4. JATUH CINTA YANG JATUH

54 23 0
                                    

Diantara banyaknya jenis jatuh cinta, aku ingin jatuh pada cinta yang juga jatuh kepadaku.

***

" mama sayang .... " suara seorang anak perempuan mencari keberadaan sang mama.

" mama, where are you? "

Sang mama yang berada di dapur rumahnya, berteriak membalas anaknya itu " mama ada di dapur sayang. "

Dengan sigap penuh semangat, Alesha berlari kecil menghampiri sang mama, wajah ceria anak perempuan itu semakin terpancar, mama adalah kesayangannya, sumber bahagia nya sejak ia ada di bumi.

" tumben semangat banget, kenapa? sini cerita bareng mama " tanya mama ketika menoleh menatap putrinya yang sumringah sejak tadi.

" Alesha abis bagi semangat buat seseorang " jawab Alesha

" wah, siapa? " tanya mamanya, sangat langka sekali putrinya bercerita seriang ini.

" Alaska, ma. Dia itu anak X-4 TA yang kemarin terlibat kasus pencurian " jawab Alesha, matanya menatap mama nya dengan serius.

" pencurian apa? "

" pencurian jatuh cinta, ma. Dia nyuri jatuh cinta Alesha yang selama ini Alesha jaga dengan baik "

Sang mama menatap putrinya dengan sorot mata yang tidak percaya, lalu tertawa meledak " HAHA, putri mama udah dewasa nih "


" serius, ma. Alesha lagi jatuh cinta sama Alaska " kata Alesha memperjelas

Satu tangan mama naik mengusap kepala putrinya, tidak masalah jika sekarang ia punya lelaki yang jadi semangatnya di sekolah, tidak masalah jika putrinya itu memiliki perasaan untuk lelaki, tapi, " ingat ya, jatuh cinta harus senang, kalau ngga senang, bukan jatuh cinta namanya. Jatuh cinta harus bahagia, kalau kamu suatu hari udah ngga bahagia, berarti cinta nya udah lewat, udah habis. "

" jatuh cinta versi eca beda, ma. "

" bagaimana? "

" jatuh cinta milik eca ini selalu senang "

" buka tangannya " perintah mama

Alesha dengan cepat mengangkat telapak tangan kanannya, lalu mengarahkan kepada sang mama.

" mama simpan obat sakit hati disini, ya? kalau eca luka karena jatuh cinta, bisa pakai obat yang mama berikan. "

Alis Alesha terangkat satu, " mana obatnya? ko ngga keliatan? obatnya gaib ya, ma. "

Mama tersenyum, " emang ngga keliatan, karena seperti itu juga luka dari jatuh cinta, ngga keliatan, tapi berdarah dengan hebat. Tak kasat mata tapi kadang membunuh "

" mama mau eca cukup jatuh cinta dengan baik, mama ngga mau eca jatuh cinta dengan sia-sia " ujar sang mama. " ingat pesan mama, dari jatuh cinta yang kamu punya, kamu ngga boleh melukai. "

Meski terdengar cukup naif bagi seorang manusia, tapi bagi mama Alesha memang seperti itu, mencintai tanpa melukai, itu adalah konsep paling sederhana tapi mewah dari manusia dan anugrah tuhan yang bernama perasaan.

GaleaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang