Aku harus kembali ke dunia manusia!

POV Indo end

Indo pun langsung berlari ke pintu keluar dan pergi.

Malay: Bang INDO! BANG INDO MAU KEMANA?!
Phil: KUYA TUNGGU!
Thai: HEY KALIAN MAU KEMANA?!
Myanmar: HEY JANGAN PERGI! NANTI PAPA ASEAN MARAH!

Tapi Phil dan Malay tidak peduli dengan mereka, Phil dan Malay pun mengikuti kakak mereka keluar rumah, Thailand dan Myanmar tidak ada pilihan lain selain mengikuti mereka berdua. Di tengah jalan, Indo bertemu dengan Papa Asean, Laos, Kamboja, Vietnam, Singapore dan Brunei, Asean agak terkejut melihat Indo yang berada di luar rumah.

Asean: Indo? kamu mau kemana?

Tapi Indo tidak menjawab Asean dan hanya menerobos mereka saja, dia bahkan hampir menabrak Singapore. Mereka berenam hanya tidak tahu apa yang terjadi, sampai mereka melihat Malay, Phil, Thai dan Myanmar datang.

Brunei: Apa yang terjadi?

Mereka berempat terlihat sangat kelelahan setelah mengejar Indo dari tadi. Malay pun menjawab pertanyaan Brunei dengan sisa tenaganya.

Malay: i-itu, bang Indo dia tiba-tiba lari aja gituh, jadi kami kejer deh
Viet: emang nya Indo mau kemana?
Phil: ga tau, makanya kamu kejer >:V
Singa: ya udh! ayo kita kejer!

Mereka pun mengejar Indo sampai ke danau, mereka melihat Indo sedang duduk sambil menggali di pasir.

Indo: aduh, dimana yah? Perasaan tadi aku ketemu nya di sekitar sini

Lalu Indo pun menemukan batu zamrud yang dia temukan beberapa hari yang lalu. Malay yang penasaran pun mendekat ke Indo.

Malay: apa itu bang?
Indo: dak tau juga, tapi benda ini lah yang bawa abang ke dunia ini :V

Semua keluarga Asean pun mendekat ke Indo dan melihat batu Zamrud itu, batu itu bersinar sangat terang.

Singa: batu ini yang bawa kamu kembali ke dunia ini?
Indo: iyah
Laos: wow!✨Mejik✨
Viet: batunya cantik!
Kamboja: trus, itu batunya mau di apain? :V
Indo: kalo ga salah, keknya batu ini bisa membawa aku kembali ke duniaku yang sebelumnya
Malay: HAH?! BANG INDO MAU TINGGALKAN MALAY?!
Phil: KUYA! JANGAN TINGGALKAN KAMI!

Indo pun langsung di peluk oleh kedua sodaranya ini, dia hanya bisa pasrah saja.

Indo: aku ga bakal pergi kok

Tapi tanpa mereka ketahui, seekor monster kecil yang berwarna hitam sedang memata-matai mereka dengan tatapan tajam. Lalu secara tiba-tiba monster itu melompat dan menyerang Indo. Indo yang menyadari ke keberadaan monster itu, langsung melepaskan Malay dan Phil, lalu  menghindari monster itu. Sepertinya monster itu ingin menyerang Indo, lalu Indo mendengar sebuah suara, sepertinya suara itu berasal dari sang monster.

monster: berikan aku batu itu~ SEKARANG!

Tapi sepertinya hanya Indo yang bisa mendengar monster itu.

Indo: Mau apa kau dengan batu ini?!
Monster: berikan.... aku.... batu... ITU!

Lalu monster itu pun meloncat lagi dan menyerang Indo, tapi sebelum dia bisa menyentuh Indo, dia di dorong oleh Asean menjauh dari Indo.

Asean: apa yang kau mau dari Indo?! Jangan sakiti Indo!
Indo: Papa!! Dia mau batu ini Pa!!

Monster itu pun mulai menjadi marah, dia berdiri dan kemudian membesar, langit berubah warna menjadi merah, membuat semua country di country city menjadi bingung, monster itu masih membesar, dan akhirnya dia sekarang sudah sebesar kantornya para organisasi, monster itu berwarna hitam, berwarna merah, memiliki sayap seperti naga dan kuku setajam silet. Semua country di country city sekarang bisa melihat monster itu, lalu monster itu mengaum. Malay sudah pucat pasi dan Phil sepertinya sudah ingin pingsan.

Asean: INDO KALAU BATU ITU BISA MEMBAWA KALIAN KE DUNIA LAIN MAKA PERGILAH!
Indo: APA?!
Asean: PERGI, SEKARANG! SEBELUM DIA MENDAPATKAN BATU ITU!
Indo: tapi bagaimana dengan papa-
Asean: PERGILAH!

Lalu Asean pun mengeluarkan sebuah pistol berwarna kuning menggunakan sihirnya. Sihir Asean adalah bisa menciptakan senjata apapun, tapi senjata itu akan menghilang ketika dia sudah mulai kelelahan.

Asean: CEPAT PERGI! PAPA AKAN MENAHANNYA!

Lalu Asean pun mulai menyerang monster itu, Indo langsung menarik tangan Malay dan Phil, yang menarik Singapore dan Viet, lalu mereka Menarik Kamboja dan Laos, dan seterusnya. (jadi kek saling tarik gituh :V)

Lalu Indo pun menjatuhkan mereka semua ke dalam danau termasuk dirinya, dan seperti yang dia duga, batu zamrud itu bercahaya lagi dan akhirnya mereka pun menghilang ke dunia lain.

TBC

AKHIRNYA! LANJUT JUGA CERITANYA! SEMOGA KALIAN SUKA DAN MAKASIH SUDAH SETIA MENUNGGU : )

kembalinya sang garudaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang