Jatuh cinta, bisa beralur saling, bisa juga sesaat. Suka atau luka, kita menikmatinya.
***
Langit malam diramaikan oleh kalimat ini, " tuhan, kalau eca ternyata punya dosa yang amat besar, tolong, jangan uji atau balas eca dengan kehilangan seseorang dalam hidup eca, ya? eca takut banget. Karena eca gapunya banyak orang disini. " curhat Alesha, entah pada siapa
Carista yang mendengarnya hanya terdiam, kemudian memilih memikirkan hal yang lain daripada penasaran dengan kalimat Alesha.
Jarum jam tepat menunjukkan pukul 00.00. Keduanya melihat langit, langit yang sedang glamour oleh bintang-bintang. Langit yang sedang dihiasi harapan oleh perayaan setiap tahun yang sepertinya tidak akan alfa.
" kenapa, ca? ada sesuatu? " tanya Carista
" ngga ko dar "
" ca, gue mau nanya deh sama lo " ucap Carista
" apa? "
" lo mau nikah sama siapa? "
" Alaska Biantara " jawab Alesha dengan sangat tegas. Mata perempuan itu mengitari sekitar, " malam ini saksinya, kalo aku menginginkan Alaska bukan hanya untuk beberapa hari ke depan saja, tapi untuk jadi selamanya, sebagai seseorang yang akan selalu membersamai eca, waktu eca seneng, sedih, dan saat eca ada di puncak kejayaan nanti "
Carista yang apa-apa selalu menganggap biasa saja, menarik senyum kecilnya, senyum yang tidak nampak meski dari mata Alesha juga. Anak yang masih memakai seragam SMA di sebelahnya ini doanya sangat berlebihan, tapi diam-diam dalam hatinya, perempuan itu ikut mengaminkannya
Langit malam yang membumi, semakin mengundang kharisma perkumpulan itu. Masa muda memang tidak akan pernah terulang dua kali. Satu-satunya masa yang paling memberikan kesan paling hebat dalam diri manusia. Di masa itu, tempat tawa paling besar terdengar, di masa itu jadi tempat bermain-main yang paling menyenangkan. Kita bisa jadi apa saja juga, terbang mengelilingi bumi juga bisa.
loml sedang mengetik ...
Dengan rasa tidak sabaran, Alesha terus menanti pesan itu. Sampai harus membuat dirinya mondar-mandir di tempatnya sendiri.
" WOI, CAA! " teriak Carista di ujung ruangan itu
Alesha menoleh. Meminta jelas atas teriakan itu. " di panggil mama kebawah bentar katanya "
Alesha segera turun, mengabaikan pesan yang masuk di handphonenya padahal itu dari seseorang yang ia tunggu dengan sangat. Langkah kakinya sedikit ia percepat, dan menghampiri mama nya.
" eca, boleh mama minta tolong carikan kunci motor? mama lupa nyimpennya sayang. "
Belum ada sejarahnya Alesha menolak ucapan permintaan tolong seseorang. Perempuan itu lalu bergerak, segera mencari kunci motor milik mama nya.
Sementara itu, handphone Alesha ia tinggal di atas meja saat mencari kunci motor, yang ternyata ada beberapa kali notifikasi chat di sana.
Namun, terabaikan.
Dengan pertimbangan yang banyak, Alaska pun sudah yakin. Dengan banyak perubahan yang datang, yang benar-benar bergeser jauh dari kehidupan nya kemarin
Jantung Alesha seperti merosot turun, " bisa dijelaskan kenapa ini ditulis dengan pernyataan menyakitkan? " tanya Alesha***
KAMU SEDANG MEMBACA
Galea
Teen FictionPada sebuah jatuh cinta, beberapa terjadi tanpa sebuah alasan. Kita hanya menerima rasanya, entah akan selesai, atau tinggal sebagai perasaan abadi yang akan terus jadi rahasia bumi tentang manusia tujuannya.